Cara Onani Yang Baik dan Benar Untuk Pria


Kebanyakan pria hanya mengetahui sedikit dari potensi erotis dan orgasme sistem genital mereka. Silahkan baca tips sederhana dan menyenangkan di bawah ini bagaimana cara onani yang baik dan benar khusus untuk pria.

Privacy dan Waktu
Kebanyakan pria melakukan onani atau masturbasi dengan cara mengocok penis dan dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan cepat. Melakukan onani dengan cepat dengan harapan bisa segera selesai dan puas adalah cara onani yang salah.

Cara onani seperti itu hanya akan menciptakan pola orgasme yang cepat dan membiasakan sistem syaraf untuk sesegera mungkin orgasme dan ejakulasi.

Teknik onani biasa dilakukan dengan bantuan beberapa stimulasi dari luar seperti dengan melihat gambar cewek bugil atau menonton film porno atau kemungkinan hanya dengan berfantasi seksual melalui pikiran.

Pastikan anda membuat diri anda nyaman terlebih dahulu sebelum mengocok penis dan melakukan onani. Waktu yang cukup dan tempat yang privacy, hal ini bermanfaat agar tidak ada gangguan saat anda sedang barasik-asik dengan diri anda.

Untuk latihan menahan ejakulasi, biasakan jangan berpikir atau berkhayal erotis untuk membuat penis ereksi, konsentrasilah pada diri anda sendiri dengan mengocok penis anda menggunakan tangan. Nikmati setiap gesekan yang anda rasakan tapi jangan menciptakan stimulasi seksual dari pikiran. Rangsangan fisik saja tanpa pikiran erotis bisa membuat penis anda tegang dan membuat waktu anda beronani semakin lama.

Lakukan Dengan Tangan Kering
Sekarang cobalah onani menggunakan tangan kering alias tidak menggunakan bantuan jelly atau pelumas. Ketika Anda melakukan ini perhatikan:

  • Perubahan napas Anda: Apakah menjadi dangkal dan cepat, lebih lambat dan lebih dalam?
  • Perubahan tubuh Anda: apakah ada ketegangan di beberapa tempat, dan merasa relaks di tempat lain? Apakah sama setiap kali Anda onani dengan mengocok penis anda pada lain kesempatan?
  • Bagaimana rasanya sebelum Anda mengalami orgasme?
  • Bagaimana rasanya saat Anda orgasme, dan pasca-orgasme?

Ganti Tangan Untuk Mengocok Penis
Apakah Anda selalu menggunakan tangan yang sama saat masturbasi? Ya, kebanyakan pria melakukan onani dengan satu tangan secara monoton. Cobalah ganti tangan anda, jika selama ini anda menggunakan tangan kanan ganti dengan tangan kiri. Awalnya mungkin terasa aneh tapi seiring dengan waktu anda akan terbiasa.

Coba Onani Dengan Posisi Yang Berbeda
Apakah anda melakukan onani dengan berbaring? lakukan perubahan pada posisi onani anda. Jika anda terbiasa beronani dengan berbaring, cobalah duduk. Jika anda terbiasa duduk, cobalah berdiri. Jika anda terbiasa mengocok penis dengan duduk di kursi, sekarang coba dengan berdiri atau berlutut. Semua posisi bisa anda praktekkan. Awalnya mungkin terasa cangung dan mengurangi kenikmatan anda saat onani. Tapi perubahan posisi ini akan menciptakan sensasi baru yang tentu akan menyenangkan anda.

Gerakkan Pinggul Anda
Banyak pria hanya diam saat onani dan mengocok penis sambil menikmati sensasi yang muncul. Sekarang cobalah dengan menggerakkan pinggul anda seperti saat anda melakukan hubungan seks. Cara ini akan membantu anda lebih menikmati sensasi onani.

Ubah Tekanan Kocok Tangan
Ada banyak jenis tekanan kocokan tangan pada penis yang bisa digunakan. Jangan monoton pada satu tipe kocokan saja. Sensasi yang timbul dari tiap kocokan berbeda-beda. Cobalah tekanan berbeda dan kocokan berbeda saat onani. Jangan melulu mengocok penis dari atas ke bawah, coba ciptakan variasi lain seperti dengan gerakan merangsang penis dengan kocokan yang berputar pada penis sampai anda akan merasakan orgasme.

Jelajahi Bagian Sensitif Penis Anda


Pada kebanyakan pria, ujung saraf penis yang berada di bagian kepala dan khus usnya di daerah frenulum adalah daerah yang sangat sensitif. Coba gunakan tangan anda satu berada di pangkal penis dan menekan ke arah tubuh, sementara tangan yang satu mengocok batang penis ata s ke bawah. Coba rasakan perbedaan rangsangan yang anda rasakan antara dua sisi tersebut.

Merangsang Daerah Sekitar Penis
Testis adalah salah satu daerah sensitif di genital pria. Cobalah merangsang testis anda, gunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk merangsang testis atau skrotum anda. Cara onani / masturbasi ini bermanfaat untuk mencegah ejakulasi dini. Lakukan rangsangan dengan sentuhan menggelitik, menggaruk atau bahkan menggosok.

Selain skrotum dan penis, cobalah beberapa daerah lain di sekitar penis anda. Perineum (terletak di antara anus dan skrotum) salah satunya. Bagi pria perineum adalah salah satu daerah sensitif yang menciptakan sensasi menggelitik ketika tersentuh. Pijat dan beri tekanan pada perineum anda untuk memberikan stimulasi. Selain itu coba eksplorasi bagian anus anda, tidak perlu merasa jengah toh anus adalah bagian dari tubuh anda sendiri.

Nikmati Onani Anda
Tiap pria berbeda, tidak semua cara-cara onani di atas memberikan sensasi yang sama pada setiap pria. yang paling penting saat onani adalah jangan monoton pada satu tipe. Gunakan tangan yang beda, tekanan kocokan yang baru dan rangsangan pada daerah lain. Anda akan merasakan bahwa daerah genital anda menyimpan sensasi yang mengasikkan.

@http://www.seksualitas.net/

292 comments on “Cara Onani Yang Baik dan Benar Untuk Pria

  1. kimoyz91 says:

    Saya cowok 20 tahun. saya hobi dan menikmati onani. sekarang ini saya sedang rajin belajar teknik yang benar. terima kasih untuk tips nya

  2. reyhan s says:

    thankzzzz bangetz y….

  3. evand says:

    thank for tips

  4. you ate tips so very good mr says:

    tanks mr for you tips

  5. Rino says:

    Tanya min .stelah onani penisku ada bintik2 merah itu apa ya ?

    • Muncul setelah onani, Bintik kecil berwarna cerah, yg tumbuh di pinggiran kepala penis dan merupakan variasi fisik yang normal dari kutil penis dan tidak berbahaya.

  6. rangga aditya says:

    sya umur 17th tpii onani shari bsa sampe 3x
    apakh it bahaya bwat sya gan ??
    mnta pndpat.a ..
    mkasii sblumnya

  7. hafid says:

    saya umur 17th saya sangat suka onani ,,,,
    saya onani hampir 3kali setiap hari ,,,,,,,
    apakah berbahaya atau ada efek sampinhnya ndak gan,,,,,

  8. ariff says:

    gx ad gmbarnya tO ?

  9. hengky says:

    gimana ya//
    aku berfantasi aneh ,,,aku biasa sama cewek (seks) tapi waktu onani aku membayangkan menusuk perut abangku yg gendut smpai keluar ususnya baru aku bisa ngaceng,, ini salah tapi kebablasan malah kadang deket dg abangku yg gendut aku selalu ngaceng tapi bukan buat seks ato nafsu cinta melainkan membayangkan aku bisa memukul perutnya dan mengeluarkan isi perut gendutnya,, mohon penjelasanya ya admin!!!

