Kenapa Penis Bisa Kesemutan?


cyqq2bnukaazulz

Dok, Mr. P saya suka seperti kesemutan. Kenapa bisa begitu ya dok, apakah ini karena kebiasaan masturbasi yang sering saya lakukan? Ataukah ada hubungannya dengan olahraga bersepeda yang saya lakukan setiap minggu? Apa penyebab kesemutan ini? Berbahayakah? Adakah pengaruh pada kesuburan nanti bila saya menikah? Terimakasih.

(Jaka, 22 tahun)

Jawaban

Kesemutan (Paraesthesia) pada penis Anda, besar kemungkinan karena gangguan sirkulasi darah atau saraf sekitar penis. Masturbasi bukan penyebabnya, tapi olahraga sepeda masih mungkin sebagai penyebabnya. Iritasi batang penis pada sadel sepeda yang terlampau lama disertai suhu panas sekitar penis saat mengayuh sepeda patut dipertimbangkan sebagai penyebab.

Sebaiknya periksa kadar gula darah, lemak (kolesterol) dan asam urat. Dianjurkan minum suplemen yang mengandung vitamin B1, B6 dan B12. Suhu panas yang berkepanjangan pada biji zakar bisa mengganggu kesuburan.

Semoga membantu

3 thoughts on “Kenapa Penis Bisa Kesemutan?

  1. penis aku kesemutan, dlu datang ketika lama naik motor trus ksemutanx hilang klu dah dgoyang2, skrg kok biar g naik mtor jg kesemutan. aq periksa gula darah normal, kolesterolq yg tinggi, 237 n dan retenim 1,7 gman dok cra mengatasinya. penisku terasa jesetrum2 kecil apalagi klu di sentuh. mohon jwbanx dok krn aq dah kdokter aq hx di berikan vitamin b1, b6 n b12. n skRg aq jg minum herbal Propolis

    1. Kesemutan (Paraesthesia) pada penis, besar kemungkinan karena gangguan sirkulasi darah atau saraf sekitar penis. Terlalu lama naik sepeda motor masih mungkin sebagai penyebabnya. Iritasi batang penis pada jok sepeda motor yang terlampau lama disertai suhu panas sekitar penis patut dipertimbangkan sebagai penyebab.

      Memang Sebaiknya periksa kadar gula darah, lemak (kolesterol) dan asam urat. Dianjurkan minum suplemen yang mengandung vitamin B1, B6 dan B12.

  2. Dok kenapa Mr P. GW luka seperti sariawan. Terus saya ke apotek beli obat saya di kasih obat binotal 1000 ampicilin trihydrate dan salep Genolon gentamycin sulfate 0,1%. Setelah saya minum dan pakai salep makin parah dan sakitnya engk karuan. Itu kenapa ya dokter?

Leave a Reply

