Tidak Ereksi di Pagi Hari?


tumblr_nlugumjmad1tkp6t9o1_500

Dok . apakah tidak ereksi di pagi hari itu wajar ?

Jawab:

Apabila seorang laki-laki tidak mengalami NPT, maka terdapat kemungkinan pria tersebut mengalami disfungsi ereksi. Untuk menentukan apakah masalah tersebut terjadi karena kelainan psikologis atau fisiologis (gangguan fisik), akan dilihat frekuensi ereksinya. Apabila pria tersebut tidak pernah ereksi sama sekali dalam hidupnya, kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh faktor fisiologis. Namun apabila hanya kadang-kadang saja tidak ereksi, maka hal tersebut dapat disebabkan oleh keduanya, baik fisiologis maupun psikologis.

Mimpi basah merupakan orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki dan tidak memiliki waktu yang tentu. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah. Kemudian secara bertahap akan berkurang frekuensinya pada saat seorang laki-laki berusia dua puluh tahunan dan hanya kadang-kadang saja terjadi pada usia tiga puluhan dan hampir tidak terjadi lagi pada usia empat puluhan. Untuk itu jika Anda sudah semakin jarang mimpi basah maka hal tersebut adalah hal yang wajar.

Mimpi basah berfungsi sebagai katup pengaman fisiologis ketegangan seksual. Hal tersebut dicetuskan karena mimpi basah terjadi pada sebagian besar laki-laki lajang; setelah seorang laki-laki menikah (dan mungkin menemukan saluran yang tetap dan memuaskan bagi hasrat badaninya) mimpi basah tersebut biasanya berhenti.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Dr. Atika (Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com)

2 thoughts on “Tidak Ereksi di Pagi Hari?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s