Kebanyakan pria mengalami gatal penis


http://namelessbybudy.tumblr.com/

Kebanyakan pria mengalami gatal penis sesekali, dan sebagian besar waktu tidak masalah; satu atau dua garukan dan gatal itu hilang. Kadang-kadang, bisa ada yang mendasari penyebab gatal penis yang membuat masalah berlarut-larut; salah satu penyebab ini adalah lichen sclerosus, masalah dermatologis. Mengidentifikasi dan mendapatkan pengobatan untuk lichen sclerosus membantu untuk meringankan gatal serta gejala lain dan merupakan komponen perawatan penis yang tepat.
Apa itu?

Seperti disebutkan, lichen sclerosus adalah kondisi dermatologis. Hal ini jauh lebih umum pada wanita dibandingkan pada pria dan paling sering ditemukan di daerah genital dan sekitar anus. Namun, hal itu dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Lichen sclerosus diklasifikasikan sebagai kondisi peradangan kulit kronis, yang berarti dapat tahan lama dan itu biasanya reaksi terhadap cedera atau infeksi. Bahkan, dokter tidak benar-benar tahu apa yang menyebabkan kondisi ini, tetapi mereka setuju bahwa itu bukan infeksi yang khas. Hal ini bukan sesuatu yang ditularkan secara seksual dari salah satu pasangan ke yang lain.

Kulup

Lichen sclerosus lebih sering ditemukan pada pria dengan kulup dibandingkan pada mereka yang telah disunat. Laki-laki dengan kulup utuh mungkin mengalami kondisi ini pada permukaan kulup atau kepala penis. Ketika laki-laki yang disunat terkena, umumnya terletak di ujung penis ketimbang sepanjang poros.

Tampilan

Karena itu adalah peradangan, kondisi biasanya tampak dengan kemerahan dan pembengkakan pada daerah yang terkena. Seringkali, kemerahan disertai dengan retakan, luka atau tanda seperti tersayat. Seiring waktu, kemerahan bisa berubah menjadi bercak-bercak putih. Pada beberapa pria, kasus berkepanjangan menyebabkan jaringan parut.

Gatal Penis biasanya akibat dari lichen sclerosus. Selain itu, pembengkakan kadang-kadang menghasilkan rasa sakit ketika kelenjar sulit dirilis dari kulup selama ereksi. Gesekan dari aktivitas seksual juga dapat menyebabkan iritasi pada daerah yang terkena, mengakibatkan nyeri. Namun, banyak pria tidak mengalami sensasi fisik yang berkaitan dengan gangguan tersebut.

Pengobatan

Memeriksakan diri ke dokter sangat disarankan jika seseorang berpikir bahwa ia mungkin terkena lichen sclerosus. (Ada banyak penyebab lain dari rasa gatal, kemerahan, dll , sehingga penting untuk mendapatkan diagnosa yang tepat) Seorang dokter akan meresepkan pengobatan yang tepat. Krim steroid sering dianjurkan untuk membantu meringankan gejala umum. Dalam beberapa kasus, sunat mungkin disarankan.

Selain rasa gatal, lichen sclerosus dapat menjadi penangkal untuk kehidupan seks pria yang aktif. Sebagaimana dibahas, kehadiran peradangan dan / atau jaringan parut dapat menyebabkan beberapa ketidaknyamanan fisik selama hubungan seksual atau masturbasi. Juga, penis secara fisik terlihat “tidak sehat” karena perubahan warna dan pembengkakan. Meskipun tidak ada infeksi yang akan ditularkan, pasangan mungkin tidak tahu ini atau mungkin tidak percaya, dan karena itu mungkin ragu-ragu untuk terlibat secara seksual.

sumber : http://www.artikelpria.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s