Rekam Jejak Mario Balotelli


Striker Italia, Mario Balotelli menjadi salah satu nama yang paling ramai dibicarakan di Kejuaraan Eropa 2012. Tidak seperti Andres Iniesta yang diperbincangkan karena meraih penghargaan pemain terbaik, tetapi pemain 21 tahun ini menjadi bahan obrolan karena sensasi yang sering diciptakannya.

Meski terlihat sebagai pemain yang temperamental, namun Balotelli sebenarnya tipe pria penyayang keluarga. Berikut adalah kisah mengenai Balotelli yang pernah meraih penghargaan pemain muda paling menjanjikan atau Golden Boy Award 2010 ini.

Keluarga
Sebenarnya Balotelli terlahir bukan sebagai seorang Italia, melainkan dari keluarga Barwuah yang berasal dari Ghana. Si Bengal lahir di Sisilia, orang tua kandungnya adalah imigran bernama Thomas dan Rose Barwuah.

Saat bayi, Balotelli mengalami komplikasi usus yang mengancam jiwanya sehingga harus melewati serangkaian operasi. Akibat mengalami kesulitan ekonomi, pada 1993, keluarga Barwuah setuju untuk mempercayakan sang anak yang saat itu berusia tiga tahun untuk diasuh oleh Francesco dan Silvia Balotelli.

Sesuai undang-undang di Italia, Balotelli harus menunggu hingga usia 18 tahun untuk mendapat kewarganegaraan Italia. Akhirnya, pada 13 Agustus 2008 ia resmi mendapatkan kewarganegaraan Italia sekaligus bisa menggunakan nama keluarga Balotelli.

Dari keluarga Barwuah, pemain Manchester City ini memiliki tiga saudara kandung, yaitu Abigail, Enoch dan Angel. Enoch ingin mengikuti kakaknya menjadi pesepakbola dengan mengikuti tes di Sunderland dan Stoke City, namun dari kedua klub tersebut belum ada yang menerimanya.

Karier
Balotelli memulai karir sepak bola saat berusia 15 tahun di klub Liga Serie C1 Italia, Lumezzane. Penampilannya yang menonjol membuat pencari bakat Inter Milan tertarik mendatangkannya. Akhirnya, Balotelli hijrah ke tim junior Nerrazzuri pada 2006.

Baru setahun di tim junior Nerrazzuri, dia dipanggil untuk kali pertama memperkuat tim nasional Italia U-21. Dua tahun kemudian, dia masuk tim senior Gli Azzurri.

Karirnya di Inter harus berakhir pada 2010, tatkala Si Bengal mulai sering berulah. Dia beberapa kali terlibat cekcok dengan rekan setim, pemain tim lain, suporter lawan, bahkan pelatih Inter kala itu, Jose Mourinho.

Anugerah bakat sepak bola yang dimiliki membuatnya masih laku di bursa transfer. Akhirnya, Manchester City menampung pemain yang kini dibanderol sebesar £200 juta euro atau sekitar Rp2,37 triliun itu.

Cinta
Seiring meningkatnya ketenaran dan pundi-pundi uang yang dimiliki, membuat Si Bengal dengan mudah menaklukan hati lawan jenisnya. Tercatat, beberapa wanita pernah singgah di pelukannya.

Kisah asmara dengan bintang porno, Holly Henderson adalah salah satu cerita percintaan Balotelli yang terungkap. Mereka diketahui kencan pada November 2011.

Selanjutnya ada nama Jenny Thompson, seorang wanita panggilan yang pernah dekat dengan Wayne Rooney yang merupakan striker rival klubnya, Manchester United. Dengan cara sembunyi-sembunyi, Balotelli diketahui sering bertemu Thompson.

Pada April 2012, pengakuan mengejutkan datang dari seorang wanita bernama Chloe Evans. Dia mengatakan pernah berkencan tujuh malam berturut-turut bersama Balotelli.

Tenyata sang pujangga juga pernah ditolak oleh wanita. Mei lalu, Balotelli mengajak kencan seorang pelayan hotel bernama Lauren Thorne. Meskipun Balotelli sempat datang langsung ke rumahnya, namun gadis 19 tahun ini tetap menolak kencan.

Sekarang, nampaknya perjalanan cinta Balotelli menemui babak baru, Raffella Fico baru-baru ini mengaku tengah mengandung anak hasil hubungan dengan Balotelli. Namun, Balotelli belum membuat pernyataan terbuka atas pengakuan Fico tersebut.

@news.viva.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s