    • Menurut gue sih agak aneh ya? onani tapi berfantasi menusuk, mengeluarkan isi perut abang loe yang gendut dan itu bikin loe ereksi.
      Mendingan loe periksa ke psikolog deh? takutnya loe emang ada kelainan sex.

  10. diwan says:

    gan… bukannya onani malah banyak efek samping, yang merusak ???

  11. Ratu dewi says:

    Iiiiiiiiiihh,,,, gtu yaChh intip pria yg lg mandi aaaa…

  12. toriq says:

    gan…..
    umur sy 13 th stiap kali onani sy lgsng pngen mlakukan hbungn sex ke vagina pcar qw…..

  13. Jen says:

    Aq mau tanya kenapa ya.. saya saat berfantasi ria dan sangat nikmat beronani pake kain jarik’ itu bagaimana??

  14. widodo ardianto says:

    yang penting di petik dari kenikmatan onani adalah bagaimana cara mmperlakuka penis kita dengan benar……..

  15. Abdoel says:

    Gan,, Tipsnya ok. bisa langsung q praktekin nie.
    oiya brow,, tiap kali q onani slalu ada keinginan nyoba nelan sperma sendiri. namun pas giliran sperma sdh keluar,, q enggan ngelakuin (jijik)??

    • Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng. Klik disini untuk info lebih lengkap.

  16. bahrun says:

    thanx for information, gw sangat senang onani atau masturbasi. Hampir tiapp malem. Gimana menurut lo?

    • Tidak ada batasan yang pasti tentang seberapa sering pria boleh masturbasi. Meski dipengaruhi banyak faktor termasuk usia, ada beberapa pendapat yang menyebut frekuensi ideal untuk ejakulasi adalah 2-3 kali seminggu baik melalui masturbasi maupun hubungan seks yang sesungguhnya. klik disini untuk info lebih lengkap.

  17. adham says:

    aku mau tanya .. ak khn laki2 umur 18 thn ,, mulai masuk masa puber, saya ngk pernah melakukan ngcok penis saya mnguna kn tangn ,, melain kn dg tiarap ,, terus saya ber geser ke atas ke bawah …
    apa kh aku ini ad kelain sebagi pria ..??
    tolong info nya ..?/

    terima kasih..

    • Untuk mengecek Loe mempunyai kelainan, hanya dokter/psikolog yg dapat menentukannya, menurut gue sih cara seorang pria mengekspresikan gairah sexnya berbeda-beda dan bermacam-macam. Selama tidak merugikan diri sendiri, orang lain dan norma-norma yg berlaku.

  18. madura says:

    buset dah onani aja ada caranya

  19. ctrlOnani says:

    nice tips. gw sendiri ngelakuin onani, tapi gw udah ke taraf kecanduan. pengen bisa lepas

  20. anchuz says:

    onanii serujuga rupanya

  21. dewanto says:

    I LOVE ONANnnIIII but when im lonely :)

  22. rudi says:

    gan, gua cowok umur 23 thn, gua kalo onani itu suka mikir penis cowo, bukannya vagina, dan gua suka mimpi ngelamotin tuh penis, dan gua lebih tertarik sama temen gua cowok yang kalo pake celana ketat penisnya nonjol
    itu wajar gak sih ??

  23. Irwan Aditya says:

    kalo gw ngocok mmmhhhhhhhh sambil usap usap pentil sensasinya nambah

  24. gabriel says:

    setiap remaja yang masuk masa puber pasti pernah melakukan hal itu . . . tips itu mgkin bermanfaat bagi pria yang suka onani . . i like this tips

  25. candra says:

    salam kenal. aku cowok umur 11 tahun….. aku suka ngocok sejak umur 9 tahun karena siajarin teman. sejak itu aku suka banget ngocok sampai 3 – 4 x sehari. apa itu wajar????. hingga sekarang aku belum keluar sperma. tapi aku bisa merasakan nikmatnya ngocok

    • Kalau masturbasi keluarnya cuman cairan bening sedikit sekali atau malah beberapa tetes, itu tandanya cadangannya lagi kosong, alias habis. Habis bisa karena sudah ditumpahkan berkali-kali atau sekali tetapi banyak atau karena ada gangguan di buah zakar anda dalam memproduksinya sehingga cadangannya ga banyak. Sebaiknya konsultasikan saja ke dokter.

      • iba desig says:

        kal0 menurut gw mah hal yg wajar , karna umur segitu belum waktunya akil balig . Jadi belum bisa keluar pejuh .

        #pengalaman (onani sejak kelas 1 sD)

    • arif says:

      wajar aja

    • hermawan says:

      Kalau kamu belum keluar sperma itu sangat wajar, kareana kamu sedang beranjak remaja, jadi organ2 dan kelenjar reproduksinya belum aktif, tapi kalau kamu sering ngocok lama2 juga air mani kamu akan keluar.

  26. arnese says:

    hehehe,, sip dah infonya… oia follow @Rahman_arnese yaa ;-)

  27. arhyeee says:

    aku pria berusia 17 tahun suka banget onani tapi aku sukanya bayangin wajah cowok seksi,,
    aku juga pernah mimpi basah dientot ama cowok,,
    mnurut kalian gimana tu ????,…

    • Menurut gue, seprtinya loe mengalami penyimpangan sexsual? dan jawabannya ada pada diri loe sendiri !

    • Kevin johnson says:

      kalo gw baca di internet sih katanya orang seperti itu artinya homo
      SEPERTINYA saja
      aku gak tw
      org bilang kayak gituan

    • kiki says:

      wahhh kamu kenapa bang? gay -____- aduh org jaman skrg suka sesama jenis

      • Setau gue, Pria bisa menjadi gay karena faktor keturunan atau faktor lingkungan.

        Faktor keturunan bisa karena kelainan kromosom sehingga hormon-hormon kelamin yang diproduksi tidak dalam kadar yang seharusnya dan faktor lingkungan bisa karena pola asuh keluarga yang tidak tepat.

  28. Galih says:

    Wah, mantap tipsnya., bisa lngsng di praktekin. Tiap gue onani gue pngn smpai berkali-kali. Tapi, keluar 1 kali msti udah bosen. Gmna mnrt loe.?

  29. DANI says:

    apa ga membuat mandul?

    • Masturbasi tidak dapat menyebabkan kemandulan. Masturbasi hanya akan menurunkan jumlah sperma dalam jangka pendek, biasanya kurang dari 24 jam. Di hari berikutnya, jumlah sperma akan kembali normal.

      • nando says:

        hai,saya cowok berumur 12 tahun…klo dlm shari ngocok 2 kali itu bermasalah nggak?

      • Aduh, ade masih kecil kok suka mastrubasi. Sebaiknya banyakin aktivitas yg lebih positive kaya olah raga basket, sepak bola, atau pergi bimbel aja sana. jadi pikirannya ga soal sex melulu !!

  30. x says:

    apa betul dengan melakukan onani dapat memperpanjang penis?

