Kondom yang Disesuaikan dengan Ukuran Mr P


https://allaboutmens.wordpress.com

Umumnya, kondom dikemas dengan bungkus kardus berbentuk kubus kecil. Namun, mahasiswa jurusan desain di Taiwan membuat kemasan kondom bentuk baru berupa tabung yang memiliki ukuran berbeda. Di bagian depan tabung, ada gambar sayur atau buah.

Si pembuat kemasan kondom bernama Love Guide Condom itu, Guan-Hao Pan dari National Taipei University of Technology mengatakan selama ini pria kerap tidak tepat memilih ukuran kondom. Akibatnya, kondom tidak bisa berfungsi dengan optimal.

Lima ukuran tabung kondom tersebut dibagi menjadi zucchini (timun Jepang) dengan diameter tabung 5 cm, lalu turun ke tabung yang lebih kecil bergambar lobak dengan diameter 4,5 cm, pisang dengan diameter 4 cm, wortel dengan diameter 3,5 cm, dan yang paling kecil adalah tabung bergambar timun dengan diameter 3 cm.

“Saya berharap dengan memegang tabung itu, pengguna bisa mencocokkan mana kondom yang tepat dengan ukuran penis mereka ketika ereksi. Studi juga menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen pengguna salah ukuran ketika membeli kondom,” kata Pan seperti dikutip dari Dezeen pada Selasa (1/9/2015).

Belum lagi ketika diambil dari kemasannya, menurut Pan banyak pengguna yang tidak menjepit ujung kondom. Padahal, bagian itu berperan penting sebagai penampung sperma. Oleh karena itu, dalam kemasan per satu kondom, terdapat semacam tonjolan sehingga ujung kondom menyembul dan harus dijepit ketika diambil.

Dengan ujung yang dijepit, Pan berharap bahwa konsumen bisa memakai kondom dengan cara yang tepat. Sebab, selama ini banyak pula orang yang terbalik menggunakan kondom di mana bagian luar justru dipakai untuk bagian dalam.

“Pemakaian seperti itu bisa membuat kondom robek sehingga tidak berfungsi lagi sehingga sperma tidak tertampung. Ujung kondom yang muncul ke atas juga membuat penggunaan di ruangan gelap lebih mudah. Tiap satu tabung paket kondom terdiri dari 12 kondom yang dikemas dalam wadah dengan tutup bermotif agar terlihat seperti potongan sayur atau buah,” terang Pan.

sumber : http://health.detik.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s