Ukuran normal testis pria dewasa


Mr. P sudah banyak dibahas, tapi mungkin sedikit informasi seputar testikel. Padahal, salah satu bagian Mr P ini berfungsi besar bagi produksi sperma dan horman seks.

Testis atau biji kemaluan merupakan sepasang organ berbentuk seperti kantung pada alat kemaluan pria.

Testis pria dewasa rata-rata berkisar 4 cm-7 cm.

Untuk diketahui, faktor genetik sangat berpengaruh terhadap ukuran testikel seorang pria. Pria keturunan Afrika-Amerika memiliki ukuran testis paling besar sedangkan pria Asia memiliki ukuran testis paling kecil. Demikian seperti dikutip dari Ezinearticles.

Ukuran testis tentu mempengaruhi kuantitas sperma, tapi tidak akan mempengaruhi kualitas alias kesuburannya. Di sisi lain, pria dengan testis lebih besar disinyalir merasa memiliki kekuatan, kepercayaan diri, pembawaan menarik, agresivitas, dan lebih sukses memikat lawan jenis. Pasalnya, testis bertanggung jawab menghasilkan hormon testoteron (libido pria).

Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan ukuran testis, performa seks, dan kesuburan. Selama testis Anda sehat dan Mr P dapat berfungsi normal, maka kehidupan seks Anda akan baik-baik saja.

Gimana guys testis kalian termasuk kategori normal ga? ayo cek dulu. jangan ragu untuk menceritakan pengalaman kalian di kolom komentar.

@berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s