Skinny Jeans Ganggu Produksi Sperma


https://allaboutmens.wordpress.comBanyak  hal sederhana yang ternyata dapat mempengaruhi kesehatan organ reproduksi Anda. Salah satunya penggunaan celana jins ketat yang bisa merusak sperma Anda.

Tren menggunakan celana jins dengan model ketat (skinny jeans) memang sedang marak saat ini. Bagi pria, penggunaan skinny jeans ternyata dapat mempengaruhi kesehatan organ seksualnya.

“Penggunaan skinny jeans tidak baik untuk kesuburan seorang pria, salah-satunya karena celana yang ketat dan tebal mempengaruhi regulasi temperatur buah zakar (testis),” ungkap Dr. Anton Darsono Wongso, MM, MH, Sp.And, dari Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang.

Secara medis, saat masih berada dalam kandungan, posisi testis berada di dalam rongga perut. Ini akan berpindah ke dalam kantong zakar (skrotum) untuk menempati daerah yang memiliki temperatur 1-2 derajat Celsius di bawah suhu tubuh.

“Skrotum yang berlipat-lipat akan mempertahankan suhu testis yang stabil baik dari panas maupun dingin. Bila panas berlebihan maka testis sebagai tempat produksi sperma akan mengalami gangguan,” tutup Dr. Anton.

@http://health.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s