Manfaat Olahraga Terhadap Kesehatan Kulit Pria


218184_391361960935581_1425221172_nAnda mungkin melakukan olahraga untuk tujuan perut sixpack, mencapai berat badan ideal, dan kesehatan jantung. Kami percaya bahwa tidak sedikit pun yang terlintas di pikiran Anda bahwa olahraga juga penting bagi kesehatan kulit pria. Jadi, inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk mengetahuinya!

1. Menutrisi Kulit

Latihan aerobik seperti jogging meningkatkan denyut jantung yang pada gilirannya membantu sirkulasi darah dan mengantarkan lebih banyak nutrisi ke sel-sel kulit. Hasilnya? Kulit tampak lebih muda dan sehat. Tak heran, The American College of Sports Medicine merekomendasikan agar setiap orang melakukan olahraga selama 30 menit dengan intensitas sedang 5 hari seminggu.

2. Menghalau Jerawat

Masalah pekerjaan, keluarga, dan kewajiban lainnya dapat mendatangkan malapetaka bagi kulit, khususnya dalam bentuk jerawat. Stres memang dikaitkan dengan jerawat, sehingga hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah tetap rileks dalam menghadapi polemik hidup.

Dengan berolahraga tidak hanya akan mengalihkan perhatian Anda dari permasalahan yang ada, tetapi juga meningkatkan produksi endorphin, yang merupakan senyawa kimia di otak untuk relaksasi jiwa. Setelah berolahraga Anda bisa melakukan scrubing untuk mengangkat kotoran mati yang menumpuk di kulit.

3. Mengencangkan Kulit

Olahraga dengan tujuan menurunkan berat badan mungkin akan membuat kulit Anda terlihat kendur. Untuk mengencangkannya kembali Anda perlu melakukan latihan beban yang berguna membangun otot sehingga meminimalkan efek kendur. Disarankan pula untuk mengkonsumsi suplemen sebelum dan sesudah latihan untuk hasil yang lebih maksimal. Perkembangan otot yang maksimal membuat kulit Anda senantiasa kencang dan terlihat lebih muda.

4. Merangsang Kolagen

Kolagen bertanggung jawab dalam menjaga elastisitas dan kekuatan kulit Anda. Sayangnya, kolagen tidak merespon dengan baik seiring bertambahnya usia, sehingga mendorong timbulnya keriput dan hal lainnya yang berkaitan dengan masalah kulit.

Dengan melakukan olahraga secara teratur Anda dapat melestarikan kolagen dan meningkatkan produksinya. Selain berolahraga, Anda juga direkomendasikan menggunakan formula anti-aging yang dapat mengurangi munculnya garis-garis halus di wajah dan mempertahankan penampilan muda Anda.

@http://www.bachelora.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s