5 Kondisi di tubuh yang termasuk dalam hal kecacatan



Beberapa kesalahan dari desain tubuh ini ada yang merupakan salah satu hasil proses evolusi yang panjang. Mengalami 5 masalah ini akan mengganggu sistem kerja tubuh yang normal.

Seperti dikutip dari Health24, Senin. ada 5 kondisi di tubuh yang termasuk dalam hal kecacatan, yaitu:

1. Gigi bungsu
Setiap orang yang memiliki masalah dengan gigi bungsunya pasti akan berpikir bahwa gigi ini tidak akan membawa hal lain selain rasa sakit. Alasan lain yang membuat seseorang harus mencabut gigi bungsunya adalah tidak adanya ruang yang cukup di dalam mulut untuk gigi bungsu tumbuh.

Nenek moyang manusia sebenarnya memiliki rahang yang lebih panjang, sehingga memiliki ruang bagi gigi bungsu untuk tumbuh. Tapi di dalam mulut orang modern, gigi bungsu seringkali terjebak atau tidak memiliki tempat untuk tumbuh yang membuatnya harus dicabut.

2. Usus buntu
Meskipun telah banyak dilakukan penelitian tentang usus buntu, tapi para ilmuwan belum berhasil mengidentifiaksi fungsi yang jelas dari usus buntu manusia. Namun diperkirakan sekitar 5-10 orang mengembangkan radang usus buntu, yang berarti usus buntu berisi nanah dan harus dilakukan pembedahan untuk mengangkatnya.

3. Mata Blind spot
Beberapa orang mengalami blind spot di matanya, yakni ketika cahaya masuk tidak bisa langsung direspons reseptor. Ini terjadi karena reseptor berada di balik anyaman pembuluh darah. Kondisi ini membuat serat saraf menghadap jauh dari cahaya. Akibatnya koneksi antara saraf optik dan retina terlihat rapuh, yang membuat retina bisa saja lepas.

4. Saluran udara dan makanan yang sama.
Aspek lain dari tubuh manusia yang desainnya dipertanyakan adalah jalur atau saluran dari udara dan makanan melalui pipa yang sama. Hal inilah yang terkadang membuat seseorang tersedak makanan. Sejumlah ilmuwan telah menyarankan bahwa seharusnya saluran trakea (pipa udara) dan esofagus (pipa makanan untuk bergerak ke bawah) benar-benar terpisah.

Kondisi masalah ini terkadang diselesaikan dengan adanya katup tenggorok yang akan membantu menutup trakea ketika seseorang menelam makanan. Namun hal tersebut bukanlah solusi yang sempurna.

5. Wasir
Wasir adalah suatu kondisi yang mana ada pembuluh darah di dalam dan di sekitar anus yang meradang. Kondisi ini bisa menyebabkan gatal, menyakitkan dan diduga dapat menyebabkan keluarnya darah pada tinja. Kemungkinan penyebab kondisi ini adalah faktor genetik serta adanya tekanan yang meningkat di rektum (dubur) saat mengejan. Hal ini menunjukkan urat dari rektum tidak di desain dengan bagus agar bisa menahan tekanan dan gesekan tertentu

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s