Tidak adanya bulu di tubuh


tumblr_o8bw35b4ag1u0rod8o1_500

Saya sering dengar dari orang-orang bahwa banyaknya bulu di tubuh mempengaruhi kekuatan dalam bercinta. Pasalnya tubuh saya ini jarang sekali ditumbuhi bulu. Bahkan di kaki dan ketiak saya pun terbilang sedikit sekali bulu yang tumbuh, tidak seperti lelaki lainnya.

Yang saya khawatirkan, nanti kalau saya menikah apakah kehidupan seks saya akan lemah dikarenakan tidak adanya bulu di tubuh saya. Apakah ada hubungannya antara pertumbuhan bulu-bulu di tubuh dengan kekuatan bercinta ? Jika iya, bagaimana saya menanggulanginya. Terima kasih dok.

JAWAB :

Informasi mengenai bulu di badan dengan fungsi seksual memang kerap terdengar, bahkan banyak orang percaya itu. Memang benar, pertumbuhan rambut berkaitan dengan hormon testosteron. Tetapi ada pula faktor genetik dan ras yang berpengaruh.

Benar pula pria yang hormon testosteronnya kurang mengalami banyak masalah, termasuk pertumbuhan rambut di badan yang terhambat. Tetapi bukan berarti semakin tinggi kadar hormon testosteron, rambut di badan semakin banyak. Bukan pula berarti semakin banyak rambut di badan, fungsi seksual semakin baik. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir karena informasi tentang bulu badan itu.

Sebenarnya saat ini Anda dapat mengetahui apakah fungsi seksual Anda normal atau tidak. Cara sederhana ialah merasakan ada tidaknya dorongan (gairah) seksual, baik muncul spontan atau pun karena ada rangsangan dari luar seperti menyaksikan gambar erotik. Anda juga dapat merasakan ada tidaknya ereksi penis yang spontan terjadi pada malam atau pagi hari. Demikian juga ketika Anda melakukan masturbasi, bagaimana keadaan ereksi, orgasme, dan ejakulasi.

Walaupun reaksi yang terjadi tidak pasti menunjukkan keadaan ketika melakukan hubunga seskual, tetapi paling tidak memberikan gambaran bagaimana kemungkinan fungsi seksual Anda.

Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS

8 thoughts on “Tidak adanya bulu di tubuh

  1. dok nama sya rian umur 19 tahun ,sya punya masalah dengan pertumbuhan bulu d badan antara kaki dan ketiak sya tdak d tmbuhi bulu, tidak sperti laki-laki remaja lainya, klu boleh tau knpa yah bdan sya gk ada blunya, jadi sya kurang pd klu pke clana pendek,apa lgi klu ktemu pacar,, gimana nih dok solusi nya?

    terimakasih

    1. Mungkin karena faktor hormonal, atau bisa jadi faktor keturunan
      Setau gue, sih meskipun cowok gak ada bulu kaki atau ketiaknya tidak mempengaruhi kejantanan seorang pria.
      jadi kenapa loe harus minder cuma gara2 bulu doang,

      1. Boleh dicoba, setelah tadi Gue browsing

        Berikut adalah tips menumbuhkan rambut (bulu) yang cukup mudah dilakukan, dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, sehingga tidak ada efek samping dikemuian hari.

        Ambilah sebuah pepaya yang sudah matang, (kupas sampai bersih).

        Pisahkan antara Buah dan bijinya. (yang kita pakai adalah bijinya).

        Kemudian biji pepaya tersebut kita keringkan dengan cara dijemur.

        Apabila sudah kering, tumbuk biji tersebut sampai halus.

        Bakar 1 Buah kemiri, kemudian bakar sampai keluar minyaknya.
        Ambillah minyak tersebut, dan campurkan dengan biji pepaya yang telah ditumbuk tadi.

        Oleskan campuran tadi pada bagian yang diinginkan sebelum anda tidur.

  2. Dok,sya sandi saya.umur 14thn tapi kenapa bulu di kaki saya banyak? Jadi suka ga pede kalau pake celana pendek? Gimana tuh dok solusinya?

    1. Pertumbuhan rambut berkaitan dengan hormon testosteron. Mungkin kamu kekurangan testosteron, tapi ada pula faktor genetik dan ras yang berpengaruh. Jadi menurut Gue sih jgn merasa tidak percaya diri karena hanya tidak ada bulu kaki.

  3. Dok,saya gilang,umur saya 13 tahun,kenapa ya dok, kokk banyak bangat tumbuh bulu dikaki ? karena darisitu, saya gk PD gitu kalo make Celana pendek, terus banyak bgt temen saya yang ngomong “udah sering sex” gitu yaa?” disini saya jadi gk enak bgt dibilang gitu ….. Gimana itu dok,, terus cara mengatasinya gimana dok ? Terima Kasih

    1. Setau gue gak ada hubungannya banyak bulu kaki sama pernah ngesex, penyebab tumbuhnya bulu kaki pada pria karena adanya hormon testosteron yang akan berkembang pada saat remaja yg ditandai dengan tumbuhnya bulu2 pd bagian tertentu, suara menjadi agak berat, pertumbuhan pada penis, dll pokoknya yg merupakan perubahan ciri sekunder pada pria.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s