Air Mani dan Sperma itu beda


Air mani dan sperma itu beda. Saya umpamakan saja sperma itu sebagai sekumpulan tentara yang akan pergi perang, maka air mani merupakan mobil truk pengangkut tentara, tank, truk pengangkut logistic makanan dan senjata. Berhasil atau gagalnya misi peperangan itu sangat ditentukan oleh kualitas fisik tentara yang tentunya sangat tergantung pada ketersediaan makanan dan senjata.

Begitu juga dengan sperma. Sperma adalah sekumpulan sel sperma yang jumlahnya jutaan sel yang misi utamanya menembus sel telur. Untuk keberhasilan misi itu, sel sperma harus memiliki kualitas prima dan siap tempur, yang ujung-ujungnya sangat dipengaruhi oleh kondisi air mani sebagai penyedia nutrisi untuk sel sperma.
Air mani yang disebut juga dengan cairan semen (yang jelas bukan semen tiga roda) terkadang kental dan juga encer. Kekentalan ini sangat mempengaruhi sensasi nikmat pria pada saat ejakulasi. Semakin kental air mani, maka akan semakin nikmat sensasi pada saat ejakulasi atau ketika pria mencapai puncak kenikmatan seksnya yang ditandai dengan muncratnya air mani dari penis. Air mani yang kental menunjukkan sperma yang sehat dan berkualitas karena mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh sel sperma.

Sedangkan air mani yang encer disebabkan karena aktivitas seksual yang terlalu sering, termasuk juga onani. Selain itu juga dapat disebabkan oleh penyakit diabetes dan sering merokok. Air mani yang encer bisa menyebabkan sel sperma gagal menembus sel telur sehingga sulit untuk mendapatkan keturunan.

@http://kesehatanpenis.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s