Metode Latihan Christiano Ronaldo


Jika ada pertanyaan tentang siapa pemain sepakbola termahal dengan tubuh atletis saat ini, pasti Christiano Ronaldo jawabannya.

Kapten Timnas Portugal sekaligus punggawa tim Real Madrid ini berhasil memukau insan bola di dunia dengan keahliannya mengolah si kulit bundar.

Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini memegang rekor sebagai pemain termahal ketika ditransfer dari Manchester United menuju Real Madrid pada 2009 silam, dengan nilai transfer sebesar 132 juta dolar atau lebih dari 1,3 triliun rupiah. Fantastis!

Tak hanya jago mengolah si kulit bundar, Christiano Ronaldo juga memilki prestasi yang tak kalah hebat di luar lapangan. Ia aktif membintangi puluhan iklan fashion, produk kesehatan, dan juga perlengkapan olahraga. Kesuksesan yang diraihnya ini tak lepas dari tubuh ideal yang ia miliki, sehingga berhasil menarik minat para produsen iklan untuk menggunakan jasanya.

Sebagai seorang pemain sepakbola, menjaga kebugaran tubuh adalah kewajiban terutama bagi pemain sekaliber Christiano Ronaldo. Pemain yang identik dengan nomor 7 ini berlatih 5 hari dalam seminggu.

Sprint dengan metode interval training menjadi menu latihannya sehari-hari. Bodyweight training seperti push up, crunch, leg raise, juga tak pernah ia tinggalkan untuk meningkatkan kekuatan atletik dan menyingkirkan lemak tubuhnya. Tak heran, selain memiliki tubuh yang kencang, ia juga memiliki perut sixpack yang menawan.

Bahkan Anda pun bisa melihat V-Shape pada punggung Ronaldo, yakni bagian otot punggung yang menyerupai sayap. Bentuk ini ia dapatkan dengan rajin melakukan latihan Lat Pull Down dan Pull Ups.

Seperti pemain sepakbola lainnya, Ronaldo juga wajib melahap menu latihan teknis bermain bola. Dalam latihan teknis ini terdapat kombinasi latihan kardio dan latihan beban, seperti plyometric, jumping, dribbling, dan passing, sehingga menjadi satu paket latihan yang lengkap untuk menjadikan tubuh Ronaldo terlihat kencang, simetris, dan bebas lemak.

Ronaldo menghindari makanan junkfood dan makanan olahan berkalori dan berlemak tinggi. Ia lebih suka mengkonsumsi makanan rendah lemak dengan kadar protein tinggi seperti tuna, dada ayam, dan telur. Buah dan biji-bijian menjadi snack Ronaldo di sela waktu makan untuk menjaga metabolisme tubuhnya.

Selain menjalankan latihan intensif dan diet sehat, Ronaldo juga disiplin dalam menjaga jam tidurnya. Ia tidak pernah tidur larut malam. Bahkan menjelang pertandingan, ia akan tidur lebih awal guna mendapatkan pemulihan yang cukup setelah latihan.

Kini, giliran Anda mencoba metode latihan Christiano Ronaldo. Dengan ketekunan dan dedikasi yang tinggi, Anda pun bisa mendapatkan tubuh atletis sang bintang Real Madrid ini.

@berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s