Hal yang Paling Sering ditanya ke Seksolog


tumblr_noh1i1qgnb1tkp6t9o1_500
Sebagai seorang seksolog, saya terus dicecar banyak pertanyaan, baik melalui online, secara pribadi, di toko-toko, dalam sebuah pesta. Dan benar-benar pertanyaan ini diajukan di mana saja dan kapan saja.

Banyak dari pertanyaan itu diawali dengan, “Anda mungkin sudah pernah ditanyakan soal ini sepanjang waktu, atau mungkin tidak, tapi …..”.  So, apa saja pertanyaan yang biasanya ditanyakan oleh orang-orang ke seorang seksolog yang paling sering diajukan?

Berikut ini adalah 7 pertanyaan yang selalu didengar oleh seorang seksolog di sepanjang waktu, seperti dilansir dari situs body and soul.

1. Seberapa sering “normalnya buat begituan”?

Ini adalah pertanyaan nomor satu yang paling sering diajukan dan tidak ada jawaban yang benar, karena setiap orang berbeda.

Dalam seksologi dan kesehatan seksual, kita tidak berbicara tentang apa yang “normal” karena siapa yang mendefinisikan itu? Apa yang mungkin menjadi normal untuk satu orang, mungkin tidak merasa tepat untuk yang lain.

Sebaliknya, kita lihat seks yang sehat. Jika Anda senang dengan kehidupan seks Anda, tidak ada merugikan diri sendiri atau orang lain, dan puas dengan jumlah seks Anda mengalami, maka Anda memiliki kehidupan seks yang sehat.

Penelitian menunjukkan bahwa statistik rata-rata untuk seks antara sekali dan dua kali seminggu, tapi ini adalah variabel untuk pasangan dan orang lajang alias single, tahap kehidupan dan gaya hidup.

Meskipun begitu, banyak laki-laki (60 persen) dan perempuan (70 persen) mengatakan mereka akan lebih memilih lebih banyak melakukan seks! Wow.

2. Apakah ukuran ‘itu’ penting?

Sementara lebih banyak pria ketimbang wanita mengajukan pertanyaan ini, namun baik kedua gender ini masih saja penasaran dengan jawaban ilmiahnya. Berdasarkan pengetahuan fisiologis seksual, jawabannya adalah tidak, ukuran tidak penting!

Yang paling merangsang secara seksual dalam diri seorang wanita adalah klitoris-nya (memiliki lebih dari 8000 ujung saraf, dua kali lipat dari jumlah saraf yang dimiliki ‘mister P’! Daerah ini berada di luar dan tidak boleh diabaikan.

Namun struktur penuh di bagian ini juga memperpanjang ke dalam, tapi dirangsang dalam luar sepertiga dari ‘miss V’, sehingga panjang ‘mister P’ benar-benar tidak memainkan faktor dalam kesenangan.

Perlu diketahui, kesenangan benar-benar datang melalui teknik ketimbang ukuran, namun bagi mereka yang mengatakan hal ukuran, ini, seperti dengan apa pun dalam seks, hanyalah preferensi pribadi dan fakta, tapi belum tentu secara biologis.

3. Apa posisi terbaik saat ‘begituan’?

Empat posisi yang paling umum untuk hubungan heteroseksual adalah Man on Top, Woman on Top, dari belakang dan Side by Side. Banyak pasangan menikmati wajah intim ke kontak wajah manusia pada posisi teratas dan kesenangan fisik dari posisi belakang.

Wanita di posisi teratas adalah posisi yang sangat baik untuk keduanya dan kesenangan. Wanita itu mempertahankan kontrol atas kesenangan dan kemampuan untuk mencapai orgasme, ada akses ke klitoris-nya selama intercourse, dan pria itu, dalam peran yang lebih pasif, mampu untuk mengendurkan otot, yang memungkinkan dia untuk menunda orgasme.

Sisi dengan posisi samping juga baik untuk akses dan stimulasi klitoris, namun banyak survei mengungkapkan bahwa baik pria maupun wanita lebih memilih posisi woman on top.

4. Bagaimana bisa meningkatkan libido saya?

Perlu diingat jika adalah wajar, libido akan berfluktuasi di sepanjang hidup seseorang. Karena kita adalah manusia, bukan mesin. Jika Anda mengalami masa turunnya libido dan ini menyedihkan untuk Anda dan/atau pasangan Anda. Langkah pertama yang harus diketahuai adalah penyebab penurunan libido Anda.

