Efek Mencukur Rambut Kemaluan


 

Dok, saya sangat risih dengan rambut di alat kelamin. Apakah kalau dicukur ada efeknya? Mohon penjelasannya dok jika memiliki atau tidak memiliki rambut kemaluan.

Terimakasih.

Jawaban

Rambut pada alat kelamin (Pubic Hair) ditentukan bentuk dan lebatnya oleh faktor genetis dan etnis. Bagian ini juga mengandung faktor estetika (keindahan) bagi seseorang. Dicukur atau tidak dicukur ‘Pubic Hair’ tidak akan menimbulkan dampak negatif pada kebugaran fisik individu. Tapi kemungkinan aspek estetika yang berperan pada ‘Privacy’ dan kemantaban penampilan fisik individu yang berkaitan erat dengan kemantapan psikisnya.

Jelasnya, ada individu yang lebih suka tanpa ‘pubic hair’, karena kebiasaan pakai bikini bila berolahraga-renang. Tapi, ada pula yang menyukai alat genitalnya ditumbuhi ‘pubic hair’ yang lebat karena dianggapnya lebih seksi.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

@http://www.detikhealth.com/

2 thoughts on “Efek Mencukur Rambut Kemaluan

    1. Tahukah Anda kalau pria itu hampir memiliki penis berwarna hitam atau secara umum warna kulit penis pria memang lebih gelap dari kulit tubuh bagian lainnya. Alasannya sangat sederhana, yakni sama halnya dengan warna kulit, didalam lapisan kulit penis terdapat pigmen yang mengatur warnanya dan penyebab warna penis lebih gelap adalah karena terdapat lebih banyak jaringan serat kulit yang berkumpul di penis. untuk lengkapnya klik 80% Penis Pria Berwarna Hitam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s