Penyebab umum dari Penis Nyeri dan Merah


Pria dari segala usia rentan terhadap penis merah dan nyeri, bahkan jika mereka tidak aktif secara seksual. Sebagian besar kasus kemerahan penis bukan indikasi kondisi serius, tetapi bisa sangat tidak nyaman, belum lagi membuat malu dan kecemasan. Memahami faktor-faktor yang dapat mengakibatkan penis perih dan merah adalah langkah pertama untuk menyelesaikan berbagai masalah penis umum.

Selain itu, memberi nutrisi pada kulit dan jaringan di bawahnya dengan kombinasi vitamin dan mineral khusus penis dapat meningkatkan kemampuan penyembuhan alami tubuh dan mencegah iritasi kulit minor yang dapat menyebabkan masalah lebih serius.
Penyebab umum dari Penis Nyeri dan Merah

• Balanitis – Gangguan ini terutama mempengaruhi laki-laki yang tidak disunat, meskipun setiap laki-laki dapat mengalami kondisi inflamasi. Balanitis terjadi ketika ujung, atau kelenjar dari penis menjadi merah dan bengkak. Sering kali, sulit atau tidak mungkin untuk pria yang tidak disunat yang menderita balanitis untuk menarik kembali kulup.

• Infeksi Bakteri – Bakteri berkembang di tempat hangat dan lembab, dan daerah kelamin berfungsi sebagai tempat berkembang biak utama untuk ribuan mikroba. Sementara sebagian besar tidak berbahaya, bakteri tertentu dapat menyebabkan infeksi jika dapat menembus lapisan luar kulit penis. Bahkan infeksi bakteri ringan dapat menyebabkan kemerahan, nyeri, dan dalam beberapa kasus, cairan dapat memancarkan bau busuk.

• Infeksi – Ruam dan iritasi infeksi jamur umum dikenal sebagai gatal joki akrab bagi kebanyakan pria. Seperti bakteri, jamur yang menyebabkan gatal joki diketahui berkembang biak di daerah yang hangat dan lembab dari tubuh, dan tanpa perawatan kulit yang tepat, gatal parah, kemerahan dan iritasi dapat terjadi.

• Ruam Panas – cuaca hangat, dalam kombinasi dengan pakaian ketat, dapat menyebabkan keringat dan gesekan, menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai ruam panas. Memelihara keseimbangan pH kulit adalah penting untuk mencegah kemerahan dan iritasi penis yang sering terjadi pada musim kemarau.

• Alergi atau Kulit sensitif – Pria yang memiliki kepekaan untuk bahan tertentu seperti lateks yang ditemukan dalam kondom atau bahan kimia yang ditemukan dalam deterjen dan banyak pembersih dapat menyebabkan kulit penis memerah yang gatal atau sakit saat disentuh. Merawat kulit penis dengan vitamin dan pelembab alami adalah kunci untuk menenangkan iritasi yang disebabkan oleh dermatitis kontak atau alergi kulit.

• Psoriasis – Psoriasis dapat mempengaruhi kulit penis, serta seluruh tubuh, sehingga terjadi pengelupasan, gatal, kemerahan dan iritasi. Kondisi ini bisa menjadi pemati gairah untuk pasangan seksual prospektif, dan mengobati secara efektif sangat penting untuk menghindari malu dan kehilangan harga diri.

• Masturbasi atau Seks Agresif – Menggosok kering atau seks agresif, dapat menyebabkan kulit penis menjadi memerah dan sakit. Melembabkan kulit dan menciptakan penghalang alami terhadap dehidrasi dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kemerahan yang terjadi sebagai akibat dari aktivitas seksual yang kuat atau masturbasi agresif.

Bagaimana untuk menenangkan dan menyembuhkan penis yang memerah

Menjaga kulit penis sehat dan terhidrasi adalah langkah pertama untuk mengatasi masalah seperti penis yang merah, penis sakit, atau iritasi penis. Dermatologis telah mengidentifikasi sejumlah nutrisi yang penting untuk membuat kulit halus dan lentur, melawan agen bakteri berbahaya, dan menenangkan gangguan kulit seperti psoriasis dan alergi kulit.

@berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s