Ukraina Sebulan tanpa Prostitusi


Pemerintah Ukraina  merasa gerah dengan cap mereka sebagai wilayah destinasi wisata seks. Selama sebulan perhelatan Piala Eropa 2012 sejak 8 Juni mendatang, Kiev bertekad ‘hidup’ tanpa ada bisnis prostitusi.

Ukraina akan mengambil langkah-langkah untuk mengekang prostitusi selama sebulan perhelatan Piala Eropa,’’ kata pejabat pemerintah kota Kiev.

Satu juta fans sepak bola dari segala penjuru Eropa akan mengunjungi Ukraina untuk menyaksikan laga Piala Eropa 2012. Apalagi, Ukraina akan menggelar partai puncak Piala Eropa 2012 di Kiev pada 1 Juli.

Pemerintah Kota Kiev telah melakukan pertemuan dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pertahanan guna mengantisipasi bisnis protitusi selama perhelatan Piala Eropa 2012. Mereka membahas langkah-langkah untuk mengekang perdagangan seks.

“Kami telah memerintahkan aparat kepolisian untuk mencegah kegiatan protitusi tersebut,’’  Anatoly Holubchenko, wakil kepala pemerintah kota Kiev, kepada wartawan.

Holubchenko juga membantah bahwa pemerintah telah menyebar buklet yang berisikan tempat wisata seks. Brosur-brosur tersebut tersebar bebas di tempat-tempat strategis seperti bandara dan hotel. Brosur tersebut menampilkan iklan untuk panti pijat dan tempat-tempat seks terselubung.

“Pemerintah kota tidak ada hubungannya dengan buku panduan yang menawarkan jasa seks tersebut,” kata Holubchenko.

@http://www.republika.co.id/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s