Cara Mencukur Rambut Kemaluan Pria


https://allaboutmens.wordpress.com/Untuk beberapa pria, hawa panas membawa serta keinginan untuk melakukan perawatan ekstra pada alat vital. Hawa panas mendatangkan keringat, dan keringat di wilayah selangkangan dapat menyebabkan gatal, ruam yang sangat mengganggu yang disebabkan oleh jamur yang suka akan kelembaban, yaitu tinea cruris. Dalam upaya untuk mencegah ruam ini, beberapa pria memilih untuk meningkatkan perawatan penis mereka dengan pemangkasan rambut kemaluan, mengurangi panas di daerah ini.

Sementara beberapa pria mungkin senang dengan sedikit pemangkasan, yang lain mungkin memilih untuk mencukur habis. Ini adalah cara yang paling efisien untuk mengurangi kelebihan panas di area selangkangan, tetapi dapat menyebabkan ruam. Hal ini juga dapat meninggalkan torehan di kulit yang menyebabkan iritasi. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat diikuti untuk mengurangi kemungkinan terkena masalah kulit saat mencukur rambut kemaluan.

1. Beli perlengkapan yang tepat. Ada beberapa benda yang harus dimiliki sebelum memulai. Ini termasuk:

– Gunting pangkas rambut

– Pangkas Elektrik untuk Rambut / jenggot

– Sebuah pisau cukur silet ganda dengan kepala dinamis

– Krim cukur untuk kulit sensitif

Perlengkapan yang tepat membuat pria mencukur optimal.

2. Sebelum memangkas. Jika seorang pria memiliki rambut kemaluan yang lebat dan memutuskan untuk cukur habis, ia perlu untuk memangkas rambut lebih dulu. Rambut kemaluan tebal dan panjang cenderung menyumbat pisau cukur, yang dapat menyebabkan rambut terarik-tarik.

Gunakan pangkas elektrik untuk memangkas rambut sekitar ¼ inci. Namun jangan digunakan pada buah zakar,gunakan gunting untuk itu. Juga gunakan gunting rambut untuk rambut di bagian bawah penis.

3. Rendam. Berendam dalam air hangat dapat mempersiapkan kulit untuk gesekan yang akan terjadi.

4. Kencangkan. Ketika sudah saatnya untuk menggunakan pisau cukur, pastikan kulit kencang. Untuk mencukur rambut di dekat penis, akan terbantu dengan ereksi. Untuk buah zakar, akan sangat baik dalam kondisi kencang dan sedekat mungkin dengan tubuh. Menggunakan es batu bisa berguna di sini.

5. Ikuti arah tumbuhnya rambut. Sementara akan melawan arah akan membuat hasil cukuran yang halus, namun juga meningkatkan kemungkinan tersayat pisau cukur dan rambut tumbuh ke dalam. Mengikuti arah tumbuhnya rambut masih akan memberikan hasil cukur yang cukup dekat, dan sedikit sedikit rambut yang tersisa tidak akan menambah keringat di wilayah tersebut.

6. Tindak lanjuti dengan pelembab. Melembabkan kulit setelah bercukur dapat membantu mencegah iritasi. Sangat penting untuk mengaplikasikan pelembab yang tepat. Yaitu yang tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit halus dan yang tidak terlalu berminyak, karena bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat pada alat vital.

sumber : http://www.artikelpria.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s