Cara Menghilangkan Kebiasaan Onani


Onani adalah aktifitas seksual non penetrasi yang biasa dilakukan pria dari segala usia. Onani paling sering dilakukan oleh remaja pria dan biasanya akan berhenti dengan sendirinya setelah dewasa. Sayangnya, bagi beberapa pria lain, meninggalkan kebiasaan onani terasa sangat sulit. Bahkan melihat sabun saja sudah membuat penis ereksi, apalagi melihat wanita cantik. Kecanduan. Beberapa pria sudah terbiasa dan kecanduan melakukan onani setiap saat.

Artikel ini berisi tips cara menghilangkan kebiasaan onani sekaligus cara menghilangkan keinginan onani.

1. Punya keinginan kuat untuk berhenti total.

Syarat pertama agar bisa menghilangkan kebiasaan onani adalah harus punya tekat kuat dan keinginan berhenti beronani.

Jika hanya keinginan saja tanpa diikuti tekat yang kuat, tidak akan bisa membuat anda berhenti dari godaan melakukan onani. Jadi pertama, anda harus punya tekat berhenti dan janji untuk tidak melakukannya lagi.

2. Pelajari apa-apa saja yang selalu membuat anda terangsang ingin melakukan onani.

Waspadai waktu, tempat dan situasi yang membuat anda terangsang ingin onani. Saat mau tidur atau bangun tidur adalah saat-saat dimana godaan beronani sangat besar. Saat mau tidur, pikiran biasanya akan melayang kemana-mana termasuk ke hal-hal porno yang menyebabkan keinginan beronani tiba-tiba muncul.

Bahkan bagi beberapa orang, melakukan onani sebelum tidur sudah jadi kebiasaan harian. Mereka tidak bisa tidur sebelum onani.

Tempat tidur dan kamar mandi adalah dua tempat paling sering digunakan onani. Hati-hatilah dengan kedua tempat tersebut. Selalu ingat dengat tekat anda berhenti onani.

3. Hindari semua material pornografi.

Film porno, bacaan-bacaan pornografi, gambar-gambar seksi akan memicu sistem syaraf untuk mencari pemuasan secara seksual.

Onani adalah satu-satunya pelampiasan seks paling aman yang dikenal syaraf anda. Semakin anda bertahan semakin kuat godaan anda melakukan onani. Karena itu sebisa mungkin hindari material-material pornografi yang akan mengingatkan anda dengan onani dan rasa nikmat.

4. Cari kegiatan untuk mengalihkan pikiran.

Sendirian di kamar dan melamun adalah situasi-situasi yang rawan bagi anda yang punya kebiasaan melakukan onani. Carilah kegiatan lain yang bersifat positif daripada menyendiri di kamar.

5. Olah raga teratur

Olah raga teratur membuat energi terlepas dan membuat badan lelah di malam hari. Badan yang lelah akan membuat anda cepat tertidur dan tidak berpikir yang aneh-aneh di kamar.

Olah raga juga membuat pikiran jadi segar dan membuat sistem syaraf menjadi positif. Hal-hal negatif seperti pikiran porno tidak akan hinggap di kepala yang segar.

6. Jangan suka menyendiri

Berusalah untuk menghindari sendirian di daerah-daerah rawan seperti kamar mandi dan kamar tidur. Jika ada pikiran untuk melakukan onani, segera lakukan sesuatu untuk mengalihkan pikiran.

Pikiran negatif jangan dipelihara. Percayalah, pikiran untuk beronani itu hanya sekilas saja, muncul karena syaraf yang sudah terbiasa dengan kegiatan anda beronani

7. Berpuasa bagi yang muslim

Berpuasa berarti menahan diri dari semua godaan, termasuk godaan melakukan onani. Dengan berpuasa teratur anda akan membiasakan tubuh anda untuk menolak keinginan onani.

8. Menjauh dari website porno

Jika anda punya akses internet di rumah, kemungkinan godaan membuka situs porno akan selalu muncul, terutama di malam hari ketika suasana rumah sudah sepi.

Sebisa mungkin blok situs porno dari komputer anda. Sudah banyak software anti pornografi yang bisa membantu anda menyingkirkan semua situs-situs porno tersebut.

9. Pasang gambar-gambar religius di kamar anda.

Cara ini sedikit banyak menciptakan kesan diawasi oleh Tuhan dan membuat anda segan melakukan perbuatan dosa seperti onani.

10. Mempertebal keimanan

Belajar agama dan pertebal keimanan. Mendekatkan diri kepada Tuhan membuat pikiran terbebas dari hal-hal negatif.

@http://www.seksualitas.net/

21 comments on “Cara Menghilangkan Kebiasaan Onani

  1. ngocok aja lah ,tak apa-apa tu,,,,,,,,

  2. si jony kuat says:

    ONANI UNTUK JUARA,daripada MENJADI “LOSER: yang MEMPERKOSA,daripada MENJADI BANJINGAN YANG MENGHAMILI PACARNYA,
    lebih baik meluapkanya sendiri…
    enak+tidak merugikan orang lain
    setuja??

  3. risno positively kptr says:

    onani membuat badan capek…. pegel… letih … lesu…. kurang bergairah… gw pengen berhenti 100% dr onani… bantuin gw ya,,,,,

  4. tio says:

    halal atau haram bisa ditanyakan pada hati nurani

  5. ayu.mareta says:

    tman cwok gwa tuh, minta saran ma gwa.
    dya udh gk ng.lihat yg brbau porno lagi, n udah jrang ama cwek.
    tapi, kagak smbuh.smbuh juga.
    gmana tuh ?

    • Syarat pertama agar bisa menghilangkan kebiasaan onani adalah harus punya tekat kuat dan keinginan berhenti beronani. Jika hanya keinginan saja tanpa diikuti tekat yang kuat, tidak akan bisa membuat anda berhenti dari godaan melakukan onani.

  6. Goku says:

    Gan,klo 1 kali sehari gk apa apa gk….

  7. ssst says:

    ada seorang yg ska onani, bahkan dah punya istri masih onani, yg lebih heran suka ngocok penis orang yg dianggap dia suka pasti dia dkati d d kocok, apakah dia punya kelainan seks atau ga normal

    • Seseorang? hayo siapa? Kegiatan onani juga biasanya dilakukan juga oleh seorang yg telah memiliki istri, dan itu wajar. Yg ga wajar adalah masa mau onaniin punya orang??? aneh banget sih ! dan itu menurut gue “SAKIT” sepertinya punya kelainan orientasi sexual.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s