Cara Mengukur Panjang Penis


tumblr_ogb1iatdav1tuh4e9o1_250

Penis adalah salah satu organ paling penting pria terutama untuk melaksanakan fungsi reproduksi. Ibarat prajurit di medan tempur, penis adalah ujung tombak pria dalam kehidupan seksualnya. Bagi beberapa pria ukuran besar kecilnya penis dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri, semakin besar ukurannya semakin bangga pria tersebut.

Masalahnya adalah kadang para pria tidak tahu bagaimana cara mengukur panjang dan diameter penisnya. Tambah parah jika para pria tersebut membandingkan ukuran miliknya dengan ukuran pria pemain film porno.

Karena merasa kecil maka berbagai usaha untuk memperbesar penis pun dilakukan, padahal mereka tidak mengetahui berapa ukuran penis normal dan berapa ukuran penis mereka sendiri.

Artikel yang sedang anda baca ini berisi teknik cara mengukur penis baik itu panjang, ketebalan maupun diameternya. Alat yang digunakan adalah penggaris panjang atau bisa juga pita penggaris, pensil/pulpen untuk menulis hasil ukuran, dan kertas.

Berikut ini cara dan langkah-langkah mengukur penis saat ereksi, dan prosentase ukuran penis rata-rata pria :

  1. Agar pengukuran lebih akurat, penis anda harus dalam keadaan ereksi. Berikan rangsangan fisik atau berpikir erotis agar penis anda bangkit dan ereksi dengan keras.
  2. Mulailah dengan mengukur panjang penis anda, gunakan penggaris atau pengukur berbentuk pita. Ukurlah panjang penis anda dari bagian kepala sampai dasar penis (bagian yang melekat dengan tubuh). Tekan tulang kemaluan anda agar lemak anda di dasar penis tidak menghalangi proses pengukuran. Catat panjang penis anda saat ereksi, tulis di kertas atau tandai pada label penggaris yang anda gunakan.
  3. Setelah mengukur panjang, sekarang ukurlah ketebalan penis anda. Pada dasarnya ketebalan penis sama dengan lingkar penis. Gunakan alat pengukur pita atau tali untuk membungkus bagian penis anda yang paling tebal. Tandai titik-titik temu dan ukur berapa sentimeter ketebalan penis anda. Jika hasilnya sudah anda dapatkan maka untuk mengetahui berapa diameter penis anda, bagilah hasil pengukuran ketebalan penis tadi dengan angka 3,14.

Oke, sekarang anda telah mengetahui panjang dan diameter penis anda. Sekarang yang anda lakukan adalah membandingkan hasil pengukuran tersebut dengan ukuran penis rata-rata. Saat ereksi, panjang penis rata-rata pria adalah 13,9 cm – 16 cm. Ketebalan penis rata-rata adalah 11,4 cm – 12,9 cm. Diameter penis rata-rata adalah 3,5 cm – 4,0 cm. Anda bisa mengetahui apakah ukuran penis anda besar, kecil atau normal dengan membandingkannya dengan ukuran rata-rata di atas.

Mengukur penis saat tidak ereksi tidak akan memberi hasil yang akurat apalagi jika dalam cuaca dingin maka penis akan menyusut sebanyak 2-3 cm dari kondisi normalnya. Untuk mendapatkan hasil pengukuran yang akurat, ulangi langkah 1 sampai 3 di atas secara berulang-ulang di waktu yang berbeda sepanjang hari. Ukuran penis saat ereksi dapat bervariasi, tergantung tingkat stres, kelelahan, aktifitas seksual dan tingkat gairah.

Mengukur dan mengetahui berapa panjang dan diameter penis anda penting dilakukan sebab berhubungan dengan ukuran kondom. Banyak kejadian kondom robek saat digunakan atau tidak bisa masuk ke dalam penis karena kekecilan dan bahkan ada kejadian dimana kondom tertinggal di dalam vagina karena kebesaran. Dengan mengetahui berapa ukuran penis anda maka anda bisa membeli kondom dengan ukuran yang tepat.

