Obat Rambut Rontok Pengaruhi Gairah Seksual Pria


Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, obat yang digunakan untuk mencegah kebotakan karena rambut rontok mengandung 5-alpha-reductase inhibitor. Bahan tersebut biasanya ditemukan dalam obat-obatan untuk mengobati masalah kandung kemih yang dapat mengganggu hormon laki-laki.

Obat tersebut dapat menimbulkan efek samping seperti depresi, gangguan ereksi dan hilangnya gairah seksual bahkan setelah penggunaan obat dihentikan. Hal ini dapat terjadi jika Anda menggunakan obat yang termasuk ke dalam kelas obat Avodart, Propecia, dan Proscar.

“Penyebabnya belum diketahui secara pasti, tetapi penggunaan obat benar-benar telah berpengaruh terhadap menurunnya libido,” kata Abdulmaged M. Traish, PhD, peneliti dan seorang profesor biokimia di Boston University School of Medicine, seperti dilansir darithirdage.

Setelah pengobatan dihentikan pun, hasrat seksual pria tidak kembali seperti sebelumnya. Secara biologis, kandungan dalam obat tersebut dapat mematikan satu fungsi seksual dan berpengaruh terhadap fungsi seksual lainnya.

Setelah menggunakan obat pencegah kerontokan rambut, beberapa pria melaporkan kesulitan ejakulasi, berkurangnya volume air mani, dan bahkan depresi.

@http://health.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s