  31. kiki says:

    gan, aku cowo umur 16 tahun (oktober 2012 ini) aku blom pernah onani karena menurutku itu gmna gitu ya. Oh ya setiap aku bgun tidur, clana dalam ku basah. Bau nya ga ada. ada yg lengket ke organ aku. Apa itu yg nama nya out of sperma ato mimpi basah? ato jgn2 penyakit kelamin? tapi aku ga pernah ngelakuin hal2 konyol deh. hemm maklum sejak maret lalu sampe skrg hal kek gtu terus terjadi. Dulu ga pernah, apa saya di umur 16 tahun kah pubertas nya? makasih agan dan om

    • Salut deh, buat yg belum pernah masturbasi. Iya benar itu namanya mimpi basah, dan mimpi basah terjadi paling sering pada laki-laki yang tidak pernah berhubungan seks maupun masturbasi

    • nevada says:

      kiki, kalau setiap bangun tidur celana dalam kamu basah dan lengket, itu namanya kamu mimpi basah atau wet dreams, itu hal yang sangat wajar diusia remaja seperti kamu,apalagi kamu belum pernah onani

  32. Andini says:

    Pacar saya selalu menahan dirinya untuk onani sampai kemaluanny terkadang sakit. Ia nggak mau melakukan hal tersebut, karena ia ingin melakukanny dengan saya, sedangkan saya elum mau melakukan hal2 yang berkaitan dengan seks sebelum kami resmi menilah. Yang ingin saya tanyakan apa iya jika menahan hal seperti itu, bisa menimbulkan rasa sakit?. Dan apakah akan berbahaya nantinya..??

    • Pilihan yg loe ambil tepat TIDAK MELAKUKAN HUBUNGAN SEX SEBELUM MENIKAH. Setau gue sering menahan keluarnya sperma dapat menyebabkan kanker prostat, jika pacar loe tidak melakukan onani maka spermanya akan dikeluarkan pada saat mimpi basah. Mimpi basah terjadi pada laki-laki yang tidak pernah berhubungan seks maupun masturbasi.

  33. Krisna says:

    Kalo abis onani,,
    trus kencing..
    Eh testis.nya agak nyeri gtu..
    Gmana ni?

    • Pada saat orgasme kelenjar prostat akan berkontraksi dan otot polosnya menebal sehingga menjepit saluran kemih sehingga memberi jalan kepada saluran sperma untuk ejakulasi.

      Setelah ejakulasi, terjadi relaksasi otot polos prostat sehingga saluran kemih terbuka kembali.
      Tetapi kadang karena loe terburu buru dalam melakukan onani dimana kandung kemih masih dalam posisi penuh dengan urine, proses relaksasi otot polos prostat bekerja lebih lambat sehingga kadang2 setelah melakukan onani orang susah buang air kecil.

      Dan itu wajar.

  34. Adow says:

    Om Admin, jadi kalau orang yang gak pernah onani sperma nya akan di keluarkan dalam mimpi basah ya? tapi jika org tersebut ga pernah onani mungkin karena masih muda kek komentar di atas itu, apa ga lazim? semua cowo kan pasti pernah onani. Mungkin org yg polos ga pernah onani. Yg saya ingin tanyakan apabila tidak onani, so keluarnya pas mimpi basah, sama aja kan? ga ada efek samping gitu. Karena ga pernah onani. Temen ku ada yg kek gitu om admin. Aku pun ga pernah onani :D karena menurut ku gmna ya? hemm jaga diri dan kemaluan aja deh. Ini tubuhku, itu tubuh mu hehehe.

    • Benar pria yang belum pernah masturbasi/onani dan melakukan hubungan sex, spermanya akan dikeluarkan secara alamiah pada saat mimpi basah. Hidup ini adalah pilihan jadi mau melakukan onani atau tidak sama sekali itu adalah pilihan loe, da ga ada efek samping jika belum pernah masturnasi/onani.

  35. Reja says:

    Sy berusia 17 thn mengapa setiap sy mengocok penis sy tdk mengeluarkan mani/sperma
    sedangkan teman sy msh berumur 12 thn penis ny dpt mengeluarkan sperma

  36. roy says:

    saya roy 17th , saya sering meratiin sperma saya jauh lebih banyak ketika di hisap sama pacar dibanding onani , dan setiap kali saya onani pasti keluar spermanya sedikit .. apa penis saya ada kelainan ?

    • Banyak faktor yg mempengaruhi banyaknya jumlah sperma yg dikeluarkan pada pria, jadi jumlah sperma tidak dapat ditentukan dari cara mengeluarkannya baik itu onani ataupun oral sex.

  37. torikun says:

    like this…tp ko aku cepet bgt keluar..belum 5mnt dah kelur

  38. Aldo says:

    mas kalau ku belum sunat gmna/??

    • Manfaat sunat pada pria, Selain bisa mengurangi risiko tertular HIV melalui hubungan seks heteroseksual, pria yang disunat juga jauh dari risiko terkena virus human pappiloma virus (HPV) yang menjadi penyebab penyakit kelamin.

  39. asaw says:

    kk, sya jga sering onani, tpi pelumas saya itu ludah saya sendiri, sya gk pernah pake sabun, apakah akan menyebabkan efek samping yang lain?

  40. hady says:

    umur saya 20 thun , setiap selesai hubungan sex sering saya tahan agak lama nembaknya, ,emurut lo gimana gan

  41. s0pis0pi says:

    Kadang2 gw kalo onani tuh nekan bagian bawah testis biar spermanya ga keluar… Itu aku lakuin biasanya pas onaninya malam2 biar paginya ga mesti mandi wajib cepet2 soalnya kan hrus sholat subuh jga… Kalo kyk gtu ada efek sampingnya ga?

    • Menahan ejakulasi waktu masturbasi akan membuat orgasme tidak optimal. Padahal orgasme yang optimal akan diikuti oleh keluarnya hormon endorphine yang baik untuk kesehatan secara fisik.

  42. Awag says:

    Gue mw ngsik saran ma klian yg pnggemar onani.
    Kalian beli timun yg skiranya ukuran,x agk bsar sdikit dari penis lo.
    Trus kmu rebus tu timun stengah mateng,
    stlah it kmu krok/keluarkan bijinya.
    Udah deh, msukin rudal lo.
    Kocok smpek puas.
    Dijamin ketagihan….!

  43. azka says:

    mau nanya, om
    apa hubungannya onani dengan dengkul ?
    katanya orang yg suka onani itu dengkulnya kopong, ntu bener kaga ?
    trus knp klo menahan keluarnya sperma brpotnsi kanker prostat ?
    thanks..

    • Sebenarnya itu adalah mitos, tidak ada korelasi yg jelas antara onani dan dengkul.

    • nevada says:

      Secara medis tidak dikenal adanya istilah dengkul kopong, apalagi kalau hal itu disebabkan karena suka onani, karena onani tidak berakibat buruk pada tubuh dan tidak merugikan kesehatan. Kalau onani tidak perlu menahan sperma untuk tidak keluar.

  44. davi says:

    Bagaimana Cara buat alat onani yang sederhana..?
    tlong bales,,,

  45. alvis says:

    kk klo aku gx pernah mimpi basah itu gimana

    • menurut Dr Goldstein, frekuensi mimpi basah dipengaruhi oleh aktivitas seksual seseorang yang memicu orgasme yang biasanya disertai ejakulasi. Makin sering ejakulasi, maka mimpi basah akan semakin jarang terjadi dan demikian pula sebaliknya.

  46. rian says:

    gw kalo onani kluar spermanya lngsng gw telan sndiri… Apakah gw akan trkena pnyakit…?

    • Sperma memang kaya protein, tidak ada efek samping berarti
      KECUALI jika air mani tercampur dengan terlalu banyak urine. Jika tidak ada luka atau sariawan di mulut dan gusi kamu, risiko tertular penyakit saat menelan sperma sangat rendah. Pada dasarnya tidak ada masalah jika sperma tertelan selama sperma tersebut bebas dari penyakit.

