Apa itu Penyakit Kelamin Pria ‘Peyronie’?


https://allaboutmens.wordpress.comOrgan vital kaum Adam memang tidak lepas dari berbagai macam penyakit kelamin pria, termasuk peyronie. Disebutkan dalam http://www.webmd.com, peyronie adalah suatu kondisi di mana plak, atau benjolan keras terbentuk pada penis. Plak ini umumnya tumbuh pada kepala penis, namun tidak menutup kemungkinan jika plak ini juga bisa tumbuh di bagiang batang penis.

Penyakit Peyronie dapat terjadi dalam bentuk ringan yang sembuh tanpa pengobatan dalam waktu enam sampai 18 bulan. Dalam kasus ini, peyronie tidak melalui fase peradangan. Sedangkan dalam kasus yang parah, penyakit ini bisa permanen. Plak yang mengeras mengurangi fleksibilitas, menyebabkan rasa sakit dan memaksa penis bengkok saat ereksi.

Selain membuat penis bengkok, penyakit Peyronie juga dapat menyebabkan sakit umum serta ereksi yang menyakitkan. Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan emosi, dan mempengaruhi keinginan dan kemampuan seksualitas pria.

Penyebab pasti dari penyakit Peyronie tidak diketahui. Pada orang yang penyakitnya berkembang dengan cepat, berlangsung dalam waktu singkat, dan bisa sembuh tanpa pengobatan, kemungkinan penyebabnya adalah trauma pada penis yang menyebabkan perdarahan di dalam penis. Namun, pada beberapa orang, penyakit Peyronie berkembang lambat dan cukup berat sehingga memerlukan tindakan pembedahan.

Kemungkinan penyebab lain dari penyakit Peyronie meliputi:

– Vaskulitis
Ini adalah peradangan pembuluh darah atau limfatik. Peradangan ini dapat menyebabkan pembentukan jaringan parut.

– Gangguan Jaringan Ikat
Sekitar 30 % dari pria dengan penyakit peyronie juga diakibatkan gangguan yang mempengaruhi jaringan ikat di bagian lain dari tubuh mereka, seperti tangan dan kaki. Kondisi ini umumnya menyebabkan penebalan atau pengerasan jaringan ikat. Jaringan ikat adalah jaringan khusus, seperti tulang rawan dan kulit, yang bertindak untuk mendukung jaringan tubuh lainnya.

– Keturunan
Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang memiliki kerabat dengan penyakit peyronie berada pada risiko lebih besar untuk terjangkit penyakit itu sendiri.

sumber : http://www.vemale.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s