Sesungguhnya ukuran penis bukan segalanya untuk mendapatkan seks yang sehat. Wanita pun tidak selalu menuntut pria memiliki penis yang besar. Para pria lah yang terlalu mempercayai banyak mitos seputar ukuran penis. Dalam aktifitas seks, bukan ukuran yang menentukan tapi keras tidaknya ereksi lah yang utama. Selama anda memiliki penis yang bisa ereksi keras, meski tidak besar, dan istri anda tetap bisa terpuaskan, maka kondisi anda termasuk normal dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tetapi jika anda ingin mengetahui berapa ukuran penis anda, maka anda bisa menggunakan tiga langkah cara mengukur panjang dan diameter penis di atas.

Udah tau kan sekarang cara mengukur panjang penis yang akurat? selamat mencoba. dan jangan ragu menuliskan pengalaman kalian di kolom komentar

@http://www.seksualitas.net/

47 thoughts on “Cara Mengukur Panjang Penis

    1. American Plastic Surgery Academy, mengklasifikasikan ukuran penis saat ereksi menjadi 4 tipe, yaitu:

      Mikropenis, kurang dari 7 cm (2,75 inci).
      Penis kecil, kurang dari 10 cm (3,93 inci).
      Penis menengah, antara 12 cm – 17 cm (4,72-6,69 inci).
      Penis besar, lebih dari 18 cm (7,08 inci).

  1. kalo penis bengkok, atau agak mengarah ke kiri, tidak lurus,
    itu gimana ngukur nya???
    kan ada bagian terpanjang sama bagian terpendek
    gimana tu?

    1. Memang arah penis itu bermacam-macam ada yg agak bengkok ke kiri maupun ke kanan, caranya sama aja jika penis kalo penis loe miring ke kiri untuk mengukurnya bisa menggunakan pita terlebih dahulu, Ukurlah panjang penis anda dari bagian kepala sampai dasar penis (bagian yang melekat dengan tubuh). Tekan tulang kemaluan anda agar lemak anda di dasar penis tidak menghalangi proses pengukuran. jika sudah tandai pita tersebut lalu ukurkan kembali ke penggaris utk mengetahui panjang penisnya.

    1. Dalam penis bengkok ini pada dasarnya dibagi dalam dua kondisi yang menyebabkan kebengkokan pada penis. Menurut peneliti Dr Tom F. Lue dari Universitas California di San Francisco, kondisi yang pertama disebut penis bengkok bawaan. Kondisi ini sudah dialami pria sejak lahir. Sedangkan yang kedua adalah akibat dari parut atau menebalnya serabut pada dinding penis yang disebut penyakit Peyronie.

      Setau gue cara ngelurusinnya sih biasanya dengan cara operasi.

    2. pijat dengan tangan kanan menyebabkan penis bengkok ke kiri. pijat dengan tangan kiri menyebabkan penis bengkok ke kanan. mau meluruskan yang benkok? anda sudah tahu menggunakan tangan yang mana kan?

  2. penis saya kalo lagi normal2nya ciut abbis! 4 5 CMan, tapi kalo ereksi ya normal seperti yang di atas -__- tapi kok kalo saya liat punya teman2 saya normalnya aja dah setengahnya dari ereksi saya ya -_- haha

    1. Penis yang tidak banyak memperoleh penambahan panjang ketika ereksi dikenal dengan istilah shower (tipe pamer), sedangkan penis yang bertambah panjang disebut juga tipe grower (tipe mengembang).

  3. Kalau punyaku normal gak ya?
    Umur masih 13 tahun tapi panjangnya 11,5-an cm, lingkar (keliling) 11-an cm, dan diameter 3 cm…. -_- masih kecil tapi udah penasaran

  4. Mau tanya
    punya saya besar.a tidak sma
    malah lebih besar di kepala
    btang.a kecil pas kepala.a besar
    apakah ada kelainan??

