Ukuran Penis Berdasarkan Umur


male-porn-star

Mr P selalu jadi perhatian bagi seorang pria.Seiring bertambahnya umur Mr P juga mengalami masa pertumbuhan seperti organ tubuh lainnya.Namun ada waktunya saat Mr P berhenti berkembang,bahkan Mr P bisa menyusut seiring lanjut usia.

Balita (lahir sampai usia 6 bulan)
Biasanya penis anak laki-laki saat lahir berukuran panjang minimal 2,5 cm. Saat berusia 6 bulan, panjang penis akan bertambah menjadi minimal 3 cm.

Tahap 1 (anak-anak 1-8 tahun)
Tahap ini adalah saat seorang laki-laki masih sebagai seorang anak, sebelum pubertas dimulai. Tidak ada perubahan eksternal yang terlihat di alat kelamin dan tidak ada karakteristik seks sekunder, seperti pertumbuhan rambut. Volume testis adalah sekitar 1 sampai 3 mililiter. Panjang penis anak-anak usia ini antara 4-5 cm.

Tahap 2 (remaja 9-12 tahun)
Tahap ini terjadi ketika masa pubertas dimulai, walaupun hormon menyebabkan perubahan seksual telah meningkat selama hampir satu tahun. Pada tahap ini testis dan skrotum mulai membesar, dengan volume testis adalah 4 sampai 6 mililiter.

Menjelang akhir tahap ini beberapa pertumbuhan rambut dapat dideteksi di dekat pangkal penis. Tahap 2 biasanya dimulai antara usia 9 hingga 16 tahun, tapi usia rata-rata adalah antara 11 dan 12 tahun.

Panjang penis di awal-awal pubertas biasanya rata-rata 5-7 cm.

Tahap 3 (remaja 13-14 tahun)
Pada tahap ini penis mulai memanjang. Testis dan skrotum terus tumbuh, dengan volume testis adalah 7 sampai 16 mililiter. Rambut kemaluan atau rambut sekitar alat kelamin mulai tumbuh. Dimulai dengan bulu halus, tapi pada akhir tahap ini tekstur rambut kelamin mulai kasar.

Pada tahap ini, anak laki-laki mengalami lonjakan pertumbuhan. Rambut kaki dan tangan mulai muncul. Suara pun mulai berat pada tahap ini.

Tahap 3 biasanya dimulai 2 tahun setelah tahap 2 atau usia rata-rata adalah 13 sampai 14 tahun. Panjang penis anak di usia ini 8-10 cm.

Tahap 4 (remaja 14-15 tahun)
Selain bertambah panjang, pada tahap ini ukuran penis juga semakin lebar. Testis dan skrotum terus tumbuh dengan volume testis adalah 12 hingga 24 mililiter.

Rambut kemaluan sekarang mencakup sebagian besar daerah selangkangan antara paha. Rambut ketiak mulai tumbuh pada tahap awal. Juga mulai tumbuh rambut wajah di atas bibir dan dagu. Suara terus memperdalam dan pertumbuhan mulai lambat.

Tahap 4 biasanya mulai 1 hingga 2 tahun setelah tahap 3. Usia rata-rata adalah antara 14 dan 15 tahun. Panjang penis anak usia ini 10-12 cm.

Tahap 5 (remaja 16-17 tahun)
Sementara semua pertumbuhan telah berhenti, tubuh telah membuat suatu bentuk dewasa. Bahu mulai memperluas dan bulu dada mulai muncul. Rambut wajah penuh dan mungkin perlu dicukur.

Rambut kemaluan mencakup pangkal paha dan telah menyebar ke paha. Penis dan testikel sekarang memiliki bentuk dewasa dan pertumbuhannya mulai lambat atau pada beberapa orang berhenti tumbuh. volume testis 16 sampai 27 mililiter.

Tahap ini biasanya dimulai dua tahun setelah tahap 4. Usia rata-rata adalah antara 16 dan 17 tahun. Rata-rata anak usia ini mempunyai panjang penis 10 cm sampai 15 cm.

Tahap akhir (berhenti tumbuh)
Biasanya pertumbuhan dari penis ini akan berhenti saat memasuki usia antara 18 tahun hingga 21 tahun. Ukuran rata-rata normal pria dewasa adalah 12,7 cm sampai 15,24 cm.

Tahap penyusutan (di atas 40 tahun)
Tubuh mulai mengalami penyusutan termasuk penis seorang laki-laki ketika usianya masuk 40 tahun ke atas.

Ayo buruan cek ukuran penis kamu, termasuk kedalam kategori rara-rata atau diluar rata-rata?

