Standar Ukuran Penis Normal Dibakukan


National Academy of Surgery menetapkan standar bahwa sebatang penis dikatakan normal jika memiliki panjang antara 9 cm hingga 9,5 cm dalam kondisi lemas dan jika ereksi panjangnya menjadi 12,8 hingga 14,5 cm. Di luar rentang tersebut, barulah penis bisa dikatakan terlalu kecil atau terlalu besar.

Standar baku untuk ukuran penis normal tidak hanya dilihat dari panjangnya, melainkan juga keliling atau lingkar penisnya. Lingkar penis normal adalah 8,5 cm hingga 9 cm dalam kondisi lemas dan 10 cm hingga 10,5 cm saat mengalami ereksi penuh.

“Perasaan bahwa penisnya terlalu kecil adalah sumber kegelisahan dan penderitaan psikologis pada laki-laki,” tulis para ilmuwan dari National Academy of Surgery di Prancis yang menetapkan standar tersebut, seperti dikutip dari The Local.

Ketika kegelisahan itu muncul, maka para lelaki cenderung ingin membesarkan penisnya lewat operasi yang sebenarnya belum tentu dibutuhkan. Kecenderungan ini disebut locker-room syndrome, karena sering muncul di locker atau ruang ganti saat para lelaki saling melihat dan membandingkan penis masing-masing.

@http://www.detikhealth.com/

4 thoughts on “Standar Ukuran Penis Normal Dibakukan

  1. ini ukuran baku untuk ras apa? bukannya orang Asia, Melayu, Kulit Hitam & Putih beda2 standartnya?(kan besar & panjang gua nya juga beda2).

    1. Ini adalah standart ukuran baku untuk semua ras, memang tiap ras berbeda di karena berbagai macam faktor.
      Maka dari itu National Academy of Surgery menetapkan standar bahwa penis dikatakan normal jika memiliki panjang antara 9 cm hingga 9,5 cm dalam kondisi lemas dan jika ereksi panjangnya menjadi 12,8 hingga 14,5 cm.
      Di luar rentang tersebut, barulah penis bisa dikatakan terlalu kecil atau terlalu besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s