Terlalu Sering Keluarkan Sperma Bikin Pria Gampang Sakit


Sebagai aktivitas fisik berskala ringan hingga sedang, hubungan seks memang sehat. Namun hubungan seks yang terlalu sering juga membuat banyak sperma terbuang, sementara riset menunjukkan dampaknya bisa menurunkan daya tahan tubuh.

Para ilmuwan di Australia yakni Damian Dowling dari Monash University dan Prof Leigh Simmons dari University of Western Australia mengibaratkan proses produksi sperma sebagai investasi energi. Makin sering memproduksi sperma, maka investasi energi juga meningkat.

Jika sperma yang dihasilkan itu terlalu sering dikeluarkan, maka investasi energi juga akan meningkat karena tubuh laki-laki akan segera memproduksi sperma yang baru. Menurut para ilmuwan, tubuh akan kehilangan banyak energi yang seharusnya digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Penelitian ini membantah anggapan tradisional bahwa hubungan seks dan produksi sperma itu murah ongkosnya. Di sini kita menunjukkan bahwa harga yang harus dibayar sangat mahal,” kata Dowling seperti dikutip dari Indiavision.

Harga yang dimaksud Downing adalah berkurangnya daya tahan tubuh, sehingga mudah terkena infeksi. Berbagai jenis penyakit yang ditularkan oleh kuman akan lebih mudah menulari laki-laki ketika produksi spermanya meningkat, sebab investasi energinya banyak yang terbuang.

Downing dan Simmons belum membuktikan teori ini pada manusia, namun keduanya meyakini anggapan lama bahwa seks itu menyehatkan tidak sepenuhnya benar. Artinya jangan terlalu berharap bahwa jika sering bercinta maka otomatis badan akan makin sehat, sebab tetap ada harga yang harus dibayar.

@http://www.detikhealth.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s