Mengapa pria tertidur setelah seks?


Pria hanya bisa memerhatikan hal-hal yang menarik baginya
Otak pria serta-merta terblokir ketika ada hal-hal di sekitarnya yang tak menarik baginya, misalnya, ketika lawan bicaranya mengulangi hal yang sama terus-menerus. Jadi, ketika si dia menatap kosong saat Anda membicarakan sesuatu yang tak terlalu penting di otaknya, dan Anda harus bertanya apakah ia mendengarkan, artinya pikirannya memang sedang tak di sana.

Menatap wanita lain
Memahami penjelasan di atas, pria sulit (bukan berarti tidak bisa) menahan diri untuk tidak menatap wanita lain. Menurut penelitian Brizendine, bagian nafsu birahi pria berada di bagian depan otaknya. Bagian otak tersebut secara otomatis membuatnya melirik dan “menyerap” detail visual dari bagian-bagian tubuh yang menarik dari wanita molek di depannya.

Pria terprogram untuk memuaskan wanita di ranjang

Wanita menginginkan cinta dan komitmen, sementara otak pria menempatkan seks di tempat teratas. Brizendine mengatakan bahwa ada bagian dalam otak pria yang mirip papan sirkuit, isinya tentang seksual. Bagian tersebut 2,5 kali lebih besar dari wanita. Lebih parahnya lagi, bagian tersebut selalu menyala dan bekerja. Mengenai pria hanya butuh 3 menit untuk foreplay, hal itu karena untuk bersiap memulai aktivitas seksual, pria hanya butuh aliran darah ke bagian tubuh krusialnya, tidak ke seluruh tubuhnya.

Pria langsung tertidur usai seks
Menurut Dr Billy Goldberg, penulis Why Do Men Fall Asleep After Sex?, ada sedikit bukti yang menjelaskan Zat kimia pada otak, seperti oksitosin, prolaktin, gamma amino butyric acid (GABA), dan beberapa zat hormon lain yang berkontribusi pada keinginan untuk tidur. Zat kimiawi pada tubuh pria berubah seusai orgasme. Zat biokimiawi prolaktin terlepas, dan membuat tubuhnya menjadi terasa sangat lelah. Aktivitas seksual dan seusai mencapai klimaks, mengeluarkan energi penghasil glikogen, sehingga membuat pria mengantuk. Karena massa otot pria lebih banyak ketimbang wanita, biasanya pria akan lebih mengantuk seusai aktivitas seks.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s