Makan Pisang Bisa Bikin Pria Makin Subur


Dikutip dari Thestar, Rabu, seorang ahli urologis asal Singapura menyatakan bahwa pria dapat meningkatkan kesuburannya dengan mengonsumsi pisang teratur setiap 3 hari sekali.
Pisang yang hidup subur di iklim tropis basah dengan tanah lembab dan panas ini mengandung banyak magnesium, vitamin A, B1, C, serta protein yang sangat dibutuhkan pria untuk meningkatkan dan merangsang produksi sperma lebih banyak.

Zat-zat yang terkandung dalam pisang inilah yang diklaim bisa meningkatkan keseburuan. Kandungan asam amino L-arginine dan L-carnitine dapat meningkatkan produksi sperma.

Tapi sebenarnya sereal, sayuran hijau, kacang polong, zink dari daging tidak berlemak (tenderloin), serta sumber vitamin D dari susu dan salmon juga bisa menambah jumlah sperma. Namun peneliti lebih menekankan ke pisang karena buah ini dianggap paling mudah dicari di daerah tropis.

Tapi selain sperma, testosteron juga berperan dalam meningkatkan kesuburan pria. Testosteron atau sering disebut hormon pria merupakan salah satu hormon utama yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan otot, libido (kesehatan seksual dan suasana hati), serta untuk organ secara keseluruhan dan kesehatan tulang.

Namun, meningkatnya jumlah sperma dan testosteron tidak hanya dipengaruhi oleh nutrisi dari makanan. Gaya hidup yang tidak sehat juga sangat mempengaruhi tingkat kesuburan pria.

Para dokter dan pakar seksologi mengatakan bahwa orang harus menghindari minum alkohol, rokok, stres, mandi air panas dan menghabiskan waktu berlama-lama di sauna untuk dapat menjaga kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s