Gangguan ereksi pada pria bisa memberikan dampak positif


Meski tetap lebih banyak dampak negatifnya, gangguan ereksi juga bisa memberikan dampak positif. Menurut survei, beberapa pria justru menjadi lebih rajin belajar atau lebih sukses dalam berkarir ketika tidak bisa ereksi dengan maksimal.

Temuan ini merupakan salah satu temuan dalam Ideal Sex Survey (ISS), sebuah survei multinasional yang dilakukan oleh produsen obat kuat Viagra, Pfizer baru-baru ini. Survei dilakukan terhadap ribuan responden di 10 negara Asia, termasuk 420 orang dari Indonesia.

Secara umum, pria dengan masalah ereksi memiliki rasa percaya diri 18 persen lebih rendah dibandingkan pria yang ketika ereksi bisa sekeras timun atau dinyatakan dengan Hardness Erection Score (EHS) 4. Pria yang dikategorikan memiliki masalah ereksi memiliki EHS 3, atau hanya sekeras sosis.

Namun pada beberapa pria, rasa percaya diri yang rendah itu menumbuhkan ambisi tertentu sebagai kompensasi untuk menutupinya. Misalnya jadi lebih rajin belajar bagi yang sedang menempuh studi, atau bekerja lebih giat bagi yang sudah punya karir.

Berdasarkan hasil ISS, 44 persen pria dengan EHS 3 dianggap cerdas atau terpelajar oleh orang-orang di lingkungan sekitarnya. Angka tersebut lebih tinggi karena pada pria dengan EHS 4, yang dianggap terpelajar atau cerdas jumlahnya hanya 25 persen.

Demikian juga untuk urusan karir, pria dengan EHS 3 cenderung lebih sukses dan punya penghasilan tinggi. Perbandingan pria yang sukses dalam berkarir menurut survei tersebut adalah 24 persen pada pria dengan EHS 3 dan hanya 16 persen pada pria dengan EHS 4.

“Fakta ini cukup masuk akal. Pria yang bermasalah dengan ereksi cenderung akan mencari kompensasi. Kadang jadi lebih giat bekerja, berusaha untuk membahagiakan pasangannya dengan membelikan tas misalnya,” ungkap Dr Heru H Oentoeng, M.Repro, Sp.And dari Asosiasi Seksologi Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s