Efek Samping Sering Menahan Sperma Keluar?


https://allaboutmens.wordpress.com/

Dok, saya sering melakukan masturbasi atau onani. Waktu masturbasi pas mau orgasme dan ejakulasi saya sering kali menahan keluarnya sperma, tidak sampai mengeluarkan sperma.

Waktu saya menahan keluarnya sperma itu sensasi nikmat yang saya rasakan cukup nikmat walaupun tidak senikmat kalau langsung ejakulasi dan orgasme. Setelah itu keadaan Mr P saya jadi 80% keras, tapi saya rangsang lagi bisa keras lagi dan saya masturbasi lagi tetap tanpa sampai mengeluarkan sperma atau menahan sperma.

Apakah dengan menahan terjadinya ejakulasi waktu masturbasi ada efek sampingnya atau berdampak buruk bagi kesehatan saya?

Jawaban

Menahan ejakulasi waktu masturbasi akan membuat orgasme tidak optimal. Padahal orgasme yang optimal akan diikuti oleh keluarnya hormon endorphine yang baik untuk kesehatan secara fisik, juga menimbulkan ‘sense of wellbeing’, terasa rileks secara psikis.

Semoga jawaban kami dapat membantu.

Dr. Andri Wanananda MS

5 thoughts on “Efek Samping Sering Menahan Sperma Keluar?

    1. Setau gue, Onani adalah aktifitas seksual non penetrasi yang biasa dilakukan pria.
      Kenapa setelah onani Loe merasa lemas karena pada saat onani loe mengeluarkan banyak energi. dan hati2 masturbasi yang terlalu sering bisa memicu aktivitas berlebih pada saraf parasimpatik. Dampaknya adalah produksi hormon-hormon dan senyawa kimia seks meningkat teramasuk asetilkolin, dopamin dan serotonin.

  1. Scr umum, jarak pancaran ejakulasi berapa jauh? Ada dokter yg mengatakan bisa sampai 2 meter. Apalagi jika ditekan ujung Mr. P lalu dilepas bisa muncrat jauh. Mohon penjelasan yg lengkap utk mengungkap apa dokter tsb benar.

  2. saya sedikit share dulu waktu saya smp kelas 2
    pas onani muncrat sampai 2 meter
    kenapa saya melakukan onani ?
    karena jika saya tidak onani
    sering mimpi basah dalam seminggu sampai 4x
    karena saya males nyuci celana , jd saya lebih baik onani

    tapi sekarang usia saya sudah mau 28
    saya onani muncratnya ga seperti dulu
    Kadang meleleh
    tapi kadang sampai kemuka

    cuma saya bingung knpa kalau saya tidak onani
    pas udah seminggu saya onani
    kenapa spermanya seperti jelly
    beda halnya kalau saya onani seminggu 2-3 kali
    sperma kental putih & banyak pula
    tapi jika tidak onani selama seminggu / 2 minggu
    kenapa pas onani spermanya banyak tetapi spermanya seperti jelly & lengket ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s