Tips Membersihkan Mr P


Penis atau yang lebih ngetren dengan sebutan Mr P merupakan bagian tubuh pria yang boleh dibilang paling bernilai. Anda pun berutang kepada penis Anda agar selalu tetap bersih dan sehat, dan bugar untuk tujuannya.

Berikan perawatan yang layak dan Anda mungkin bukan satu-satunya yang mendapatkan manfaatnya.

Seperti yang dikutip dari laman NHS, bersihkanlah dengan lembut Mr P dengan air hangat setiap hari ketika Anda sedang mandi. Jika Anda memiliki kulup, tarik dengan lembut dan cuci bawahnya.

Jika Anda tidak mencuci bawah kulup dengan benar, zat yang terlihat seperti keju yang disebut smegma mungkin mulai berkumpul. Smegma adalah pelumas alami yang membuat penis lembab. Ini ditemukan pada kepala penis dan di bawah kulup.

Jika smegma menumpuk di kulup, dapat mulai membau, yang membuat Anda sulit menarik kulup Anda kembali dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Hal ini dapat menyebabkan kemerahan dan pembengkakan pada kepala penis Anda, yang disebut balanitis.

Patrick French, seorang dokter konsultan di kesehatan seksual, mengatakan: “Ini benar-benar mengejutkan, banyak pria tidak membersihkan bawah kulup mereka.

“Tidak hanya mereka yang secara teratur mengembangkan komplikasi dari kebersihan yang buruk, tapi itu juga sangat tidak menyenangkan untuk pasangan seksualnya”.

Kebersihan pribadi secara teratur itu penting, terlalu banyak mencuci dengan sabun dan shower gel dapat menyebabkan nyeri. Cucilah dengan lembut penis Anda cukup sekali sehari dengan air hangat untuk menjaga kebersihan yang baik. Jika Anda ingin menggunakan sabun, pilihlah sabun yang lebut atau non-parfum untuk mengurangi risiko iritasi kulit.

Mungkin Anda tergoda untuk menggunakan bedak dan deodoran pada penis Anda, tetapi sebaiknya dihindari karena bedak di bawah kulup mana dapat menyebabkan iritasi.

Laki-laki yang disunat juga sama-sama harus berhati-hati membersihkan penis mereka. Tidak memiliki kulup berarti bahwa kepala penis tidak lagi dilindungi dari debu, keringat, dan segala macam iritasi. Jangan lupa untuk membersihkan pangkal penis dan testis, di mana keringat dan rambut dapat bergabung untuk menghasilkan aroma yang kuat, seperti aroma yang tidak menyenangkan di ketiak Anda.

Daerah ini perlu sering dicuci untuk menghentikan berkumpulnya keringat, terutama karena mereka tertutup oleh pakaian dalamuntuk sepanjang hari. Pastikan area antara pangkal testis dan anus juga bersih dan bebas bau.

Sementara Anda sedang membersihkan di bawah sana, ide baik untuk memeriksa benjolan testikel Anda selama sebulan sekali, setelah mandi air hangat atau shower.

Carilah setiap benjolan yang tidak biasa atau pembengkakan yang tidak ada sebelumnya. Cari tahu seperti apa testis harusterlihat dan terasa.

@http://kesehatan.liputan6.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s