Waspada, Nyeri Penis Sebabkan Gangguan Seksual


https://allaboutmens.wordpress.com

Nyeri pada penis bisa terjadi pada siapa saja. Penting untuk mengetahui penyebab dan pemicu nyeri tersebut. Ini dilakukan agar Anda bisa segera mengambil tindakan dan penanganan yang tepat.


Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan rasa nyeri pada penis Anda. Nyeri dapat terjadi secara internal ataupun eksternal. Rasa nyeri yang timbul bisa terkonsetrasi pada satu area atau seluruh penis. Nyeri yang berhubungan dengan infeksi cenderung disebabkan oleh iritasi kulit atau lesi. Sementara trauma pada penis Anda dapat menghasilkan nyeri lokal sampai trauma atau sakit seluruh penis, tergantung pada cedera, demikian yang dilansir Livestrong.

Ada beberapa kondisi umum yang menyebabkan nyeri penis, salah satunya terjadi saat ereksi. Priapisme atau ereksi berkepanjangan, bisa sangat menyakitkan dan memerlukan perhatian medis segera. Masa ereksi dianggap berbahaya jika penis tidak akan kembali pada keadaan lemas dalam waktu empat jam. Phimosis adalah kondisi yang menyakitkan selama ereksi. Dan kebanyakan phimosis mempengaruhi pria yang tidak disunat.

Gejala lain selain nyeri dapat membantu mengidentifikasi penyebab rasa sakit Anda. Jika Anda merasakan sensasi terbakar saat kencing, misalnya, Anda mungkin memiliki penyakit menular seksual (PMS) atau kondisi kemih. Luka terbuka, benjolan, dan iritasi kulit lainnya mungkin juga menunjukkan beberapa jenis sex transmitted disease (STD).

Satu-satunya cara untuk mengidentifikasi penyebab nyeri penis adalah berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat. Pemeriksaan fisik biasanya dapat dilakukan dokter yang menyediakan informasi yang cukup untuk mendiagnosa masalah Anda.

Kalo kalian gimana guys? pernah mengalaminya? silahkan tuliskan pengalaman kalian di kolom komentar.

@http://health.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s