Alasan kenapa tumbuh bulu di pantat


tumblr_oc4mcat3ss1tuh4e9o1_250
Kadang manusia berpikir bahwa membahas tentang bulu – buluan yang tumbuh pada tubuh itu adalah tabu, malu da tak bermutu. Tetapi mengapa kita harus malu membahas hal – hal yang sudah nyata ada dan akan tetap ada pad tubuh kita.
Sangat lumrah bagi insan yang dewasa memiliki bulu dan kadang malah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi yang memilikinya. Mengapa bagi yang memilkinya? Apa ada juga yang tidak memiliki bulu? Ya, bulu itu adalah keistimewaan yang tidak dimiliki semua orang. Ada beberapa bulu yang yang tumbuh pada tubuh:

Rambut
Rambut adalah bulu yang tumbuh pada kulit kepala yang sangat berfungsi untuk melindungi kepala dari sinar matahari. Ada beberapa jenis rambut seperti lurus, ikal dan keriting. Rambut juga merupakan mahkota sehingga setiap orang akan sangat memperhatika perawatan bagi rambutnya. Biasanya di usia 50 tahun ke atas rambut akan rontok. Apakah anda mempunyai rambut atau sudah rontok?
Alis dan Bulu Mata
Alis dan Bulu Mata adalah bulu yang tumbuh disekitar pelupuk mata. Fungsinya untuk melindungi mata  dari benda – benda halus semacam debu, binatang kecil dan cahaya yang berlebihan. Dismaping itu, bulu pada mata juga berfungsi untuk kecantikan dan keindahan sehingga ada sebagian orang yang melentikkan bulu mata. Bagaimana bentuk bulu mata anda?
Bulu Hidung
Bulu hidung adalah bulu yang tumbuh pada lubang hidung. Bulu ini sangat berguna untuk meningkatkan kelembaban udara yang dihirup. Hal ini sangat penting untuk proses respirasi lanjutan. Juga berguna untuk menghindari debu, jamur, bakteri atau spora yang akan masuk ke hidung.
Kumis, Jenggot dan Bulu Dada
Ini adalah bulu yang khusus ada pada pria. Biasanya bulu ini akan tumbuh ketika seseorang telah dewasa sehingga kadang ada yang menerjemahkan bahwa kumis, jenggot dan bulu dada adalah lambang kejantanan dan keperkasaan. Dalam hubungan deng dunia sex, bulu ini tumbuh karena hormon sex yang tinggi.
Bulu Ketiak
Seperti halnya rambut badan yang lain, rambut pada ketiak biasanya mulai tumbuh pada masa pubertas dan pertumbuhannya biasanya sampai pada akhir usia remaja yakni 18-20 tahun. Perembesan feromon dari ketiak pada tingkat perkembangan manusia menunjukkan kaitan antara rambut ketiak dengan keseksualan.
Respons positif terhadap rangsangan olfaktori di dalam mamalia dan desakan seks yang kuat yang disebabkan oleh perembesan feromon memberi petunjuk yang berguna mengenai tujuan dan kepentingan rambut ketiak kepada manusia. Pernah dikatakan bahawa rambut itu sendiri bertindak sebagai sifat “anti-geseran” semula jadi antara lengan atas dengan toraks. Lebih penting lagi, rambut ketiak secara semula jadi mengusir kelembapan dari kulit yang membantu kulit supaya cukup kering bagi mencegah berkembangnya bakteria yang mengeluarkan bau
Bulu Kemaluan
Rambut kemaluan adalah rambut yang terletak pada bagian depan dan juga di sekitar alat kelamin. Meskipun rambut-rambut halus sudah tumbuh sejak masa kecil, biasanya rambut kemaluan baru benar-benar tumbuh pada masa dewasa, akibat dari efek meningkatnya hormon androgen di daerah kulit sekitar alat kelamin.

Berbagai teori menyatakan bahwa fungsi dari rambut kelamin adalah:

  • memberikan kehangatan
  • indikasi visual dari kematangan seksual
  • pengumpulan dari pengeluaran feromon
  • mengurangi gesekan luar saat hubungan seksual
  • pelindung wilayah yang ditumbuhi rambut kemaluan, karena wilayah ini sensitif
Bulu Pantat

Ini adalah bulu yang paling jarang dibahas padahal bulu pada pantat mempunyai fungsi sangat berguna bagi perlindungan. Contohnya untuk mengurangi gesekan, biar tetap adem saat memakai celana dalam, biar Hangat, memelihara pantat agar tetep dingin, menjaga kebersihan pantat agar terjaga dari kuman dan bau tidak sedap, menjaga kelembaban daerah sekitarnya, menghindari gatal-gatal.

Bulu tangan dan kaki
Tidak Semua orang mempunyai bulu pada kaki atau pada tangan. Biasanya orang yang memiliki bulu pada tangan dan kaki pertanda kuatnya hormon sex.  Fungsi lainnya adalah sebagai alat sensor yang paling mujarab. Misal kaki kita berjalan di semak belukar. Hal yang direspon oleh kaki kita adalah banyak. Mulai tumbuhan yang bikin gatal atau bisa merespon kalau ada ulat. Melihat begitu bergunanya bulu –  bulu yang ada pada tubuh kita maka sudah sepantasnya kita merawatnya karena setiap bagian dari tubuh itu diciptakan adalah untuk melindungi tubuh.
Setelah membaca tulisan ini silahkan anda cek bulu – bulu apa saja yang ada pada kalian.  Selamat menjelajahi tubuhmu dan jangan lupa untuk menuliskan pengalaman kalian di kolom komentar ya

One thought on “Alasan kenapa tumbuh bulu di pantat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s