Berjemur di Bawah Sinar Matahari Tingkatkan Libido Pria


Bagi pria yang ingin punya libido tinggi sering-seringlah berjemur di bawah sinar matahari. Peneliti mengatakan bahwa hormon testosteron pemicu hasrat seksual dalam darah akan meningkat seiring dengan bertambahnya vitamin D dalam tubuh.

Dengan bantuan sinar ultraviolet dari matahari, 90 persen vitamin D dalam tubuh dapat diproduksi oleh kulit. Rata-rata level vitamin D adalah 30 nanogram per mililiter darah (30ng/ml) dan optimalnya adalah 40 sampai 60 ng/ml.

Jika kurang dari 30 ng/ml, berarti tubuh kekurangan vitamin D, dan mungkin itulah salah satu alasan mengapa seseorang tidak tertarik dengan seks.

Dalam sebuah studi, peneliti dari Medical University of Graz, Austria menemukan bahwa pria dengan kadar vitamin D dalam darah yang tinggi punya hormon pemicu seksual yang tinggi pula.

Studi ini membenarkan studi sebelumnya yang menyebutkan bahwa berada di bawah sinar matahari selama sejam bisa meningkatkan hormon testosteron pria sebanyak 69 persen.

Peneliti semakin yakin dengan penemuannya itu setelah melihat penurunan level hormon testosteron partisipan pada bulan Oktober, yang merupakan bulan dengan intensitas sinar matahari srendah.

“Berjemur di bawah sinar matahari adalah tindakan paling tepat bagi pria yang kekurangan vitamin D dan ingin meningkatkan hormon testosteron serta libidonya,” kata Ad Brand, perwakilan dari Sunlight Research Forum in Veldhoven, Belanda seperti dilansir Telegraph, Selasa.

Tak hanya berjemur di bawah sinar matahari, pria juga bisa mendapatkan vitamin D dari konsumsi minyak ikan dan daging.

Testoseteron adalah hormon pria yang berfungsi sebagai pemicu hasrat seksual. Selain itu, pada pria hormon ini juga berfungsi dalam perkembangan organ-organ seksual, karakteristik atau watak pria serta produksi sperma.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s