Pemain Spanyol Dilarang Nge-Tweet Selama Euro


Beberapa anggota skuad Spanyol terpaksa harus meninggalkan kebiasaan update status via jejaring sosial Twitter sepanjang Piala Eropa 2012. Untuk sementara Carles Puyol cs dilarang nge-tweet dulu.

“Kami tidak diizinkan menggunakan jejaring sosial,” tulis Cecs Fabregas melalui akun twitternya.

Vincente Del Bosque melarang pemain Spanyol untuk menggunakan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook demi membuat mereka fokus dan berkonsentrasi dalam upaya mempertahankan titel juara. Demikian diberitakan Dailymail.

Beberapa anggota skuad La Furia Roja memang terkenal gemar nge-tweet. Salah satunya adalah Gerard Pique yang mengatakan pada fansnya kalau dirinya tak akan bisa berinteraksi sepanjang turnamen yang digelar mulai 8 Juni sampai 1 Juli tersebut.

“Saya harap pesan berikutnya yang saya tulis adalah saat Spanyol menjadi juara,” tulis kiper Victor Valdes.

Spanyol bukan tim pertama yang melarang pemainnya berinteraksi menggunakan jejaring sosial selama Piala Eropa 2012 karena Denmark sudah lebih dulu menerapkannya. Namun begitu, ide tersebut sempat dapat kritikan dari menteri olahraga Denmark yang menyebutnya sebagai ‘pelanggaran terhadap kebebasan berbicara’.

Berbeda dengan Denmark dan Spanyol, pemain-pemain Inggris masih diperkenankan nge-tweet di Piala Eropa. Namun FA memberikan semacam ‘panduan’ soal apa-apa saja yang boleh dipublikasikan dan apa yang tidak.

@http://sport.detik.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s