Penyebab infeksi jamur pada penis


https://allaboutmens.wordpress.com

Pria juga dapat terinfeksi oleh jamur ini. Kenali apa saja penyebab dari infeksi ini agar Anda bisa melakukan pencegahan.

Kandida biasa ditemukan dalam tubuh manusia. Dengan bakteri pelindung tubuh, populasi kandida dalam tubuh jadi terkontrol. Namun jika pertumbuhan jamur ini berlebihan dan bakteri pelindung dalam tubuh jumlahnya berkurang, maka dapat menimbulkan infeksi.

Berikut ini penyebab umum munculnya infeksi jamur pada pria, seperti dilansirLivestrong.

Penggunaan antibiotik jangka panjang, Antibiotik biasa dikonsumsi untuk membantu melawan berbagai infeksi dalam tubuh. Misi utama antibiotik adalah membunuh bakteri penyebab infeksi. Tetapi antibiotik juga dapat membunuh bakteri baik yang mengontrol pertumbuhan kandida.

Semakin lama antibiotik digunakan, maka semakin tinggi risiko terkena infeksi jamur. Dan pria lebih mungkin untuk mengembangkan infeksi jamur yang disebabkan oleh konsumsi obat antijamur.

Berhubungan seksual dengan wanita yang terinfeksi jamur, Jika Anda tidak menggunakan kondom saat berhubungan seksual dengan pasangan yang tidak resmi, bisa saja Anda terkena infeksi jamur. Gejala infeksi jamur pada pria bisa berupa rasa sakit saat buang air kecil, kulit yang teriritasi merah pada penis dan gatal ekstrem.

Cara terbaik adalah menghindari hubungan seks bukan dengan pasangan resmi atau menggunakan kondom sebagai pelindung.

Orang dengan diabetes memiliki kadar gula darah yang tinggi, Kadar gula yang tinggi ini dapat memicu kandida untuk tumbuh dan berkembang. Pria dengan diabetes harus menghindari mengenakan pakaian ketat dan harus menjaga area genital mereka sejuk dan kering untuk mencegah pertumbuhan berlebih kandida.

Bagi pria yang tidak disunat, mereka akan menemukan jamur berkembang di bawah kulup penis. Menjaga organ intim tetap bersih dapat membantu mengurangi jumlah infeksi. jangan ragu untuk menceritakan pengalaman kalian di kolom komantar.

@http://health.okezone.com

2 thoughts on “Penyebab infeksi jamur pada penis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s