Ada banyak alasan untuk ini, termasuk gaya hidup, stres, kelelahan, sakit, marah emosional, khawatir keuangan, masalah hubungan, testosteron rendah (baik pada pria dan wanita), seks menyakitkan, pengalaman seksual negatif sebelumnya, dan daftar penyebabnya masih bisa makin panjang lagi.

Mungkin Anda perlu mengubah gaya hidup Anda, mempelajari lebih lanjut tentang respon seksual Anda, dapatkan lebih banyak tidur, berkomunikasi dengan pasangan Anda, berinvestasi di lebih waktu sendirian, atau mungkin memerlukan beberapa tambahan investasi berkomitmen seperti seks atau terapi hubungan. Jangan meraih pil ‘kuat’ sampai Anda tahu apa penyebabnya yang menyebabkan merosotnya keinginan Anda buat bercinta.

5. Bagaimana agar saya bisa tahan lebih lama?

Banyak pasangan ingin tahu tentang bagaimana membuat seks lebih lama. Mengingat statistik bahwa pengalaman rata-rata intercourse seksual adalah 10 menit, tujuan membuat seks lebih lama biasanya terletak dalam membuat foreplay lebih lama.

Sebagai pasangan yang terlibat dalam keintiman fisik dan emosional, cobalah untuk menghabiskan setidaknya 30 menit pada foreplay (bila mungkin – ini tidak selalu mungkin atau diinginkan, hanya ketika Anda ingin “lebih lama”).

Sentuhan sensual selama foreplay cenderung melambat terburu-buru untuk dan selama hubungan seksual, membuat seluruh pengalaman (tidak hanya foreplay) bertahan sedikit lebih lama, dan lebih dihargai dari awal sampai akhir juga.

6. Dapatkah sebuah hubungan bisa bertahan dari perselingkuhan?

Jawabannya tentu saja iya! Pada kenyataannya, beberapa bisa dan beberapa lainnya tidak.
Dan itu tergantung pada kerjasama yang telah dimasukkan ke dalam hubungan tersebut oleh kedua pasangan (bukan hanya satu) dan seberapa buruk kerusakan dari yang namanya unsur kepercayaan.

Kejujuran dan keinginan yang tulus untuk menempatkan hubungan di atas segalanya. Dan yang krusial adalah dua bumbu yang paling penting untuk bertahan dari perselingkuhan dalam suatu hubungan.

Jika kedua pasangan berkomitmen untuk menggambarkan batas-batas ketakutan mereka bersama-sama dan berkomitmen untuk membangun kembali hubungan mereka, maka hubungan tidak hanya dapat bertahan tetapi berpotensi berkembang.

Sangat penting untuk berbicara melalui adanya pemicu dan isu-isu bahwa kedua pasangan itu dan terus mengalami dan menjadi realistis tentang proses-proses pembangunan kembali kepercayaan dan terkoneksi lagi. Konseling hampir selalu menjadi suatu keharusan agar sukses abadi dalam hal ini.

7. Bagaimana saya dapat menyarankan sesuatu yang baru untuk dicoba oleh pasangan saya?

Gunakan penguatan positif! Hindari menempatkan pasangan Anda dalam keadaan down atau defensif. Pastikan pasangan Anda merasa dan tahu bahwa Anda ingin mencoba sesuatu yang baru sebagai nilai tambah bagi kehidupan seks Anda, sehingga mereka tidak merasa marah atau tidak aman tentang hubungan Anda.

Membuat saran Anda halus, positif dan mendebarkan – akan gembira dengan saran Anda dan yang akan menular. Sulit untuk mengatakan tidak untuk sebuah rasa antusias, genit, wajah tersenyum, dengan mata berbinar, penuh antisipasi seksi.

Perlu diketahui, meskipun, bahwa pasangan Anda mungkin tidak ingin mencoba saran Anda, sehingga bersedia untuk berkompromi dan terbuka untuk saran-saran mereka juga.

Ketika Anda melakukan mencoba sesuatu yang baru, kemudian memuji, pujian dan lebih banyak pujian untuk memberikan penguatan positif. Lalu Anda baru mungkin bisa memulai pola baru, membuat, memperkenalkan sesuatu yang baru sebagai aspek yang menyenangkan, lebih menyenangkan dan mudah dari hubungan Anda.

Benerkan guys kalian suka pengen nanya pertanyaan kaya gini? jangan ragu untuk menuliskan pengalaman kalian di kolom komentar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s