Penyebab Pria Lakukan Orgasme Palsu


Banyak yang beranggapan bahwa pria dapat melakukan orgasme kapan saja dan dimana saja. Tapi kenyataannya tak sesederhana itu, pria tak selalu siap dan mampu untuk melakukan hubungan seksual.

Seperti dilansir dari Health24, beberapa alasan pria melakukan orgasme palsu adalah sebagai berikut:

1. Tak mau mengakui ‘kekalahan’

Kebanyakan pria hanya bisa klimaks sekali atau dua kali sebelum menyelesaikan aktifitas seksualnya. Karena tidak mau mengakui ‘kekalahan’, pria akhirnya harus berpura-pura orgasme.

2. Efek bahan kimia
Alkohol dan obat-obatan antidepresan seperti Zoloft dan Prozac, dapat menyebabkan penurunan libido dan ejakulasi tertunda (retarded ejaculation) pada beberapa pria. Oleh karena itu, beberapa pria akan berpura-pura orgasme untuk menutupinya.

3. Bukti pria sejati

Bagi banyak pria, mengalami orgasme sangat berhubungan erat dengan rasa maskulinitas dan bukti menjadi pria sejati. Bila ada tekanan harus melakukan hubungan seksual dari pasangan, kadang-kadang menyebabkan pria sulit mengalami ejakulasi dan orgasme palsu bisa menjadi solusi untuk menutupi rasa malu.

4. Kelelahan

Kelelahan fisik atau mental seperti stres adalah penyebab umum ketidakmampuan pria melakukan orgasme.

5. Kondisi medis
Ada beberapa kondisi medis yang dapat membuat pria sulit untuk ejakulasi. Sebagian kecil pria harus mengalami ejakulasi tertunda hingga 45 menit atau bahkan tidak sama sekali. Hal ini biasanya disebabkan karena diabetes dan kondisi neurologis tertentu yang dapat menyebabkan masalah berkurangnya sensasi pada penis.

6. Kondom yang tidak sesuai

Beberapa pria sulit mengalami ejakulasi karena menggunakan kondom yang tidak sesuai atau menggunakannya dengan cara yang salah.

7. Usia
Semakin tua usia seorang pria, maka kemungkinan untuk mencapai orgasme akan semakin sulit. Hal ini juga disebabkan karena andropause (menopause pada pria).

8. Terbiasa masturbasi

Pria yang terbiasa ‘belajar’ orgasme dengan cara masturbasi, terkadang akan menemukan kesulitan orgasme pada saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Akhirnya orgasme palsu menjadi jawaban.

@http://health.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s