Pria Lebih Suka Beli Kondom Besar Walaupun Ukurannya Kegedean


Ukuran penis masih dianggap sebagai simbol kejantanan. Itulah mengapa pria selalu sensitif dengan ukuran penisnya. Ketika membeli kondom pun, kebanyakan pria akan memilih kondom yang berukuran besar. Pria malu membeli kondom ukuran kecil walaupun itu lebih pas dengan ukuran kelaminnya.

Hampir setengah orang-orang yang ikut serta dalam survei penggunaan kondom mengaku menggunakan kondom yang tidak pas sehingga mengakibatkan luka, selip atau iritasi pada penis. Hal ini disebabkan para pria tidak suka membeli kondom yang diberi label ‘kecil’ dan lebih suka membeli yang diberi label ‘besar’.

Para peneliti mendasarkan penemuannya pada lebih dari 400 orang pria berusia 18-67 tahun. Semua peserta direkrut melalui iklan surat kabar dan website. Para pria diminta mengisi kuesioner tentang ukuran kondomnya yang paling terakhir digunakan dalam berhubungan seks dengan pasangan wanitanya.

Laporan penelitian yang dimuat dalam jurnal Sexually Transmitted Infections ini menemukan bahwa 45% peserta mengaku telah menggunakan kondom yang tidak pas saat berhubungan seks selama tiga bulan terakhir.

Orang-orang malang ini juga memiliki kemungkinan dua kali lebih besar mengalami cedera atau selip dan lima kali lebih mungkin mengalami iritasi pada penisnya akibat malu membeli kondom kecil yang sesuai dengan ukuran kelaminnya.

Yang mengkhawatirkan, pria juga dua kali lebih mungkin melaporkan sulit mencapai orgasme dengan pasangannya akibat menggunakan kondom yang tidak pas itu. Pria juga dua kali lebih mungkin melepas kondom sebelum hubungan seksnya selesai.

Peneliti dari Kinsey Institute for Research in Sex, Gender and Reproduction, Dr. Bill Yarber, khawatir bahwa pornografi telah merusak citra tubuh, sehingga para laki-laki merasa malu memakai kondom berukuran kecil.

@http://www.detikhealth.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s