Cara merawat buah zakar agar tetap sehat


co2u85euiaiwcju

Berbagai hal dalam kehidupan dan aktivitas yang dilakukan oleh pria dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan testis. Dengan demikian tanpa disadari, hal ini akan menyebabkan menurunnya vitalitas dirinya.

Lima langkah berikut direkomendasikan oleh Tachikawa untuk mengembalikan dan mempertahankan kondisi testis agar tetap sehat :

1. Cek kesehatan testis
Anda dapat mengecek sehat tidaknya testis dengan cara menggenggam testis dengan telapak tangan. Testis yang sehat terasa elastis dan berisi saat disentuh. Sedangkan testis yang tidak sehat terasa lembek dan ringan.

2. Menetralkan suhu testis
Setelah seharian penuh bekerja di luar rumah, terutama di luar ruangan, akan meningkatkan suhu testis. Di atas telah disebutkan bahwa suhu ideal testis adalah 4 – 5 ºC di bawah suhu tubuh. Suhu testis yang terlalu panas ini dapat dinetralkan dengan cara menyemprotnya dengan air shower.

3. Berikan pijatan ringan
Genggam penis dan testis dengan telapak tangan, berikan pijatan ringan. Pijatan ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan produksi sperma dan meningkatkan sekresi testosteron.

4. Semprot testis dengan air dingin dan hangat
Menyemprotkan air dingin dan air hangat secara bergantian ke testis akan memperlancar peredaran darah. Bila ini dipadukan dengan pemijatan ringan, akan diperoleh khasiat ganda.

5. Tarik ke atas
Pegang testis dengan kedua tangan, angkat perlahan. Dengan demikian, secara otomatis penis juga akan terangkat. Keadaan ini sama dengan posisi testis pada saat ereksi, penis dan testis mendapatkan rangsangan sehingga dapat memperlancar aliran darah.

Selamat mencoba guys, jangan cuma penis yang diperhatiin tapi buah zakar juga. Dan jangan ragu untuk menuliskan pengalaman kalian di kolom komentar.

@http://bjku.wordpress.com

15 thoughts on “Cara merawat buah zakar agar tetap sehat

  1. @admin saya mau tny ad perbedaan gk antara bentuk testis yg menggantung dg yg sm sekali tidak menggantung…

  2. askum admin saya seorang pria remaja berumur 16 th an, saya sering melakukan onani sampai per hari, nah ini pertanyaan saya. Apa dampak negatif dr bentuk fisik dr testis tersendiri dan secara kerohanian? mohon penjelasannya.

    1. Untuk dampak negatif masturbasi bisa dilihat disini.

      Sedangkan menurut agama onani adalah perbuatan yang di kategorikan dosa besar. tetapi ada alasan lain yang membuat hal ini tidak menjadi berdosa. Yang dimaksudkan dengan tidak berdosa dalam onani adalah hal-hal bukanlah bertujuan menghalalkan perbuatan onani tetapi didasarkan kepada kaedah usul fiqh yang menyatakan:

      Diperbolehkan melakukannya takala anda ingin menghindari dari yang namanya Zina.Tetapi di sini perlu diperhatikan bahawa onani yang di sahkan dari prinsip yang di atas hanyalah dalam suasana yang amat menekan, berbeda pula dengan onani yang dilakukan setiap hari atau setiap waktu yang terlahir dari Video Porno, gambar-gambar hot.

  3. testis saya sering di tarik” oleh istri. hingga saat ini mengendur panjang kebawah, saat penis ereksi dan di tekuk kebawah masih lebih panjang buah testis yg menggantung ke bawah . Apakah testis saya baik” saja

    1. Testis merupakan organ yang memproduksi sel sperma dan sekaligus menyimpannya. Salah satu syarat agar sel sperma dapat hidup dengan baik dan berkualitas adalah dengan suhu testis yang selalu terjaga yaitu sesuai dengan suhu tubuh ( sekitar 37 o C).

      Tempat terbaik pada testis yaitu di kantong testis (scrotum), dimana scrotum akan mengendur jika suhu panas dan akan mengkerut (mengecil) jika suhu dingin. Mengecil dan mengendur yang demikian merupakan suatu yang normal. Mengendurnya testis yang tidak normal disebabkan karena adanya kelainan, antara lain hernia (hernia scrotalis) dan kista. Adapun mengenai keluhan mengendurnya kantong testis yang anda alami, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

  4. Gara” sering onani d masa lalu. Testis sya bnerr” kendur & lembek. Gmna cara cpt bwt nrmal. sya tkut bla tk sbur. Usia 24th & bntar lg mw nikah

  5. Saya laki laki berumur 16 Tahun . Saya melakukan onani semenjak kelas 5 sd sebelum mimpi basah .. sampai sekarang saya tidak pernah mimpi basah dan hanya tumbuh bulu di sekitar kelamin .. kantung testis saya terkadang sering mengkerut ada apa gerangan ?. Dan Penis saya apakah sesuai orang orang lain biasanya ?. Tllong bantuannya dok .. dan saya minta emailnya dok saya akn mengirim foto penis saya saya harap kerahasiaan terjamin .. terima kasih dok tolong kerja samanya .. apakah ada kelainan , dan apakah saya bisa seperti pemuda lainnya apakah saya normal ?. Makasih dokk

  6. saya kan mau perbesar penis saya tapi susah membesarkanya apa itu berpengaruh sama testis saya atau mungkin ada saran lain agar kesehatan testis saya tetap terjaga

  7. Suami saya testisnya klw disentuh Terasa panas Dan berkeringat
    Testis agak kendur normal kah
    Atau saya kirim fotonya?

    1. normozoospermia. Artinya, kualitas dan kuantitas sperma Anda normal, atau dengan kata lain kesuburan Anda normal. Pemeriksaan sperma meliputi volume, keasaman, warna, bau, ada tidaknya sel radang, jumlah sel spermatozoa, gerakan, dan bentuk selnya.

      Untuk pemeriksaan lebih mendetail jika hanya memberikan ciri-ciri / tanda-tanda kami kesulitan memberikan saran atau info penyembuhan. maka dari itu mohon dilampirkan juga gambar kondisi Mr.P anda ke email allaboutmens@yahoo.co.id
      (kerahasian gambar terjamin, dan tidak akan disalah gunakan)

      Regards,
      All About Mens

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s