  47. anjar says:

    om.. gimana caranya biar sperma bisa nge crot jauh dan banyak (tidak berupa lelehan)?makasih

  48. syamsu93 says:

    menjauhkan dari berzina dengan wanita,,, apakah solusi terakhir dengan berONANI??? kwkwkwkwkwkwkwkwkw
    :capedeeh

  49. vicki says:

    Buat yang muda2, masih sekolah SMP-SMA-Kuliah jangan keseringan tuh ngelakuin onan karena itu akan mengaktifkan hormon relaksasi/hormon tidur(oksitosin,prolaktin) & membuat cadangan energi yang tersimpan di otot banyak terpakai efeknya kalian sering mengantuk saat disekolah/kampus, sedikit banyaknya itu bisa pengaruh ke prestasi…

  50. putra says:

    Aq mau tanya
    Onan! !thu apakah membuat badan sehat

    • Masturbasi yang baik dan sehat adalah bila dilakukan dengan memperhatikan aspek higienis, serta tidak berlebihan frekuensinya. klik disini untuk keterangan lebih lanjut.

      • nando says:

        eh,saya mau nanya nih kak…
        klo terlalu sering mengocok,kira kira gangguan apa ya yg bakal trjadi sm penis saya?
        thanks…

      • Banyak pria melakukan masturbasi, bahkan ada yang hingga kecanduan sampai-sampai jadi gelisah jika sehari saja tidak melakukannya. Hati-hati jangan berlebihan, sebab masturbasi juga punya efek samping jika terlalu sering dilakukan. Baca selengkapnya >>

  51. Rei says:

    Mau nanya nih
    temen saya kemarin nanya tapi gw gk tahu
    kalau bulan puasa tuh boleh gak sih onani di malam hari???

    • Setau gue sih, tidak apa2 jika dilakukan pada malam hari karena tidak akan membatalkan puasa. tetapi sebaiknya setelah melakukan masturbasi segera membersihkan diri (mandi wajib). agar pada saat puasa kita dalam keadaan bersih.

  52. Indra Berliandra Kharis says:

    Malem admin saya mau tanya.
    Saya punya temen, dia bisa di bilang Hypersexs,, mungkin saya bisa bilang dia urat malunya udah putus. Kenapa ? akrena dia udah gak malu saat ketauan lagi onani, bahkan jika melihat sesama cowok dia, lebih naik libidonya. Pertanyaan saya jenis sex apa sperti itu dan dia sering menelan spermanya sendiri. Tolong bales ke email saya saja caren_gilang@yahoo.co.id. Terima Kasih Admin :))

    • Hiperseks merupakan gangguan atau kelainan seksual yang ditandai dengan keinginan untuk melakukan hubungan seksual yang diluar batas. Sehingga keinginan seks sulit dan bahkan tidak bisa dikendalikan.
      Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hiperseks ini, antara lain faktor Psikologis, faktor emosional, Faktor kepribadian, atau pernah mengalami trauma yang terjadi ketika kecil.

      Sperma yang tertelan, hingga saat ini belum ada laporan ilmiah terjadinya dampak negatif untuk kesehatan. Sebagian besar cairan sperma terdiri dari protein. Sebagian besar cairan sperma terdiri dari cairan plasma seminalis, sebagian kecil lagi adalah sperm (sel spermatozoa) dan mucus (lendir).

  53. Afmild says:

    Apa Bedanya sperma bening sama putih?
    Truz sperma putih apa bs hbz?

    • Sebelum proses ejakulasi terjadi, sebelumnya penis akan mengeluarkan cairan bening yang sering disebut juga sebagai cairan pra ejakulasi atau lebih dikenal oleh masyarakat awam sebagai madi yang warnanya bening dan biasanya kental. Cairan ini dihasilkan oleh kelenjar cowperi yang masuk dalam sistem organ kelamin bagian dalam pria.

  54. Handika says:

    Saya onani sejak kelas 6 SD karena ketidak sengajaan menggosok gosok penis keenakan sampai muncrat,waktu SMP SMA hampir tiap hari kadang sampai 2 kali,,sampai sekarang menikah tidak ada masalah tahan lama juga,yang bisa menjadi masalah adalah ketakutan dan kehawatiran dari diri kita sendiri, semua tergantung kebutuhan masing masing mau sering mau jarang, di nikmati saja….setelah menikah pun untuk fariasi kadang masih onani,…so semua baik baik saja…lanjut….

  55. gio says:

    kk gmna buat penis gj cpet lyo abiz onani…

  56. kkman says:

    Sblm penis ejakulasi atau pada saat onani,kn biasanya ada cairan bening yg kluar. apa itu membatalkan puasa?

    • Ibnu Qudamah dalam Al Mughni berkata,

      وَلَوْ اسْتَمْنَى بِيَدِهِ فَقَدْ فَعَلَ مُحَرَّمًا ، وَلَا يَفْسُدُ صَوْمُهُ بِهِ إلَّا أَنْ يُنْزِلَ ، فَإِنْ أَنْزَلَ فَسَدَ صَوْمُهُ ؛ لِأَنَّهُ فِي مَعْنَى الْقُبْلَةِ فِي إثَارَةِ الشَّهْوَةِ

      “Jika seseorang mengeluarkan mani secara sengaja dengan tangannya, maka ia telah melakukan suatu yang haram. Puasanya tidaklah batal kecuali jika mani itu keluar. Jika mani keluar, maka batallah puasanya. Karena perbuatan ini termasuk dalam makna qublah yang timbul dari syahwat.”

  57. reza says:

    sudah sudah jangan ONANI

  58. Joe says:

    gw kalo onan walau ga buru2 sering keluar cepet. apakah itu tanda-tanda enjakulasi dini?

    • Ejakulasi dini (premature ejaculation) adalah ketidakmampuan menahan ejakulasi sampai pihak perempuan mencapai orgasme, yang minimal 50 persen dari kesempatan melakukan hubungan seksual. Belum dapat diambil kesimpulan bahwa Anda mengidap ejakulasi dini. Karena, ejakulasi yang Anda risaukan terjadi ketika melakukan onani.

  59. Ryan says:

    Makasih atas sarannya ya bro

  60. Ryan says:

    Nama gue ryan umr 15th ,gue suka onani,sampe” dalam seminggu it gue onani 2x apa it masalah gak ya bro?

    • Sperma tidak akan habis sesering apapun Anda melakukan onani. Turn-over (perputaran) produksi cairan sperma bergantung pada usia dan kebugaran fisik pria. klik disini untuk keterangan lebih lanjut.

  61. popong says:

    bang klo udah ejakulasi dini, gmana cara ngebenerinnya

    • Ejakulasi dini merupakan disfungsi seksual yang paling sering dilaporkan oleh kaum pria. Kondisi ini menimpa sekitar 20-30 persen pria dari segala usia. Istilah ‘dini’ sendiri bersifat subjektif. klik disini untuk keterangan lebih banyak.

  62. adis says:

    bener gag sih kalo pria yg sering onani itu bsa jadi gay?

  63. ari says:

    saya mau nanya nih misalnya sperma kita jumlahnya 22 misalnya apakah ada cara unduk memperbanyaknya saya mohon jangan di jawab ya thanks

    • Aneh banget nanya tapi jangan dijawab, gue jelasin “Dalam setiap 1 ml air mani seharusnya terdapat ada 20 juta sperma. Atau jumlah sperma minimal untuk pria subur adalah 40 juta sperma dimana 75 persennya harus hidup,” Ada berbagai faktor yang menyebabkan banyak tidaknya jumlah sperma , seperti penggunaan obat-obatan tertentu, perubahan hormonal, penggunaan alkohol, suhu tinggi pada daerah kelamin dan demam parah.

  64. Kenapa di saat onani keluar, penisku langsung lemas? Mohon minta jawabannya

  65. Donny Syahputra says:

    Min..gw suka sekali melakukan onani..
    masalahnya timbulnya jerawat2..
    ketika saya tidak melakukan onani jerawat itu hilang dengan sendirinya
    apakah itu efek dari onani?

