Manfaat Hormon Testosteron?


tumblr_noh1eoptj31tkp6t9o1_500

Semua orang pasti tahu bahwa testosteron merupakan salah satu hormon terpenting bagi pria. Manfaatnya yang beragam pun tak diragukan lagi. Diantaranya mendorong pertumbuhan otot, mengurangi lemak perut dan yang paling penting membantu performa Anda di ranjang!

Namun ternyata manfaatnya tak berhenti sampai disitu saja. Berikut 4 manfaat lain dari hormon testosteron.

Menarik Wanita

Sebuah studi terbaru dari Wayne State University mengemukakan hasil percobaan terhadap dua kelompok pria yang berkompetisi untuk mendapatkan perhatian dari seorang wanita yang atraktif.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa pria yang kadar testosteronnya paling tinggi dalam studi ini cenderung lebih asertif atau tegas, lebih mampu mengendalikan pembicaraan dengan wanita dan lebih berhasil menarik perhatian wanita serta mengatasinya.

Hidup Lebih Lama

Berbagai studi menunjukkan bahwa kadar testosteron yang lebih rendah bisa jadi akan menempatkan Anda pada risiko kematian yang lebih besar.

Tak hanya itu, kadar testosteron yang rendah juga seringkali dikaitkan dengan sindrom metabolik atau sekumpulan faktor yang bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2.

Sebaliknya, banyak studi lain yang mengungkapkan bahwa pria yang kadar testosteronnya normal memiliki kecenderungan untuk terserang penyakit jantung lebih sedikit dibandingkan pria yang kadar testosteronnya rendah.

Berpikiran Tajam

Peneliti dari Belanda yang mempelajari 400 pria berusia diantara 40-80 tahun menemukan korelasi bahwa kadar testosteron yang tinggi menyebabkan pria berusia 70-80 tahun tetap memiliki fungsi kognitif yang optimal.

Meningkatkan Kebahagiaan

Peneliti Australia pernah melakukan cross-sectional study untuk membandingkan kadar testosteron bebas dengan informasi kesehatan fisik dan psikologis dari 4.000 pria.

Dari situ peneliti menemukan bahwa pria yang lebih tua dan kadar testosteron bebasnya lebih rendah (di bawah 6 ng/dl) risiko depresinya tiga kali lebih besar daripada pria yang kadar testosteron bebasnya tinggi (10 ng/dl ke atas).

sumber : http://luvseks.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s