Kesalahan yang Dilakukan Pria Saat Memakai Pelumas


Berikut 4 hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak membuat kesalahan dalam penggunaan pelumas, seperti dilansir Menshealth:

1. Pria berpikir bahwa penggunaan pelumas mengganggu kenyamanan

Kebanyakan pria merasa tidak nyaman dengan penggunaan pelumas untuk berhubungan seks. Padahal hal ini penting untuk dilakukan, karena gesekan yang tinggi selama berhubungan seks dapat menyebabkan luka pada dinding vagina yang kurang diluminasi.

Hal ini dapat meningkatkan risiko yang lebih besar terhadap penyakit menular seksual, karena luka tersebut memudahkan akses penyakit masuk ke aliran darah. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, wanita melaporkan bahwa seks lebih menyenangkan dan memuaskan dengan menggunakan pelumas.

2. Salah mengkombinasikan pelumas dengan kondom

Gunakan pelumas yang berbasis air dan silikon untuk kondom lateks. Pelumas dengan bahan berbasis minyak bumi dapat menyebabkan kondom lateks rusak atau sobek. Jadi, sebelum Anda menggunakan kondom dan pelumas, pastikan untuk mengetahui bahan dasar dari keduanya.

3. Menggunakan pelumas yang memiliki rasa

Pelumas yang memiliki rasa biasanya dipasangkan dengan oral seks. Tetapi jika Anda menggunakan pelumas berbasis air, akan terserap ke dalam tubuh ketika melakukan oral seks.

Perasa yang terdapat dalam pelumas mungkin akan menimbulkan efek tersendiri bagi beberapa orang. Penggunaan pelumas berbahan silikon yang memiliki varian rasa akan lebih aman, karena pelumas dengan bahan ini tidak mudah terserap ke dalam tubuh.

4. Terlalu banyak pelumas

Ukuran seberapa banyak penggunaan pelumas tergantung kenyamanan masing-masing penggunanya. Tetapi lebih baik gunakan sedikit demi sedikit pada bagian luar kondom yang telah Anda gunakan. Ratakan pelumas hingga seluruh bagian kondom dan penis terlapisi, jika masih kurang, tambahkan lagi sesuai kebutuhan.

Anda juga dapat memasukkan setetes kecil pelumas di dalam ujung kondom untuk memperoleh tambahan kenyamanan ketika berhubungan seks. Tetapi jangan meneteskannya terlalu banyak, karena dapat mengakibatkan kondom slip dan terlepas di tengah aktivitas seks.

@http://health.detik.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s