Efek mencukur bulu penis menjadi timbul bintik jerawat


tumblhttps://allaboutmens.wordpress.com

Dok, saya pria berumur 20 tahun mau menanyakan masalah kulit sekitar alat kelamin. saya sering mencukur bulu kemaluan saya, hanya saja untuk kali ini pada kulit sekitar kemaluan saya timbul semacam jerawat… apakah itu karena infeksi?

Padahal untuk alat cukurnya sendiri, saya celupkan ke air panas dan saya diamkan beberapa menit sebelum penggunaannya.. untuk masalah kebersihan, saya sering membasuh dengan air panas dan menggunakan body soap.. jika memang itu akibat infeksi, bagaimana cara menyembuhkannya?.. dan jika itu bukan diakibatkan oleh infeksi, lalu itu penyakit kulit apa? (Steve)

jawab :

Bila melihat kebiasaan anda mencukur rambut kemaluan, maka kemungkinan besar jerawat timbul akibat peradangan pada luka minor yang ditimbulkan pisau cukur di kulit anda. sebaiknya anda menghentikan pencukuran rambut kemaluan untuk sementara waktu agar kulit bisa beregenasi dan melindungi diri.
Untuk jerawatnya sendiri, selama tidak bernanah cukup dijaga kebersihannya dan hindari dari gesekan. bila hendak mencukur kembali sebaiknya mencukurnya dengan menggunakan foam sabun jadi pisau cukur tidak langsung mengiris kulit dan jangan terlalu pendek karena sebenarnya rambut kemaluan itu penting dalam melindungi kemaluan anda dari infeksi.

Semoga membantu

 

Leave a Reply

