Pentingnya Mengetahui Ukuran Penis


Ukuran Mr P selalu menarik untuk dibahas, namun kebanyakan orang hanya mengaitkannya dengan kepuasan seks dan kebanggaan pribadi. Padahal, ukuran tersebut juga perlu diperhitungkan untuk seks yang aman.

Di Swedia, Stockholm Schools Youth Clinic bahkan membekali pria dewasa di bawah usia 23 tahun dengan meteran khusus untuk Mr P. Meteran tersebut digunakan khusus hanya untuk mengukur lingkar penis, bukan seberapa panjang batang kemaluan tersebut.
“Alasan umum kondom selip dan rusak saat bercinta adalah karena Anda membeli ukuran yang tidak tepat,” kata Eddie Sandstrom, petugas kesehatan dari klinik tersebut, dikutip dari NYdailynews.

Untuk mencegahnya, Eddie menyarankan agar para pria menyempatkan diri melakukan pengukuran. Bukan mengukur panjangnya, melainkan ukuran lingkarnya terutama pada saat ereksi. Pengukuran ini akan menentukan ukuran kondom yang paling tepat.

Sebuah laporan tahun 2013 menunjukkan bahwa pemakaian kondom di Swedia mengalami penurunan. Kondisi ini dibarengi dengan peningkatan jumlah kasus penyakit menular seksual.

“Gonorrhea (kencing nanah) meningkat, dan jumlah kasus chlamydia tidak turun meski kampanye tentang ini banyak dilakukan,” kata Eddie.

sumber : http://health.detik.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s