Luka di Sekitar Penis


tumblr_nnqwc2cyut1tkp6t9o1_500

Saya mengalami luka, atau nyeri setelah dilihat ternyata ada sedikit luka kecil di bagian kepala penis/sela-sela saluran buang. Sampai sekarang luka itu masih ada, tidak sembuh tidak juga membesar. Saya sangat risih dengan hal tersebut.

Jawabnnya :

Umumnya luka pada batang kemaluan akan menyembuh jika tidak ada infeksi pemberat. Namun jika kulit tidak kembali rata dan lebih sensitif dr Eddy menyarankan agar segera diperiksakan ke dokter karena ada kemungkinan infeksi virus.

Luka pada pangkal kelamin bisa disebabkan oleh beberapa sebab. Mulai dari yang bukan penyakit menular seksual misalnya trauma dan infeksi bakteri atau penyakit kelamin. Penyakit kelamin yang bisa menyebabkan luka lecet ada beberapa misalnya herpes, sifilis (luka tak nyeri) dan luka multipel yang nyeri (ulkus mole).

Untuk mengetahui jenis luka yang mana sebaiknya diperiksakan. Pengaman diperlukan untuk melindungi diri dari penyakit menular seksual yang disebabkan oleh kontak kulit dan cairan. Namun tentu tidak bisa melindungi secara sempurna pada penyakit kelamin yang disebabkan kontak kulit pada area yang tidak tertutup oleh pengaman tersebut.

Nah, untuk menghindari iritasi di sekitar penis, maka dapat menggunakan sabun antiseptik, memakai air hangat, serta penggunaan pelembab yang baik. “Penggunaan pelembab, misalnya minyak bayi (baby oil) dapat digunakan untuk sementara,”

Sumber : http://health.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s