Pengaruh Vasektomi Terhadap Gairah Seksual Pria


Vasektomi adalah salah satu cara untuk mencegah pembuahan sel telur oleh sperma. Vasektomi dilakukan . Tujuannya adalah untuk memotong sekitar setengah sentimeter saluran sperma yang menghubungkan testis dan  kantong mani . Dengan demikian sperma yang terbentuk tidak dapat disalurkan ke kantong mani sehingga tidak dapat membuahi sel telur.

Banyak pria enggan melakukan vasektomi sebagai alat kontrasepsi karena ditakutkan akan ada efek yang ditimbulkan seperti, badan menjadi gemuk, menyebabkan tumor ataupun turunnya libido pria. Sebaliknya vasektomi sebetulnya termasuk alat kontrasepsi yang paling aman dan efektif dengan tingkat keberhasilan 99% dan tanpa efek samping.

Pria yang telah melakukan vasektomi sebenarnya masih tetap memproduksi sperma seperti biasa pada buah zakar, namun sperma tidak dapat keluar karena salurannya telah terputus.

Sperma yang keluarpun tidak akan membahayakan  kesehatan karena akan kembali diserap oleh tubuh. Selain itu juga tidak mempengaruhi kemampuan pria untuk menikmati hubungan seksual.

Teknik vasektomi terbaru dapat dilakukan tanpa menggunakan pisau, dan hanya melalui operasi kecil yang tidak lebih dari 10 menit, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pendaraham, selain itu luka yang ditimbulkan juga sangat kecil dan tanpa membutuhkan jahitan.

Selain aman dan efektif, vasektomi juga lebih hemat dari segi biaya, selain itu anda tidak perlu khawatir karena anda tidak harus  menginap di rumah sakit setelah vasektom

Source : http://masalahsexpria.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s