Masalah Kesehatan Seksual yang Sering Dialami Pria


https://allaboutmens.wordpress.comMenjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan tentu sangat penting. Termasuk menjaga organ intim Anda dari segala penyakit. Apalagi jika berhubungan dengan kesehatan organ intim Anda. Bagian sensitif ini tentu akan menggangu jika ada masalah kesehatan yang muncul.

Berikut ini hal yang patut Anda ketahui mengenai masalah kesehatan organ seksual seperti yang dilansir Livestrong :

Waspada terhadap gatal

Ini mungkin terdengar sederhana namun cukup menggangu jika Anda merasakannya. Gatal dan ruam merah ini biasanya menyebar pada bagian paha dan daerah sekitar penis Anda. Terkadang rasa gatal juga muncul pada poros penis Anda, rasa gatalnya terus menerus dan tidak nyaman. Beberapa rasa gatal bahkan muncul akibat dari jamur kaki. Menggaruk daerah tersebut malah akan memperburuk keadaan. Periksakan ke dokter untuk meminta penanganan medis.

Buang air kecil bermasalah

Infeksi saluran kemih akan menggangu semua fungsi organ seksual pria, baik itu saat buang air kecil maupun saat ejakulasi. Infeksi saliran kemih ini biasa ditandai dengan demam, dan mengeluarkan urin dan darah. Terkadang juga timbul rasa sakit punggung dan sakit perut. Jika tidak diobati, bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih dapat menyebar melalui darah dan menyebabkan komplikasi yang lebih serius.

Penyakit menular seksual

Penyakit menular seksual seperti kutil pada organ intim, gonore dan AIDS bisa memiliki konsekuensi jangka panjang yang merugikan kesehatan dan masa depan Anda. Jika Anda sering melakukan hubungan seksual ada baiknya untuk menggunakan alat pengaman. Penggunaan kondom akan membantu untuk menjaga kesehatan seksual.

Masalah ereksi

Disfungsi ereksi adalah penyakit yang cukup marak dan ditakuti para pria saat ini. Sejumlah penyebab fisik impotensi bisa berupa sirkulasi yang buruk, diabetes, dan adanya efek samping psikologis. Biasanya pria terlalu malu untuk membicarakan hal ini. Padahal jika tidak ditangani, Anda tidak bisa menemukan obat yang tepat, karena Anda tidak mengetahui pasti penyebab utamanya.

Menjaga kesehatan seksual pria

Wanita direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan organ intim setiap satu tahun sekali. Bagi para pria, Anda bisa melakukan pemeriksaan kapan saja, apalagi jika Anda merasakan tidak nyaman pada bagian intim Anda atau timbul rasa sakit. Melakukan pemeriksaan rutin, sebelum gejala muncul, dapat menjamin kehidupan seks yang sehat.

@http://health.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s