Tanda-tanda Bahaya di Alat Vital Pria


https://allaboutmens.wordpress.com

Infeksi menular seksual kadang tidak disadari oleh seorang laki-laki. Tapi ada beberapa gejala tertentu yang bisa muncul di penis jika seseorang terinfeksi penyakit menular seksual.

Diketahui ada berbagai macam infeksi menular seksual yang bisa menyerang laki-laki seperti gonorrhea (kencing nanah), herpes kelamin, kutu kelamin, HIV dan sifilis atau raja singa.

Berikut gejala yang muncul di penis jika memiliki infeksi menular seksual, seperti dikutip dariAbout.com, yaitu:

1. Keluar cairan dari penis

Cairan berwarna putih, kuning atau hijau yang keluar dari ujung penis bisa jadi tanda gonorrhea, terutama jika diikuti pula dengan rasa nyeri pada uretra atau rasa sakit saat buang air kecil.

2. Ada benjolan di penis
Pada sifilis primer, muncul seperti benjolan ada bagian yang keras tapi tidak sakit yang muncul di penis. Hal ini biasanya disertai dengan pembengkakan pada kelenjar getah bening di selangkangan.

3. Nyeri di penis atau rasa tidak nyaman
Nyeri atau ketidaknyamanan yang muncul saat buang air kecil ada kemungkinan merupakan tanda dari infeksi menular seksual, biasanya juga mengalami perubahan debit urine dari uretra.

4. Ada lecet atau koreng di penis
Adanya bintik-bintik merah yang gatal dan nyeri atau lecet kecil di penis merupakan tanda dari herpes genital. Awalnya muncul rasa sakit atau gatal-gatal terlebih dahulu dan 1-2 hari kemudian muncul lecet. Luka herpes juga bisa muncul di paha, skrotum (buah zakar) dan bokong.

5. Adanya bintik-bintik cokelat di rambut sekitar penis
Bintik kecil berwarna abu-abu kecokelatan pada rambut kemaluan bisa jadi merupakan tanda adanya investasi dari kutu kemaluan.

6. Benjolan merah pada penis dan skrotum
Kutu kudis yang terdapat di penis bisa menyebabkan benjolan merah yang gatal dan biasanya muncul satu baris. Lesi atau luka serupa juga bisa hadir di bagian tubuh lain jika memang memiliki kutu kudis.

@http://health.detik.com

 

6 thoughts on “Tanda-tanda Bahaya di Alat Vital Pria

  1. pak, mw tanya..
    kan istri saya masih perawan, nah kalo pas ML trus selaput darahnya pecah itu boleh g sperma juga masuk (bercampur dengan darah perawannya)??
    kalo bahaya, alasannya apa?? tolong d bales ya, trima kasih banyak pak

  2. Dokter….di daerah selangkangan saya terasa sangat gatal, dan kalo d garuk sedikit, akan langsung timbul bintik-bintik merah….dan di sekitar daerah buah zakar terdapat benjolan-benjolan merah yang sangat gatal dan di sekitar kulit kelamin terdapat bintik2 merah yang kadang mengeluarkan cairan bening serta permukaannya terlihat sangat kering dan kadang kulitnya mengelupas ….penyakit apakah itu dok???dan obat apa yang harus saya minum???… sudah seminggu ini saya mengalaminya…tolong diberikan jawaban secepatnya…terima kasih atas jawabannya…..

    1. Untuk pemeriksaan lebih mendetail jika hanya memberikan ciri-ciri / tanda-tanda kami kesulitan memberikan saran atau info penyembuhan. maka dari itu mohon dilampirkan juga gambar kondisi Mr.P anda ke email allaboutmens@yahoo.co.id
      (kerahasian gambar terjamin, dan tidak akan disalah gunakan)

      Regards
      All About Mens

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s