  5. saya umur 20 tahun ukurannya
    Panjang 12,5 cm
    lebarnya 4,8 inch / 12 cm
    kira2 itu normal penis orang indonesia bkan yah?

      1. punya saya kalau lg lemes kok cuma 3-5cm ya? sedangkan kalo lagi tegang itu mencapai 10cm kurang lebih. Ini termasuk normal atau kecil ya?

  6. kang mas bro… tolong di bantu saya…
    anak laki saya umur 13th, tinggi 160cm, agak kurusan
    tp penis nya kok sepertinya belum tumbuh normal?
    apakah bisa normal kang?
    pokok nya nurutku kecil di banding ayahnya ketika umur 13th an..dulu
    help… lah…
    pakai cara apa supaya normal ala indonesia?

    tolong di jawab jg ke sms no hp: 0818 021 373 40

    tq banget

  7. punyaku 19cm,.apakah ito masih kecil…ketika q bandingkan dgn film,q merasa kurang besar panjg,…pdhl kekashku sangat senang dan tak mau lepas dr pegangan penizku ,tp q kurang puas..gmana yaa….

  8. ukuran mr.p sya saat ereksi panjang’a 13,5 cm,lingkar keliling sekitar 12cm,dan lebar 4cm,saya mau menambah ukuran panjang dan besar’a mr.p sya,dari panjang 13,5cm menjadi 18an cm,dan lebar dari 4cm menjadi 5cm,apakah hasilnya akan optimal jika saya menempuh jalan pintas dengan menggunakan obat/alat pembesar,trims

    1. Bro, ukuran 13.5cm udah masuk ukuran rata2 penis orang indonesia. setau gue obat/alat pembesar tidak akan memberikan hasil yang optimal dalam melakukan penambahan panjang dan pembesaran penis.

  9. Punya gua kecil bangettt
    12thn 5 cm
    Klo ereksi cuma 9 cm -_-
    Apakah itu normal? Lagian gua belum sunat nih, malu diliat dokter apalagi udah ada bulunya -_-

    1. Di usia sekitar 9 – 12 tahun, rata2 panjang penis di awal pubertas biasanya rata-rata 5-7 cm. ngapain malu sekrang banyak kok tempat sunat dewasa, kebayangkan kalo udah dewasa bulunya sebanyak apah.

  10. Gan panjang penis gw kalo lagi gk ereksi pendek banget 4-5 cm tapi kalo ereksi 7-10 doank gann .apa normal tuh??-_- bulunya udh lebat banget lagi gann

  11. min ngukurnya dari pangkal bagian bawah (daerah otot) ke ujung atau dari pangkal bagian atas ( terlihat tepat saat kita melihat ke bawah penis) ke ujung? soalnya penis gw kalau ereksi itu lurus ke atas (jika saya berdiri, dedek juga berdiri tegak seperti tubuh saya) jadi beda ukuranya dengan pengukuran yang diatas tadi. tolong infonya ya min

    1. 1. Penampilan, ujungnya seperti kepala dengan hooded jacket, atau bayangkan penis yang mengenakan turtleneck.
      2. Pria yang disunat dilaporkan mengalami sensitivitas seksual yang lebih rendah. Tapi hal ini sulit diketahui karena banyak pria yang tidak sempat membandingkan kondisinya.
      3.Untuk membersihkan, perlu waktu lebih lama (bayangkan permukaan kulit yang berlipat-lipat harus dibersihkan dengan lebih seksama). “Juga, kulit yang tidak disunat memiliki sejenis sel yang bisa menarik bakteri,”
      4. Di samping terasa lebih licin saat memegangnya, selebihnya sensasinya sama saja. Tetapi : beberapa ‘inactivists’, mengatakan, penis yang tak disunat memungkinkan adanya sensasi lebih basah karena kulit yang berlipat memang menahan cairan/ pelumasan yang terjadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s