Berapa Menit Ereksi Yang Normal Itu?


tumblr_oh817cgb4g1tuh4e9o1_250

Kapan suatu aktivitas seksual suami istri dianggap bermasalah? Apakah saat pertempuran itu hanya berlangsung selama 5 menit? Mungkin saja!

Tak ada angka pasti berapa lama “idealnya” sebuah ereksi berlangsung. Mungkin juga banyak suami yang tidak peduli. Ini terjadi pada suami yang (maaf) egois. Pokoknya hasrat tersalur hingga puncak. Sudah dan titik. Kalau sudah begitu, jangan harap keharmonisan rumah tangga bakal teraih setiap hari.

Ada dua persoalan besar terkait dengan aktivitas seksual pria. Yang pertama adalah “edi” alias ejakulasi dini, dan yang kedua disfungsi ereksi.  Kedua masalah itu terkadang menjadikan pria/suami menjadi tidak pede lagi, biar pun sebetulnya tak selalu benar-benar sebagai masalah secara medis.

Lho maksudnya?

Ya, masalah ejakulasi dini terkadang hanya soal midset saja. Cara pandang lelaki dan masyarakat semata. Bukankah ada anggapan bahwa yang lama adalah yang sejati? Jadi, kalau ejakulasi hanya dalam hitungan menit lantas buru-buru dicap sebagai gangguan ejakulasi dini. Apakah Anda juga masih dihinggapi salah kaprah ini?

Rata-rata pria yang mengeluhkan ejakulasi dini adalah mereka yang sebetulnya belum puas dengan aktivitas seksualnya. Coba cek lagi apakah ada yang salah dalam mengatur alur permainan itu? Apakah salah satu pihak menyebabkan gairah itu menurun sebelum waktunya? Atau sebaliknya, aktivitas dilakukan dengan to the point sehingga terjadilah semboyan “makin cepat makin baik” (tapi tidak makin nikmat dong).

Satu peneitian pernah dilakukan oleh Marcel Waldinger, salah satu peneliti dalam bidang ejakulasi dini dengan memakai 500 orang sebagai responden. Kepada responden tersebut diminta untuk melakukan aktivitas seksual dengan pengatur waktu. Di akhir bulan, rata-rata responden (40%) mengatakan puas dengan aktivitas seksualnya. Uniknya, 23% responden mengaku berminat memakai obat perangsang biar pun durasi seksual dari 475 responden adalah 6 menit.

source: https://mahmudarifien.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s