  66. Irwan liem says:

    Saya berumur 16 thn, saya hampir setiap hari onanu, namun kook rasa nikmat-nya hampir ngaek kerasa cuman sebentar doank. Mohon penjelasan-nya

  67. privat says:

    say umur 16 tahun dan belum di sumat, saya biasa menggesek2an penis saya di ranjang sambil bergerak atas bawah dan membuka kaki lebar untuk mengeluarkan sperma. saya prnh coba buat ngocok dengan membuka kulit kepala penis saya dan rasany geli sekali dan tidak tahan. ttpi rasany ingim kluar tp sperti tertahan. ap sbabny??

  68. bagaimaa efek samping kalau udah tua nandi

  69. aditya oki says:

    gimana ya caranya ningkatin kejantanan pria??soalnya q serig dikatakan bencong ma teman2,,,karena sifat saya yang tag saya sadari seperti wanita,,,dan bagaimana caranya menghilangkan sifat ke wanitaan saya??terimakasih

    • Menurut gue sih, cara yg paling ampuh itu dimulai dari diri sendiri, misalnya cara loe bersikap, berbicara, dan gerak tubuh. coba loe rubah itu sedikit demi sedikit kalo emang ingin berubah. tapi kalo emang cuma setengah-setengah sih percuma aja.

  70. bonny says:

    Gan, tipss ini gw rasa sangat bagus dan akan segera banyak yg mempraktekan. Tapi gan gw mau tanya sedikit, gw hobi sih onani.. Tapi gw onani dengan cara lain. Bukan dengan memegang Mr. P dan di kocok. Tapi dengan tiduran telungkup, sedikit menekan dan kemudian berfantasi sex. Jadi tanpa memegang Mr. P sama sekali. Itu bisa orgasme lho gan. Jadi kalo lagi kumpul sama temen² kemudian gw “pengen”, tinggal tiduran telungkup aja, dan sekali lagi “tanpa memegang Mr. P”. Jadi sama sekali g ada yang tau kalo gw lagi onani. Hehehe
    Yang pgn gw tanyain gan, sebenernya itu cara yg baik bukan?? Dan yang kedua, apakah baru gw aja yang melakukan onani dengan cara seperti itu?? Trmkasih sebelumnya. :)

  71. nanang says:

    Onani pake mulud pacar mantap sob,palagy jika kepala penisnya dijilat jilat.wwuuussshhh,ubun ubun rasanya mau jebol.xixixi

  72. ivan says:

    umur 12 tahun udah boleh onani

    • Udah bisa, asal penis kamu udh bisa ereksi. tapi menurut gue umur segitu masih terlalu dini untuk melakukan hal2 seperti itu.

    • Totok says:

      umur 12 tahun sdh bisa… yang benting Penismu sdh bisa tegang…klau mau ngocok sambil nonton BF biar penismu ngaceng…lalu penismu dikocok sama tangan ya… terus Croot… croot. croot pejuhmu keluar.. dijamin nikmat deh

  73. zadega says:

    apakah onani dpet mnghambat pertumbuhan ?

  74. andy says:

    Min saya mau tanya, kenapa kalau lg mau onani, posisi kemaluan udah tegang, suka keluar air mani yg bening dan kental dengan sendirinya? Padahal blm dikocok? Saya takut ada yang luka di dalam kemaluan saya. Mohon sarannya.

    • Itu mungkin ejakulasi dini Berdasarkan pengertian ejakulasi dini berarti ketidakmampuan mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu singkat, yang tidak sesuai dengan keinginannya, sedangkan ejakulasi sendiri adalah peristiwa penyemburan air mani ke luar secara mendadak yang menandai klimaks bagi pria.

      • andy says:

        Lalu bagaimana mengatasi ejakulasi dini bro? Mohon bantuannya. Saya sudah melakukan onani sejak sd kelas 5an dulu. sekarang saya sudah kuliah semester 3. Thanks.

  75. Bryan Hadi says:

    Bro,, gw Bryan umur 15 tahun.. Gw suka bget ma Onani dari kelas 2 SMP.. tapi kadang2 takut juga kehabisan mani waktu nikah nanti.. Apa bnar??? Truss selama Onani bentuk kontol gue beda,, jadi agak membengkok.. apa sih sebabnya.. Klo ngocok breng breng bleh gk.. Thx.. Mhon dijawab yahhh

    • Sperma itu tidak akan habis karena diproduksi oleh tubuh setiap hari, bentuk penis emang agak bengkok cek disini.
      Soal onani bareng boleh tidaknya tergantung masing2 individu karena masturbasi adalah aktivitas private masing2 seharusnya.

  76. iank says:

    gan. .apakah keseringan onani bsa mengakibtkn kanker prostat.?
    Tlng diblas via emailku aja.
    Thanks b4.

  77. dhika sanjaya says:

    gan mau nanya nih, gua hobi onani dari umur 9 tahun. . dari gua blm aqil baliq ampe sekitar umur 10 th gua udah bisa ngeluarin sperma, nah sekarang umur gua 19 th, berarti kira2 udh 10 tahunan gua ketagihan onani, nah sekarang gua kalo hbs onani kok malah testis gua sakit ya gan? dan sakitnya gk ilang sampe 1 smpai 2 hr, apakah itu efek dari onani gan? trus bahaya gk tuh?

    n satu lg gan? gua punya ade kls 2 SD,gua prnah mrgokin dia lg onani pdhal msh usia dini bgt, mnurut Loe gua hrus gmna menyikapinya gan?

    • Sakit pada testis setelah onani bisa jadi karena keseringan melakukan kegiatan masturbasi atau bisa karena hal lain. Coba loe agak atur jarak onaninya jgn terlalu sering (seminggu 2X apa seminggu 1X) apakah efeknya masih terasa sakit atau tidak, jika masih sakit memang sebaiknya segera periksa ke dokter untuk memeriksanya.

      Wiuh, 2 SD? Sebaiknya memberikan penjelasan kepada adik loe tersebut bahwa kegiatan itu adalah aktivitas orang dewasa dan tidak boleh dilakukan oleh anak2. dan berikan aktifitas yg lebih positive seperti olah raga, main sepak bola atau main game supaya dia tidak melukannya lagi.

  78. ariz bachdim says:

    numpang nanya nih gan, dulu waktu MOS gw di smk salah satu daerah di jawa barat, gw pernah di paksa sama kk kelas gue suruh buka celana gua, terus mereka kocok penis mereka sndiri sampe keluar pejuh,trus pjuh itu di tampung di dlm bnda sprti suntikan yg di ujungnya kya selang kecil, terus gw di paksa n mereka masukin selang itu n nyuntikin sperma mereka ke penis gw yg jumlahnya lumayan banyak n itu rasanya lumayan panas n perih banget. . nah, apakah itu berbahaya atau tidak gan? please answer

    • Wah sekolah mana tuh, dilaporin harusnya kerena melakukan orientasi diluar kewajaran !!
      Mungkin kakak kelas loe pada “SAKIT” mereka nyuruh adik kelasnya buka celana, dan mereka masturbasi di dpn adik kelasnya? sperma memang mengandung banyak protein tapi tidak untuk dimakan atau disuntikan dalam tubuh,
      gue juga gak ngerti bahayanya apa aja jika sperma di suntikan ke penis. Yg dikhawatirkan adalah apakah sperma yg disuntikan sehat tdk mengandung penyakit, dan apakah suntukannya steril? sebaiknya segera periksa ke dokter untuk mengetahui kesehatan loe.

  79. dika says:

    min,klo bikin posisi sendiri normal gk min

  80. raymarcelino says:

    Umur Śåγå 17 thn Śåγå sering melakukan onani

  81. rizal says:

    gua mw nnya, kan gua sring onani. trs knp dengkul gua agak aneh, trs selangakangan and paha gua sring sakit, punggung gua jg sring pgel2. knp itu?
    mksh

    • Mungkin penyebabnya bukan karena onani bisa jadi disebabkan hal lain. Coba loe berhenti dulu onani untuk jangka waktu yg lama, apakah masih merasakan hal2 tersebut yg dikeluhkan. Jika masih loe mungkin bisa segera datang ke dokter utk memeriksanya.

