Beberapa Kesalahan Berpakaian (fashion mistake) Pria


Sebagai pria yang aktif dan berkualitas sepertinya sudah menjadi kewajiban untuk memperhatikan penampilan. Setidaknya untuk first impression kepada orang lain, kita bisa lebih meyakinkan dan percaya diri ketika bertemu.

Wanita/pria juga sangat menghormati penampilan yang pria lakukan. Tak tanggung-tanggung mereka juga sering membahas penampilan pria yang mereka temui saat mereka hangout di cafe, mal atau public area lainnya.

Pada umumnya wanita/pria juga menyukai pria yang bersih, terlihat modis, dan pandai bersosialisasi. Anda hanya akan bermimpi jika menginginkan wanita/pria yang modis dan rapi ataupun casual namun rapi namun Anda sendiri tampak amburadul / bermasalah dalam berpakaian.

So, jika Anda ingin membeli baju atau pakaian lainnya, minta tolonglah kepada teman wanita/pria nya Anda untuk memberikan saran pakaian apa yang bagus untuk Anda. Karena pada umumnya wanita/pria nya lebih mengerti dalam urusan fashion ketimbang pria.

Berikut beberapa kesalahan berpakaian (fashion mistake) pria:

1. Pakaian kebesaran/ longgar dan tidak pas di badan
Baju yang longgar / kebesaran hanya cocok di pakai di rumah untuk bersantai. Janganlah Anda gunakan pada waktu berpergian ke tempat resmi, hangout, cafe dll. Kecuali jika memang Anda ingin sekali terlihat seperti orang-orangan sawah.

2. Memakai dasi dengan baju lengan pendek
Akan lebih baik jika Anda mengenakan dasi dengan baju lengan panjang. Dasi dengan baju lengan pendek terlihat seperti orang kelas bawah, atau rocker yang ingin konser.

3. Sepatu kotor
Tahukah anda, bahwa wanita/pria sangat sensitif dengan kebersihan dan kerapihan? Mereka akan mengetahui Anda bersih atau tidak dengan cepat hanya dengan melihat sepatu Anda. Pastikan sepatu Anda bersih mengkilap sebelum keluar rumah.

4. Sepatu berkerut
Usahakan memiliki beberapa pasang sepatu untuk menjalankan aktifitas Anda. Sepatu berkerut akibat sepatu Anda sering digunakan tanpa istirahat. Setidaknya jika Anda memiliki beberapa sepasang sepatu, sepatu akan awet dan tahan lama.

5. Celana kepanjangan
Celana yang kepanjangan hingga menyentuh tanah dan menyeret-nyeret, ada baiknya untuk di potong. Atau jika tidak sempat lipatlah bagian yang kepanjangan tersebut.

6. Pemilihan warna kaus kaki yang salah
Samakan warna kaus kaki yang anda kenakan dengan warna celana Anda, bukan pada sepatu. Itu akan terlihat lebih baik dan serasi.

7. Pemilihan warna sabuk / belt / ikat pinggang
Samakan warna ikat pinggang yang Anda kenakan dengan warna sepatu. Jika ikat pinggang Anda mengkilap, pastikan sepatu anda juga mengkilap.

8. Baju berkancing, dengan semua kancing tertutup
Jelas jika Anda melakukan hal ini, anda akan terlihat seorang yang tertutup dari segi psikologis. Pastikan minimal ada kancing terbuka satu dari semua kancing yang ada. Kecuali jika Anda mengenakan dasi.

9. Kaos kaki yang tidak cukup panjang
Anda tidak ingin semua bulu kaki Anda terlihat bukan? Apalagi ketika Anda duduk dengan kaki menyilang. Pastikan panjang kaus kaki Anda setinggi betis. Jangan kurang dari itu.

10. Pakaian kusut
Bukan berarti Anda harus membawa setrika kemanapun Anda pergi. Usahakan ketika Anda membeli pakaian, pakaian tersebut tidak mudah kusut.

11. Memakai terlalu banyak warna
Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel tentang tips fashion pria, batasi masing-masing pakaian Anda dengan maksimal tiga warna atau nuansa yang terkoordinasi untuk menjaga pandangan

Sering berada dimanakah kesalahan berpakaian anda? Tidak ada salahnya jika mulai detik ini Anda mulai bergegas untuk memperbaiki cara berpakaian Anda.

@berbagaisumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s