@berbagai sumber

27 thoughts on “Ukuran Penis Berdasarkan Umur

  1. saya 18 tahun hampir 19 5 bulan mendatang. saat ereksi, panjang penis saya sekitar 11cm. Apakah itu masih normal? karena yang saya sering baca (juga yang anda tulis) panjang penis seseorang berumur 18 itu rata rata 13cm

    1. Artikel diatas hanya dilihat dari survey rata2 ukuran penis berdasarkan usia, jadi maksudnya jika kamu pada usia 18th tapi panjang penis tidak sampai 13cm. Bukan berarti penis kamu tidak normal. dan yg terpenting bukanlah panjang dan besarnya alat kelamin tapi kekerasan pd saat ereksi.

  2. ukuran rata2 tersebut berdasarkan ukuran Internasional, Asia, atau khusus Indonesia??
    gk adil juga kalo pembandingnya ukuran Internasional >> jd gk valid krn beda Ras beda juga ukuran rata2nya kan??

  3. Umur saya baru 15 tahun, namun panjang penis saya sudah sampai 14 cm. Tapi punya teman saya ternyata sudah melebihi 17 cm (kami penasaran jadi kami ukur dan bandingkan). Apakah saya kecil atau teman saya kebesaran?

    1. Seperti yang disebutkan diatas, jika umur 14-15 tahun rata2 panjang penisnya 10-12 cm, namun jika panjang penis anda lebih dari rata2 ya berarti anda harusnya bersyukur dengan apa yang anda miliki. karena perbedaan besar dan panjang penis ditentukan banyak faktor, seperti genetik, ras, dll. dan saya rasa ga perlu sampai bandingkan penis sendiri dan orang lain.

  4. Umur saya 15 pada bulan depan, dan ukuran penis saya 13 cm saat ereksi tetapi saat tidak ereksi panjangnya hanya 2 cm(hanya nampak kepalanya) apakah itu normal?? Bagaimana solusi nya

    1. Hallo Aris, berarti penis anda tipe grower jika tidak ereksi 2cm dan ereksi 13cm harusnya kamu bersyukur umur 15 udah punya penis sebesar itu, tapi ga salah ukur kan coba cek lagi! xixixi

  5. Umur saya 19 tahun tapi ukuran penis saya saat eraksi hanya 11 cm apakah itu normal dan cara memperbesar secara alami bagaimana?

  6. Min, ketika saya disunat umur 12 tahun, dokter saya bilang kalau penis saya saat itu sudah melebihi ukuran dewasa ~15cm. Sekarang saya 15thn dan saat ereksi sudah berukuran 18cm. Apa akan terus bertambah besar sampai dewasa?? Kalau penis saya terlalu besar gimana dong, min???

    1. Pertumbuhan penis biasanya berhenti pada masa puber berakhir. coba ukur lagi bener panjang penisnya segitu. kalo emang benar ya di syukuri saja saat yang lain ingin memiliki penis besar anda sudah memilikinya.🙂

  7. Min, gw SMA 16thn tp penis gw udh skitar 20cm pas ereksi, kalo blm ereksi aja ukurannya masih 18cm, jauh diatas rata2 dewasa. Gw boleh minta saran gk min? Gw kan ikut renang di sekolah, tp gara2 ukuran penis gw, kalo make celana renang keliatan banget min, kalo pake speedo gk muat lg, sampe bisa keluar dr speedonya. Pas gw ganti baju juga sering dikomentarin sama temen2 gw gara2 ukuran penis gw yg kalo blm ereksi udh jauh lebih besar dr ukuran ereksi mereka. Kalo ada gangguan2 kayak gini gimana ya min??

    1. wah kamu termasuk pria yg beruntung Toni disaat pria diluar sana menginginkan penis yang besar, di umur kamu yg baru 16th sudah memiliki penis besar, cara mengatasinya coba jangan pake spedo tapi pake celana shortboard saat berenang jadi bisa menutupi penis kamu yang besar itu

  8. Umur saya 15thn, pas lemes 5cm dan ereksi 10,5cm. Itu normal ga min?… Trus lemak di perut ngaruh sama ukuran saya nggak? Makasih

  9. Min, umur saya 14 Tahun, saat tidak ereksi ukurannya 5cm,pas ereksi ukurannya 10,5 cm,. Tapi aku belum puas dengan ukuran segitu, gimana cara agar memperpanjang/besar lagi dengan cara yang mudah….

  10. Umur saya 16 tahun saat ereksi ukuran penis saya 10-11 cm apakah ini normal?,dan ketika tidak ereksi hanya 5 cm dan bentuknya agak mengkerut apakah itu normal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s