Ketika Pria Mimpi Basah


Menurut penyelidikan, 85 persen lelaki yang mengalami mimpi basah itu mendapatkan orgasme dan ejakulasi. Sejak usia remaja, kondisi mimpi basah ini akan berangsur-angsur menurun hingga akhirnya lelaki dewasa jarang lagi mengalaminya. Sejak dapat berejakulasi, seorang lelaki secara teori dapat menghamili perempuan, tidak tergantung berapa pun usianya.

Ejakulasi yang dialami lelaki sesungguhnya terjadi dalam dua (dua) tahap. Pada tahap pertama, prostat akan berkontraksi dan mengosongkan kandungan air maninya ke dalam saluran kencing. Pada tahap selanjutnya, air mani tersebut akan terdorong untuk mengalir sepanjang ureter dan akhirnya memancar keluar melalui lubang pineal yang terdapat pada kepala penis. Sebelum air mani memancar keluar, biasanya didahului dengan keluarnya beberapa tetes cairan bening, yang berguna untuk melumasi ureter dan “melicinkan” jalan untuk keluarnya air mani nantinya.

Dengan kata lain, munculnya cairan bening yang mirip air susu tersebut sebagai tanda akan segera ejakulasinya sang lelaki. Keluarnya cairan bening ini disebut Pra ejakulasi. Cairan bening ini bukan air mani, akan tetapi mengandung sperma sehingga jika masuk ke dalam vagina, seorang perempuan dapat hamil karenanya. Karena masalah “cairan bening” ini pulalah kerap kali membuat orang salah menganggap, dengan menyatakan coitus iterruptus atau senggama terputus merupakan cara yang baik untuk mencegah kehamilan!

Ketika ejakulasi, lelaki akan merasakan kenikmatan seksual yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, serasa melambung ke langit perasaannya. Setelah terjadinya ejakulasi, lelaki akan memasuki masa resolusi (resolution phase) yang ditandai dengan menurunnya ereksi penis hingga penis hanya dalam kondisi setengah (50 persen) ereksi dan buah penis (testis) mengecil. Begitu pula dengan denyut nadi, tekanan darah serta pernapasannya berangsur-angsur kembali ke posisi normal.

Setelah berejakulasi, lelaki mengalami masa “istirahat” (refractory period). Betapa pun atau bagaimana pun juga kerasnya usaha sang lelaki untuk mengembalikan penisnya ke posisi ereksi pada masa “istirahat” ini akan sulit mencapai keberhasilan hingga masa istirahatnya berlalu. Masa istirahat ini biasanya berlangsung sekitar 10 (sepuluh) menit atau lebih, di mana semakin tua usia sang lelaki akan semakin lama masa istirahatnya.

@http://lifestyle.okezone.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s