  82. agk says:

    @ariz bahdim wuih serem banget crita lo bro,bneran kejadian??..

    min mw tanya, gw 21 tahun slama ini kalo onani gw cma kluar air bening aja,,eh tp kmarin entah knapa gw kyak nemu teknik baru akhirnya kluar deh sperma yg putih,,
    klo kayak gitu gw masih normal kan???,, jujur itu artinya gw kan baru onani yang sesungguhnya slama ini :)

    • Perlu diketahui sebelum seorang pria mengalami ejakulasi (terdorongnya sperma keluar), pria juga mengalami pre-ejakulasi. Pre ejakulasi ditandai keluarnya cairan bening, tidak berwarna, tidak berasa, hampir seperti air seni. Dan itu normal.

  83. thomas says:

    kk saya mau tanya,, apakah kebiasaan yg dilakukan seperti onani dapat menyebabkan HIV-AIDS…?? tolong jawabanya dg kK soalx ini sangat penting…
    terimaksi8h atas infox..

  84. xxx says:

    aku umur 45thn juga masih suka onani rasanya lebih nikmat ketika saya sambil membayangkan istriku sedag ml dengan pria lain apakah normal gan?

    • Memang sih pria meskipun udah umur segitu gak ada matinya, masih bisa menikmati onani. Menurut gue kalo cuma sejedar imajinasi sih gak apa2, tapi kalo sampai hal tersebut diwujudkan dalam kehidupan nyata sepertinya ada yg aneh dari diri loe.

  85. john says:

    min, lu nak mna sih. kok tw smua. btw lu sring gak onani? umur brp?

  86. noname says:

    cara yang paling asik yang mana?

  87. NoName says:

    saya 15 thn, sering melakukan onani, apakah itu buruk di usia saya ini?

  88. Krisna Octavian says:

    Saya Masih Umur 14 Besok tgl 01 okt Saya Ultah Saya Melakukan Onani Dari Umur 13 Apalagi Saya Belum sunat , Apakah Tidak membahayakan?

  89. adham says:

    ak mau tnya ,,
    apa kah melakukan onani bisa mengakibat kan kemandulan ..
    tolong penjelasannya ..
    makasih…

    • Memang ada beberapa mitos yang menyatakan masturbasi bisa menyebabkan kemandulan karena adanya penurunan jumlah sperma. Tapi pada kenyataannya, masturbasi tidak dapat menyebabkan kemandulan. Masturbasi hanya menurunkan jumlah sperma dalam jangka pendek, biasanya kurang dari 24 jam. Di hari berikutnya, jumlah sperma akan kembali normal.

  90. ssst says:

    saya suka ngocok penis orang bro itu gmana

  91. reza says:

    umur gua 16 tahun nay saya mau naya ni kok zaman sekarang anak mudah bayak yg suka sesama jenis ya terutama pada om-om gitu,soalya gua pernah ngelihat sesama anak mudah ciuman bibir di toilet umum pada waktu sepi gua nitip gitu karna mau buang air kecil saat ngeliat gituan gua jdi gak jdi karna jijik ngeliatya,min tu orang puya penyakit apaan ya,mohon jawabanya

    • Begini reza, orientasi seksual seseorang bisa berubah dalam jangka waktu tertentu berdasarkan lingkungan. Jika interaksinya tinggi maka makin cepat orientasi seksual menyimpang itu terbentuk, dan masih banyal lagi faktor yg menyebabkan seseorang menyukai sesama jenis. Jika pria menyukai pria juga itu disebut homosexual/ gay.

  92. Larasati says:

    sya Laras, sya kpengen isep Memeku sndri tpi g bisa, akirnya kuisep memek temanku sndri wktu ia tdur, ampe2 ia bangun n trkejut,,,, namun ia mau kuisep dan sampe pagi. krn ia ngerti bgt aku. tanxa ne dok, apa sya ada kelainan dlm sexual…????

    • Hmm, laras menurut gue jika punya imajinasi ingin menghisap alat vital sendiri sih wajar. Tapi jika mengaplikasikannya pada orang lain/ teman itu tidak wajar, dan sepertinya kamu punya ketertarikan sexual pada sejenis jika kamu melaukan hal diatas secara berulang.

    • Rizky says:

      Hampir sama ceritanya sama gw..gw Rizki umur 24thn..pernah waktu gw pulang dari beli HP di ITC Cemas..ga sengaja waktu di bis (patas 2X bekasi) sebelah gw cewe cakep..sampe2 ga sadar kalo tangan gw udah posisi gigi 2 hehe..gw ga sadar tuh cewe ngliatin gw..gw salting abis..tp tuh cewe malah tanya..mau di bantuin gak???gw bingung harus jawab apa..gw ngangguk aja..tanpa di komandoin tuh cewe udah ngokang punya gw..ajiiiibbb bgt rasanya..sampe merem melek..untung tuh bis sepi..15 menit gw di siksa sama tuh cewe..akhirnya dy jg ga kuat..dy masukin punya gw kemulutnya..gilaaa..Im flying gan..dan akhirnya setelah hampir 30 menit..gw nembak juga dimulutnya..tuh cewe kaya kehausan..punya gw disedot ampe kering..gw udah 3 x ketemu dy and selalu ngelakuin gitu..SARAN GW..JANGAN ONANI SEMBARANGAN GAN..EFEKNYA PAJANG..HAHAHAHA…

  93. dani says:

    gan…
    umur gw 14th
    gw pernah onani…tp bru sbentar udah muncrat…
    klo bleh tahu
    gmana cranya agar sperma tdk cpt kluar saat onani??

    • Ingin Puas dengan Masturbasi, silahkan klik disini

    • andi says:

      caranya ngocok biar nikmat :
      1. lakukan di tempat tidurmu aja sambil memutar musik biar ortu g curiga
      2. siapkan film BF sambil membayangkan ML sama pacarmu
      3 Setelah penismu tegang, lepas celana panjang terus CDmu
      4. pegang dan remas perlahan lahan penismu dari atas ke bawah, dari testis sampe ujung penis secara berulang ulang sambil membayangkan penismu masuk ke dalam Vagina pacarmu..
      5. klau pejuh sdh mau keluar, percepat gesekan di ujung Penis dan selanjutnya : CROOT….,CROOOT… CROOOT
      6. bersihkan penis dg tissu dan rapikan tempat tidur biar gada yg tauu…

      gmn, okeeee….??//

  94. max says:

    saya suka nonton bokep,
    dan saat nonton sperma saya keluar sendiri,
    apakah ini penyakit parah?
    Mengapa bisa demikian?
    Dan gimana cara penyumbuhanya?

  95. iyan. says:

    waw kok tau caranya? dapat darimana?
    tapi mantap bro tipsnya!

  96. Rikudou says:

    Sehabis kira onani ,
    Apakah persediaan sperma kita ke esokan hari udah normal atau blom ???

  97. Zzz says:

    Gw Cw0 Umur 14 thn,Nah,gw mw Tanya kalo Kita Lgi Onannii Kan Otomatis Kluar Tuh ?!
    Nah Kalo Spermanya Gw Telen BoLeh Gk ?!

    Trus Biasanya Onani Yg Baik Brp Kali Sehari ?!

    • Dalam perspektif kesehatan, air mani dipandang sebagai suatu substansi biologis yang dikeluarkan oleh pria untuk membuahi telur-telur dari wanita melalui proses persatuan sperma-telur. Cairan semen atau air mani atau cairan organik ini juga dikenal sebagai seminal fluid, yang biasanya mengandung spermatozoa. Jadi selama sperma yg di telan sehat (tidak mengandung penyakit menular sexual) sih gak apa2.

