Penis sakit setelah melakukan hubungan seksual


https://allaboutmens.wordpress.com

Dok mau tanya,,saya pria 23 thn,,saya setelah melakukan ML ke esokan harinya saya merasa sakit pada alat vital saya,jk di tekan sakit ,terasa panas agak gatal2 gmn gt saat buat air kecil,,,saya merasa demam jg,saat itu, sariawan jg,,,di bagaian punggung dan dada saya sekarang ada merah2 jerawat,,sekarang sudah 10 hari kelamin saya masih terasa panas saat buang air kecil, dan anyang-anyangan,,barusan keluar merah kelihatannya darah gt,,terus saya agak buka ternyata saluran kencing saya berwarna merah,,,ini apa ya nama penyakitnya,,dan cara pengobatannya bgmn dok,,tanks,,,apakah HIV,,atau apa saya takut,, (Arifee)

jawab :

Nyeri saat BAK dapat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain:

  • Infeksi saluran kemih
  • Batu saluran kemih
  • Infeksi genital, akibat penyakit menular seksual, misalnya herpes atau gonore
  • Penyempitan saluran kemih, biasanya dengan riwayat pemasangan selang kencing
  • Keganasan, biasanya di kandung kemih

Anda sebaiknya mengunjungi Dokter Anda untuk dilakukan penggalian riwayat dan pemeriksaan fisik secara langsung. Anda juga mungkin memerlukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan urin dan USG kandung kemih bila dirasa perlu. Setelah penyebabnya diketahui barulah penanganan yang tepat dapat diberikan.

Penyakit HIV biasanya menjangkiti mereka yang berpenyakit menular seksual. Namun umumnya penderita HIV tidak bergejala, dan kalaupun ada bersifat ringan seperti badan lemas, pegal-pegal dan pembesaran kelenjar getah bening. Nanti setelah bertahun-tahun, barulah gejala AIDS mulai bermunculan. AIDS merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut berbagai penyakit yang disebabkan oleh turunnya sistem daya tahan tubuh. Gejala AIDS misalnya diare berkepanjangan (> 4 minggu), demam ringan berkepanjangan, berat badan menurun tanpa alasan, muncul putih-putih di mulut, dan sebagainya.

Untuk sementara, Anda dapat mencoba untuk:

  • Mengenakan kondom saat berhubungan untuk menghindari penularan infeksi menular seksual
  • Minum cukup air setiap harinya, sekurangnya 8 gelas per hari
  • Perbanyak asupan buah dan sayuran
  • Hindari penggunaan narkoba; banyak di antara pengguna narkoba mengidap penyakit hepatitis dan HIV/AIDS, menggunakan narkoba (terutama suntik) dapat membuat Anda berisiko terjangkit penyakit ini
  • Istirahat cukup setiap harinya, hindari bergadang

Sekian, semoga bermanfaat.

sumber : http://www.alodokter.com

Leave a Reply