  98. mark says:

    waktu onani , tangan yg 1 pegang penis truz yg 1 nya buat ngeraba badan , terutama daerah puting , sensasinya luar biasa . Sebelum nya gue blum pernah ngerasain onani seasik ini sampai bilang agghh lg . Itu normal gak gan ?????

    • Kalo ditanya normal apa gak, menurut gue sih normal selama itu tidak membahayakan diri sendiri dan tidak merugikan orang lain. kan tiap orang punya titik rangsang yg berbeda.

  99. Rio Lizzardi says:

    sorry gan gw laki umur 18 thn tapi gw gak pernah onani dan gw jarang terangsang apakah itu suatu hal yg normal ato gak plis jawabannya

  100. Rasta says:

    habis baca artikel ini langsung deh ngocok ha ha

  101. dimas dimus says:

    apakah onani bisa menyebabkan badan semakin kurus ??

  102. lingga says:

    gw cowo umur gw 18 thn..gw ska banget yang nma nya onani .. dan itu jga gw sering lakuin ..tp gw bosen pake sabin dan ngocok pake tangan teruss… gw pengen nya pke benda .. klo blh tanya benda ap yang paling enak buat ngocok di peniss …. mohon jawabannya

  103. Ant says:

    Gan, mau nanya :
    gw udh onani sejak kelas 1 SMP. Waktu itu belon perna mimpi basah sama skli. Nah, kalau org blm mimpi bsh tapi perna coli, apakah tidak akan bisa selamany mimpi basah ?

  104. Sutiyo says:

    Ok.makash atas tipsnya.
    sy adalah salah satu yg paling sering melakukan onani 5x /hr.selama satu thn.

  105. Aldo says:

    aku juga suka, gimana sih onani yang baik? kenapa ga disertai video?

  106. Bang Uddin says:

    apa gua harus koprol trus bilang “WOW GITHU !
    =))

  107. Rudhy Brend says:

    kadang saya ragu melakukan onami karna saya pikir akan mengakibatkan AIDS

  108. lingga says:

    MOHON balesannya pertanyaan saya yang di atas itu ..

  109. saipul says:

    ngocok apakah membuat badan kurus dan jerawatt..

    masalahnya saya kalo ngocok badan saya tmbh kurus dan keluar jerawat ..

    • Setau gue sih nggak, mungkin masalahnya bukan karena keseringan onani tapi pola makan loe yg gak seimbang ( 5 sehat 4 sempurna ) dan mungkin karena loe kurang menjaga kebersihan muka ( cuci muka sebelum tidur )

  110. ghofur says:

    onani tu perbuatan dosa bro….haram…
    Gax da manfa’atnya……bushit….mari kita taubat bro aku jga pernah melakukan dosa…Gax da manfa’atnya……bushit….mari kita taubat bro aku jga pernah melakukan dosa…Gax da manfa’atnya……bushit….mari kita taubat bro aku jga pernah melaku

  111. fik says:

    gan.. Aku ank 15 thun sring mngalami mmpi bsah.. Kdang 1 bulan tu 3 kali mmpi bsah.. Stelah aku mmpi bsah bdanku jdi lemes.. Kakiku dan bdanku mkin mngecil dan klo d skolah tu pljran ssah bnget msuk ke otak.. Aku udh nyari cara tpi k ada malah itu di bilang wajar tpi aku aku kira ini merusak tbuhku.. Gmna tu pnjelasannya gan.. Mhon bantuannya

    • Sperma akan keluar dengan sendirinya jika sudah tiba waktunya untuk dikeluarkan. Kalau tidak dikeluarkan melalui hubungan seks atau maturbasi, maka sperma akan keluar sendiri saat mimpi basah.

      Oleh karena itu frekuensi mimpi basah dipengaruhi oleh aktivitas seksual seseorang yang memicu orgasme yang biasanya disertai ejakulasi. Makin sering ejakulasi, maka mimpi basah akan semakin jarang terjadi dan demikian pula sebaliknya.

      untuk lebih jelasnya bisa lihat disini Mimpi Basah 3 Kali Seminggu Masih Normal

  112. Duedy says:

    Onani atau martubasi yg baik adalah cara jitu untuk menghindari zinah,dn perselingkuhan..serta sgala mcm penyakit kelamin,dri pada freesex, tertular penyakit klamin yg nikmatnya sesaat tpi mengobatinya btuh uang bnyak,.

  113. laskar says:

    bang admin gw suka onani tapi setelah melakukan onani suka ada rasa bersalah ada perubahan contohnya orng yg tadinya baik jadi jahat apakah onani berdampak terhadap lingkungan?

    • Rasa bersalah setelah melakukan onani/ masturbasi adalah hal yg wajar, karena jika di kaitkan dengan agama jatohnya pasti dosa. tapi gara2 setelah onani terjadi perubahan sifat pada individu itu bukan dikarenakan karena onani/ masturbasi pasti karena faktor lain yg timbul dari diri sendiri atau bisa jadi karena lingkungan.

  114. adly says:

    bang ngobatin kaki yg lemes dan serasa kurus gmana ane suka lmes lutut stlah onani padahal onani ane cma 1 bulan sekali

    • Mungkin penyebabnya bukan karena onani, bisa jadi karena kekurangan kalsium coba deh loe minum susu kalsium/ penambah kalsium yg ada dipasaran. trus kalo emang ngerasa kurus loe juga bisa beli susu penambah berat badan.

  115. doddy says:

    kalo keseringan bahaya ga ya?

  116. S says:

    Mau tanya nih, seseorang yg lagi akil balig kira kira max. Dalam 1 minggu mimpi basah brp kali ? Apakah 3,4,5,6,atau lebih dari itu ?

    • Setau gue, akil baliqh pada laki-laki biasanya pada umur 15 th. frekuensi mimpi basah pada pria ditentukan oleh seberapa banyak sperma yg ada didalam tubuh, maksudnya jika sperma sering dikeluarkan baik sendiri maupun dgn hubungan sex maka frekuensi mimpi basah akan sedikit begitu juga sebaliknya.

      • Rizki says:

        Bang Admin, gue gak pernah sekalipun onani. Gak gaul ya kalo gitu? Mohon maaf jika omonganku kurang sedap, Aku gak tau cara nya ngeluarin sperma dan ngocok gitu. Salah yaa? Tapi kalo misalnya gak sengaja terlihat gambar-gambar mesum horny langsung dan tiba-tiba ngeluarin sperma. Mimpi basah ada kok. Umurku 16 tahun, baru ulang tahun kemarin. Bang, kalo abis mimpi basah wajib mandi junub ya? Misalkan kita mimpi basah dan tau nya pas bangun tidur jam 4 subuh, harus mandi junub jam 4 subuh gitu? dingin banget bang. Slama ini aku gak tau mandi junub itu apa. Kata temen kalo gak mandi junub, solat jadi tidak SAH. Berarti slama ini solat ku tidak sah bang? TQ Bang Admin. Mohon bang balasannya.

      • Bingung nih, mau jawab yg mana dulu. Gini ya orang yg blm pernah melukan masturbasi tidak selalu di kategorikan sebagai org yg gak gaul. trus kalo kamu blm tau caranya nanti juga tau sendiri caranya bagaimana. Jika kamu mengeluarakan sperma atau ejakulasi karena terangsang gambar2 porno itu wajar dan itu normal. Mandi junub atau mandi wajib bagi yg beragama muslim memang diwajibkan apabila pada pria keluarnya air mani atau sperma yg ddilakukan melalui hubungan sex maupun masturbasi agar pada saat sholat kita dalam keadaan bersih kembali, trus kalo tatacara mandi wajib bagaimana bisa tanya ke guru agama kalian atau ustad di mesjid setempat tapi kalo mau bisa klik disini

  117. wariso kanci says:

    boleh tu coba gaya baru

  118. Bebek says:

    Gan mau nanya soal bener gg nih? Soalnya bdasarkan pngamatan gw thd tmen2 gw, org yg disunat pertumbuhanny lbih cpat. Yg tdk disunat mimpi basahny blakangan. Bner gg tuh ?

    • Anggapan kalau setelah disunat kemudian badannya akan tumbuh menjadi cepat besar adalah tidak benar. Itu hanya mitos! Perkembangan dan pertumbuhan seorang anak tidak berhubungan langsung dengan sunat. Faktor yang berpengaruh terhadap pertumbuhan adalah hormon pertumbuhan, gizi, dan keturunan.

  119. raffel ahmat says:

    sya umur 23thn sya onani sering bgt kdang 1mnggu 5x lo normal kah itu

    • Kebiasaan onani pada pria dewasa relatif masih dianggap normal sepanjang tidak mengganggu dan tidak mengusik kegiatan rutin sehari-hari. Tentang frekuensi normal masturbasi amat relatif. Sekali lagi yang penting frekuensinya tidak boleh sampai mengganggu produktivitas kerja individu.

      Agar frekuensi onani Anda tidak berlebihan dan tidak mengganggu ketahanan fisik, sebaiknya Anda melakukan latihan fisik secara teratur di samping mengisi waktu luang Anda dengan kegiatan-kegiatan sesuai dengan hobi Anda. Dengan banyak melakukan kegiatan secara perlahanan bisa mengurangi frekuensi onani jika dianggap berlebihan.

  120. ANTO says:

    saya Onani dri kelas 2 smp sampai skrg sudah umur 26 tahun tapi saat saya liat kemaluan laki2 nafsu onani saya lebih besar, di banding klo liat cewek..saat saya liat laki2 dengan celana ketat saya pengen pegang kontolnya dan mengocoknya.,apalagi klo besar,saya pengen ngemut,tapi blum pernah, cuma membayangkan saja..tapi kadang2 saya berpikir saya mau nikah secara normal. bagimana ?//

    • Setau gue, rasa ketertarikan seseorang bisa dilihat dari masa puber apakah dia menyukai lawan jenis atau malah menyukai sesama jenis. Dan banyak faktor yg bisa mempengaruhinya baik dari dalam maupun dari luar. Berdasarkan cerita loe rasa ketertarikan terhadap sesama jenis loe lebih besar dibanding lawan jenis, tapi gue mau nanya loe udh pernah pacaran sama perempuan atau belum? menurut gue jika belum pernah pacaran dengan perempuan sebaiknya loe coba dulu aja menjalin hubungan dg seseorang agar loe tau rasanya menjalin hubungan dengan lawan jenis. Siapa tau loe jadi lebih suka perempuan.

  121. Lanang says:

    Gan, aku nyoba tips dari web, lupa linknya.
    Yang memperbesar penis itu.
    Urut dan kocok tapi jangan dikeluarin selama 7 hari

    Nah, dicoba.
    Tapi sakit euy ke perut. Mungkuk-mungkuk.
    Pas hari ke 8 dikeluarin. Dan sakit perutnya hilang

    • Banyak faktor yang dapat menyebabkan kecilnya ukuran penis pada seorang pria. Diantaranya adalah faktor ras, faktor genetika, faktor obesitas dan yang terakhir adalah faktor gangguan hormon. Sebaiknya loe bersyukur dg ukuran penis yg loe miliki saat ini karena yg terpenting adalah bukan panjang dan besarnya ukuran penis tapi kekerasan pada saat ereksi, boleh saja mencoba cara memperbesar penis asal jangan sampai membahayakan diri sendiri.

  122. Ryan says:

    Mau tanya dong.
    Rasa sperma itu apa sih ? Asin, manis, pahit ? Saya pernah baca, katany org yg vegetarian spermanya manis. Bener ngga tuh ?

    • Setau gue, Jika seorang pria sering berhubungan intim atau masturbasi—setiap hari atau beberapa kali sehari—, dia akan menguras cairan yang mengandung fruktosa tersebut sehingga spermanya akan terasa lebih asin. Jika ia tidak ejakulasi dalam beberapa saat, rasanya akan menjadi manis.

  123. Sup ayam says:

    Mau nanya nih, kan kalau untuk cewe ada sex toys. Apakah ada sex toys untuk laki laki ? Jika ada, bentukny sperti apa ? Cara menggunakannya sperti apa ?

    • Untuk pria, alat bantu seks yang banyak dicari yakni vaginator yang juga terbuat dari bahan silikon. Harga yang ditawarkan berkisar Rp500 ribu tergantung warna dan variasi bentuk. Untuk lebih jelasnya loe bisa search di google.

  124. NoName says:

    bisa ga sih ngocok pake alat bantu gitu? yang bikin makin puas gan?

  125. NoName says:

    tolong kasih tau ya gan

  126. luthfi says:

    mas, onani itu bsa buat mandul ga?
    tpi kta om saya yg mnyebabkan mandul itu biji pelerny pnjang sblh. bnr gak tuh?

    • Mengenai onani meyebabkan kemandulan itu tidak benar, karena onani pada kenyataannya tidak menyebabkan kemandulan secara langsung. Kalaupun memang benar terjadi kemandulan, pastinya dipengaruhi oleh faktor lain seperti rusaknya organ dalam atau faktor lainnya.

  127. no name says:

    saya 18 tahun suka dengan Onani , tetapi tidak pakai pelumas . apakah itu bahaya ?

  128. NoName says:

    gan, gua 16 thn. lagi nyari cara maksimal buat onani. punya usul ga? pake alat apa gitu biar onaninya makin makin?
    oh ya, gua onani 1 minggu sekali, apa itu bahaya?
    thanks atas usul sama jawabannya.

  129. luthfi says:

    mas bnr ga kalo biji kontolnya besar/pnjang sblh itu, adalah slah satu ciri2 orng mandul?

  130. Adie Maulana says:

    Gan nama gue adi . umur gw 16 tahun , gue emabg sering onani , yg gue pngn tnyain , stiap ngeliat cewe seksi langsung maupun di foto tnpa gw kocok penis, langsung kluar tuh sperma . Padahal gw cuma leat doang gk smbil ngocok , lngsung kluar normal gk ?? Mohon di jawab gan !!

    • Hal itu wajar2 aja dan diusia remaja hal itu memang sering terjadi.

    • nevada says:

      Cairan yang kamu keluarkan dari penis kamu itu bukan sperma tetapi madzi, cairan bening yang lengket, biasa disebut juga pre-cum, cairan pelumas yang biasanya keluar apabila seseorang terangsang secara seksual, walaupun penis tidak dikocok.
      Hal itu sangat normal!

  131. andra says:

    saya habis onani, penis terasa panas kalau langsung kencing dok, kenapa ya?
    kemudian kontol saya lebat dengan bulu, kenapa dok?
    tolong dijawab

    • Mungkin karena gesekan yg terjadi karena kurang terlubrikasinya penis pd saat masturbasi yg mengakibatkan panas pada penis. jika lebatnya bulu pada kemaluan itu bisa diakibatkan berbagai faktor seperti hormon atau faktor genetik. Anda bisa mencukurnya jika merasa risih atau terganggu. bisa klik disini Teknik Mencukur Rambut Pada Penis

  132. malu :) says:

    saat onani dan menahan mani agar tidak keluar tpi mrasa puas apa itu berbahaya ?
    mani nya mau keluar tpi krna di tahan jdi tk kluar brbahaya tak ? :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s